Cara Daftar Akun Akulaku

Ridwan k

Cara daftar Akulaku itu mudah dan cepat. Meski tanpa tutorial kemungkinan besarnya nya kamu bisa mendaftar sendiri tanpa kendala. Namun jika kamu ingin sekali daftar langsung acc, maka beberapa tips berikut harus kamu terapkan.

Akulaku adalah perusahaan unikorn teknologi finansial yang menyediakan layanan kredit konsumen, perbankan digital, manajemen kekayaan, dan broker asuransi.

Akulaku resmi didirikan pada tahun 2016 oleh William Li dan Gorden Hu. Sebelum menjadi Akulaku, perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 2014 dengan nama Silvrr yang mana menyediakan layanan pengiriman uang lintas negara untuk pekerja rumah tangga di Hong Kong sebelum membuka cabang di Indonesia dan Filipina untuk mengoperasikan platform kredit online dan e-commerce. Pada tahun 2016, perusahaan berubah menjadi perusahaan fintech.

Pada tahun 2019, Akulaku mengakuisisi bank di Indonesia bernama PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) dan kemudian nama banknya digantikan menjadi PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan keterlibatan oknum komplotan kejahatan, menjatuhkan sanksi pembatasan kegiatan usaha (PKU) kepada PT Akulaku Finance Indonesia. Sanksi tersebut dijatuhkan karena Akulaku tidak menjalankan pembatasan penyaluran pembiayaan dengan skema buy now, pay later (BNPL) yang diminta OJK.

Jika Anda masih awam dan berminat untuk daftar Akulaku, tetapi tidak mengetahui caranya, Anda tidak perlu khawatir. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara daftar akun Akulaku. Yuk, simak berikut pembahasannya.

Cara Daftar Akun Akulaku

Sebelum melakukan pendaftaran Akulaku, Anda harus memenuhi persyaratannya terlebih dulu, seperti:

  • Pemohon pengajuan kredit sudah memiliki e-KTP.
  • Usia minimal pemohon 23 tahun.
  • Domisili di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jabodetabek, dan Yogyakarta.
  • Karyawan yang ingin mengajukan kredit wajib melampirkan slip gaji.
  • Untuk pengusaha harus melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi yang belum mempunyai NPWP, bisa melampirkan rekening koran saat pengajuan.
Apabila ada salah satu persyarata yang tidak sesuai, maka pendaftaran akan sulit diterima.

Adapun Cara Daftar Aplikasi Akulaku Sebagai Berikut: 

1. Donwload dan Instal Aplikasi Akulaku

Langkah pertama Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi tersebut di hp Anda.

2. Tap Menu "Personal" dan "Masuk/Daftar"

Setelah menginstal aplikasi Akulaku, Selanjutnya pilih menu “Personal”, selanjutnya pilih menu “Masuk/Daftar”.

3. Klik Tombol "Membuat Akun"

Langkah selanjutnya yaitu klik tombol "Membuat Akun", untuk memulai proses pendaftaran akun baru. Jangan lupa masukkan nomor HP kamu, lalu klik “Kirim”.

4. Masukan Kode OTP

Setelah Anda memasuka nomor Hp secara otomatis pihak Akulaku akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut dan klik “Selanjutnya”.

5. Buat Kata Sandi

Apabila telah selesai verivikasi, proses selanjutnya adalah membuat kata sandi untuk masuk ke aplikasi. Pastikan kamu mengisi kedua kolom dengan kata sandi yang sama.

6. Proses Selesai

Jika semua telah dilakukan, maka pendaftaran akun baru kamu akan berhasil dan aplikasi Akulaku dapat digunakan.

Itulah cara mendaftar akun Akulaku di smartphone dengan mudah. Semoga bermanfaat!


Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.