Inilah 3 Cara Untuk Masuk Ke Akun Spotify

Ridwan k


Spotify adalah aplikasi untuk mendengarkan lagu dan podcast gratis. Download musik, album, dan podcast lalu dengarkan di pemutar lagu offline dengan berlangganan Spotify Premium.

Aplikasi mendengarkan musik dan hiburan lainnya secara digital ini bisa kamu nikmati secara gratis dan berbayar, alias premium. Nah, khusus pengguna Spotify premium ternyata banyak untungnya, lho. Melalui aplikasi Spotify, kamu bisa menyimak list lagu-lagu terbaru dari dalam dan luar negeri yang jadi favorit kamu.

Adapun hal-hal yang dapat pengguna temukan: Cuplikan musik, podcast, dan audiobook yang dapat didengarkan sebelum mereka putar atau simpan. Spotify juga menghadirkan “shortcuts” ke bagian atas feed pendengar untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna mengakses beberapa lagu terbaru dan favorit mereka.

Jika Anda pemula dan ingin menjadi pengguna baru dalam aplikasi Spotify, tetapi Anda tidak mengetahui cara masuknya, Anda tidak perlu khawatir. Nah, dalam artikel ini kita akan memberikan pembahasan mengenai cara masuk ke akun Spotify. 

Ada 3 cara untuk masuk ke akun Spotify. Berikut adalah 3 cara untuk masuk ke akun Spotify. Yuk, simak berikut penjelasannya.

3 Cara Untuk Masuk Ke Akun Spotify 

1. Login Menggunakan Aplikasi Seluler 

  •  Ikonnya tampak seperti lingkaran berwarna hijau dengan gelombang suara hitam di dalamnya. Anda bisa menemukan ikon ini di salah satu home screen atau laci aplikasi perangkat, atau dengan mencarinya.
  • Sentuh Log In atau Continue with Facebook. Anda bisa melihat opsi tersebut di bawah tombol hijau untuk mendaftarkan diri ke layanan Spotify.
  • Masukkan alamat surel dan kata sandi (jika Anda memilih "Log In" pada langkah sebelumnya). Jika Anda memilih "Continue with Facebook", secara otomatis Anda akan masuk ke akun selama akun Facebook Anda sudah dihubungkan ke akun Spotify. Jika tidak, Anda akan diminta menghubungkan kedua akun terlebih dahulu.
  1. Sentuh “Log In” untuk melanjutkan. Setelah berhasil, Anda bisa melihat musik dan daftar putar yang direkomendasikan, serta musik yang kali terakhir diputar.
  2. Jika Anda perlu keluar dari akun, sentuh ikon menu pengaturan (roda gigi) dan pilih “Log out” di bawah menu.
2. Login Menggunakan Web

  • Kunjungi https://accounts.spotify.com/en/login?continue=https melalui peramban web. Anda bisa menggunakan peramban web apa pun seperti Safari atau Chrome untuk masuk ke akun.
  •  Tikkan alamat surel dan kata sandi akun, atau klik “Continue with Facebook” atau “Continue with Apple”. Jika Anda ingin memasukkan alamat surel dan kata sandi, klik “Log In” untuk melanjutkan.
          Jika akun Facebook atau Apple Anda tidak terhubung ke akun Spotify, Anda akan diminta memasukkan kata sandi akun Spotify untuk menghubungkan kedua akun.

  •  Anda bisa mengakses pengaturan akun atau mendengarkan musik melalui peramban setelah masuk ke akun.
          Jika Anda ingin keluar dari akun, klik nama profil di pojok kanan atas halaman dan pilih “Log out”.

3. Melalui Program Dekstop

  •  Ikonnya tampak seperti lingkaran hijau dengan gelombang suara hitam di dalamnya. Anda bisa menemukan ikon ini di menu “Start” atau folder “Applications”.
  • Klik Log In. Opsi ini berada di bagian tengah jendela.
  •  Anda bisa mengetikkan alamat surel dan kata sandi, atau mengeklik “Log In With Facebook”.
  1. Jika Anda memasukkan alamat surel dan kata sandi akun, klik “Log In” untuk melanjutkan.
  2. Jika akun Facebook Anda belum terhubung dengan akun Spotify, Anda akan diminta memasukkan kata sandi akun Spotify untuk menghubungkan kedua akun.
  3. Setelah masuk, Anda bisa melihat daftar putar, stasiun radio, dan musik terakhir yang didengarkan.
  4. Untuk keluar dari akun, klik nama dan foto profil Anda (biasanya di sisi tengah atas jendela aplikasi) dan pilih “Log Out”.
Itulah 3 cara masuk ke akun Spotify. Bagi Anda yang masih baru dalam menggunakan aplikasi ini semoga artikel membantu.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.