Cara Login Aplikasi Line Menggunakan Akun Lama

Ridwan k


Ngobrol seru bareng teman-teman kamu bisa perorangan atau grup, kapan pun dan di mana pun. LINE tersedia di semua perangkat ponsel cerdas (iPhone, Android, Windows Phone) dan tersedia juga di PC dan tablet.

Line adalah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai perangkat elektronik, seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. Pengguna Line bertukar teks, gambar, video dan audio, dan melakukan percakapan VoIP dan konferensi video gratis.

Line dikembangkan pada bulan Juni 2011 oleh NHN Corporation Jepang yang merupakan subsidiary dari perusahaan asal Korea bernama Naver. Aplikasi ini terbentuk karena adanya gempa besar yang disusul oleh tsunami di Jepang pada 11 Maret 2011 silam.

Aplikasi line memudahkan kita untuk chattingan dengan teman, membuat grup chat saling bertukar pikiran melalui diskusi maupun teleponan. Menjelaskan Komunikasi muncul karena adanya interkasi antara idividu dengan individu, individu dengan kelompok, atau kelompok dengan kelompok.

Aplikasi Line menerapkan aturan internal yang ketat untuk melindungi isi pesan para pengguna LINE. Oleh karena itu, isi obrolan hanya bisa dilihat oleh pengguna yang ikut serta dalam obrolan, dan bahkan kami maupun pihak ketiga tidak bisa mengeceknya.

Nah, bagi kamu yang memiliki akun Line lama dan kebingungan cara login Line dengan Email saja. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara login Line dengan Email.

Berikut adalah cara login Line. Yuk, simak berikut pembahasannya.

Cara Login dengan E-mail di Hp

Untuk login akun Line dengan Email di HP, kamu perlu menyiapkan satu buah nomor telepon yang belum terdaftar di Line. Nomor telepon ini dibutuhkan untuk memancing metode login Line melalui Email bisa muncul.


Setelah nomor telepon baru sudah tersedia, tentu saja kamu harus ingat Email dan juga Password dari akun Line lama kamu. Apabila semuanya sudah siap, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


  • Buka aplikasi Line dan pilih 'Login'
  • Selanjutnya, pilih login dengan nomor telepon,  Maka akan ada tiga pilihan untuk masuk akun Line, yaitu Login dengan Kode QR, No Telepon, dan Facebook. Nah, pada opsi ini silahkan pilih saja Login dengan No Telepon
  • Masukan dengan Nomor Telepon Baru dan Kode OTP
  • Tunggu beberapa saat, maka nomor tersebut akan menerima kode OTP dari pihak Line lewat SMS.
  • Setelah kamu menerima kode OTP nya, silahkan masukkan kode OTP tersebut ke dalam aplikasi Line.
  • Pilih 'Pindahkan Akun Saya'. Karena nomor telepon yang kamu masukkan belum pernah digunakan untuk mendaftar Line, maka kamu akan diberi dua opsi, yaitu Daftar Akun Baru atau Pindahkan Akun Saya. Di sini silahkan pilih Pindahkan Akun Saya agar bisa masuk ke dalam akun Line lama kamu.
  • Pilih Metode Login dengan Alamat E-mail. Selanjutnya akan ada dua pilihan metode login, yaitu Login dengan No Telepon Lama dan Login dengan Alamat Email. Dari kedua pilihan tersebut, silahkan pilih Login dengan Alamat Email.
  • Masukan E-mail dan Password akun line
  • Apabila Email dan Password yang kamu masukkan benar, maka akan terlihat username akun Line kamu.
  • Lakukan Pemulihan Riwayat Chat dan Selesai
Itulah pembahasan tentang cara login aplikasi Line menggunakan akun lama. Semoga bermanfaat!




Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.