Cara Login DANA Tanpa Kode OTP

Ridwan k



DANA adalah layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, serta layanan pendukung lainnya, berbasis mobile yang dapat digunakan melalui Perangkat Telekomunikasi.

Aplikasi DANA kini banyak digunakan karena proses pembayaran lebih mudah dan cepat langsung di Bukalapak. Belanja lebih aman dengan menghubungkan akun DANA di Bukalapak. Menjamin 100% keamanan uang karena dibangun dengan teknologi keamanan kelas dunia.

Namun, banyak pengguna yang masih bingung bagaimana cara login aplikasi DANA tanpa kode OTP. Alasannya lantaran nomor yang digunakan tidak aktif dan tidak bisa menerima kode OTP. 

Kode OTP (One-Time Password) adalah kode verifikasi yang hanya dapat digunakan sekali untuk mengamankan akun dan transaksi online yang biasanya dikirim melalui SMS atau Email yang terdaftar pada akun. 

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kamu yang memasukkan kode tersebut adalah orang yang sah dan memiliki akses ke nomor telepon atau email yang terdaftar pada akun. 

Kode OTP sangat penting dalam melindungi keamanan akun dan transaksi online dari akses yang tidak sah dan aktivitas penipuan. 

Setiap kali kamu melakukan transaksi yang memerlukan verifikasi tambahan, seperti login, pembayaran, atau perubahan informasi akun, kode OTP akan dikirim ke nomor telepon atau email pengguna.


Dalam artikel ini kita akan membahasa mengenai cara login aplikasi DANA tanpa kode OTP. Yuk, simak berikut penjelasannya.

Cara Login Aplikasi DANA Tanpa Kode OTP

Seperti diketahui, DANA merupakan aplikasi dompet digital yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Untuk menunjang tingkat keamanan dalam bertransaksi, DANA memiliki beberapa macam metode verifikasi mulai dari PIN (Personal Identification Number), OTP (One Time Password), username dan password akun, hingga Face ID login.

Sementara itu, kode OTP sendiri merupakan kode verifikasi yang hanya dapat digunakan sekali sebagai bentuk verifikasi keamanan akun dalam bertransaksi. Biasanya, kode OTP ini dikirimkan melalui SMS maupun e-mail yang terdaftar pada akun. 

Tujuan dari perlunya memasukan kode OTP saat login adalah untuk memastikan bahwa orang yang login ke akun DANA memang benar-benar pengguna yang memiliki akses ke nomor HP atau e-mail yang terdaftar. Hal ini dapat melindungi pengguna dari modus penipuan yang mencoba membobol akun DANA yang bersangkutan. 

Dengan kode OTP ini, setiap pengguna akan melewati proses verifikasi keamanan sebelum login sehingga akun Anda lebih terjaga keamanannya. Oleh karena itu, sebagai bentuk perlindungan keamanan aplikasi, pihak DANA tidak mengizinkan pengguna login tanpa kode OTP. Sebab, kode OTP ini sangat penting untuk mencegah adanya penyalahgunaan akun DANA oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, agar Anda tidak perlu login menggunakan kode OTP, Anda bisa menyiasatinya dengan fitur Ingat Saya. Dengan fitur ini, Anda bisa melakukan login ke akun DANA tanpa memasukkan kode OTP. 

Proses login tanpa kode OTP ini hanya bisa dilakukan jika Anda menggunakan ponsel yang sama seperti yang anda gunakan biasanya. Hal ini dengan ketentuan sebagai berikut. 

  • Akun DANA logout sebentar, lalu login kembali.
  • Nomor HP akun DANA tersebut ada di ponsel yang sama seperti ketika login.
  • Tidak ada kesalahan nomor HP dan PIN saat login kembali. 
  • Sebaliknya, login DANA harus menggunakan kode OTP jika Anda melakukan beberapa hal sebagai berikut. 
  • Login akun DANA di ponsel yang berbeda. 
  • Login DANA setelah beberapa hari atau login menggunakan akun DANA lain. 
  • Kartu nomor HP yang terdaftar di akun DANA Anda telah dicabut dari ponsel Anda. 
  • Data aplikasi DANA telah terhapus. 
  • Adapun jika Anda tidak bisa login DANA karena nomor HP Anda tidak aktif dan tidak bisa menerima kode OTP, Anda bisa mengatasinya dengan cara sebagai berikut. 
  • Buka aplikasi DANA di HP Anda.
  • Pastikan Anda ingat PIN DANA Anda. 
  • Kemudian, pilih menu Saya. 
  • Lalu, pilih menu Pengaturan Keamanan.
  • Kemudian, klik opsi Ubah Nomor Ponsel.
  • Pastikan nomor DANA yang terdaftar memang yang ingin Anda ganti. 
  • Setelah itu, tap Ganti Nomor.
Itulah cara login ke aplikasi DANA tanpa menggunakan kode OTP. Semoga membantu!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.