Cara Daftar Jenius Melalui Aplikasi dengan Mudah

Ridwan k

Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semua dilakukan dari satu tempat, dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Selain itu, tidak ada juga saldo minimum saat pembukaan rekening lewat aplikasi ini. Namun, Anda perlu mengeluarkan biaya admin Jenius per bulannya atau disebut dengan Feesible sebesar Rp10 ribu. Biaya ini digunakan agar nasabah tetap bisa menggunakan fitur-fitur di Jenius dengan baik. 

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara daftar jenius melalui aplikasi dengan mudah. Yuk, simak berikut pembahasannya.

Cara Daftar Jenius Melalui Aplikasi dengan Mudah

Persyaratan Daftar Jenius Online
  • Ponsel Android dan Iphone 
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (Tidak wajib) Anda bisa memilih "Saya tidak memiliki NPWP" ketika proses pendaftaran. Namun, saat melakukan aktivasi rekening, Anda akan diminta menunjukkan NPWP penanggung dana. 
  • Persiapkan dokumen pendukung saat proses video call, seperti SIM, passport, KTM atau identitas lain sesuai data KTP. 
  • Kertas untuk tanda tangan
Cara Daftar Jenius

Cara daftar Jenius melalui aplikasi dapat kamu lakukan dengan mudah melalui smartphone kamu. Cukup unduh aplikasi tersebut terlebih dahulu dan kamu dapat mendaftar melalui aplikasi tersebut. Mengutip dari jenius.com, berikut cara yang dapat kamu ikuti untuk mendaftar Jenius.

1. Buka Aplikasi Jenius

Buka aplikasi Jenius pada handphone kamu. Pastikan kamu sudah mengunduh terlebih dahulu agar registrasi dapat segera dilakukan.
2. Isi Data Diri
Selanjutnya mengisi data diri. Jangan lupa untuk menyiapkan KTP serta jaringan internet yang baik agar proses pendaftaran kamu tidak mengalami kendala. Pada tahap ini kamu diminta untuk mengisi email serta nomor handphone yang aktif.
3. Masukkan Kode OTP
Pihak Jenius akan mengirimkan kode OTP melalui email. Jika kamu sudah mendapatkan email, masukkan kode OTP tersebut di aplikasi Jenius.
4. Unggah Foto KTP
Selanjutnya, siapkan KTP kamu untuk difoto dan diunggah di aplikasi. Pastikan hasil foto kamu terlihat jelas baru beralih ke langkah selanjutnya.
5. Buat Cashtag dan Nama Kartu Debit
Pada kartu debit Jenius terdapat Cashtag yang dijadikan sebagai identitas pada nomor rekening Jenius. Tentukan nama Cashtag yang akan kamu gunakan untuk transaksi Jenius. Setelah membuat Cashtag, kamu diminta untuk membuat nama yang akan ditaruh pada kartu debit Jenius.
6. Buat Password dan PIN
Jika kamu sudah membuat Cashtag dan nama pada kartu, buatlah password Jenius kamu. Password yang dibuat terdiri dari kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka untuk transaksi Jenius. Kamu juga diminta untuk membuat PIN dengan 6 digit angka untuk mengakses aplikasi Jenius.
7. Aktivasi Akun jenius
Jenius akan menampilkan rincian rekening beserta identitas kamu dengan status akun Belum Aktif. Lakukan aktivasi dengan memilih video call atau ke lokasi Jenius dan cabang BTPN.
8. Akun Jenius Siap Dipakai
Akun Jenius sudah aktif, kamu dapat mulai menabung dan bertransaksi melalui akun Jenius.

Itulah cara daftar jenius melalui aplikasi dengan mudah. Mudah kan? selamat mencoba. Semoga bermanfaat!


Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.