Berlangganan di YouTube Subscribe

30+ Game PPSSPP Petualangan Terbaik Seru Untuk Dimainkan!

Ilmu Internet - PPSSPP atau PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably adalah emulator yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game-game PSP di perangkat Android mereka. Dengan PPSSPP, pengguna dapat mengalami petualangan seru dari game PSP favorit mereka di mana saja dan kapan saja. 

Ada banyak game petualangan yang bisa menjadi rekomendasi. Namun, tak perlu khawatir disini Ilmu Internet rangkum yang terbaik dan terpopuler. Berikut adalah pilihan 30+ game PPSSPP petualangan seru untuk dicoba. Link download gratis, bisa diunduh melalui Google Drive atau Mediafire!


Apa Serunya Game Petualangan?

Bagi kamu yang belum pernah mencoba game dengan genre ini, Ada beberapa hal yang menarik dari game petualangan, antara lain:

  • Dunia yang luas: Game petualangan sering kali menawarkan dunia yang luas dan terbuka untuk dijelajahi. Pemain dapat bebas menjelajahi lingkungan yang berbeda, menemukan tempat-tempat tersembunyi, dan menemui karakter-karakter unik.
  • Cerita yang menarik: Game petualangan umumnya memiliki cerita yang menarik dan mendalam. Pemain akan terlibat dalam petualangan epik, dengan plot yang kompleks, karakter yang menarik, dan twist yang tak terduga.
  • Puzzles dan teka-teki: Banyak game petualangan menghadirkan puzzles dan teka-teki yang harus dipecahkan oleh pemain. Ini menambah tingkat tantangan dan membuat permainan lebih menarik, karena pemain harus menggunakan kecerdasan dan keterampilan pemecahan masalah mereka untuk melanjutkan dalam permainan.
  • Aksi dan pertempuran: Meskipun fokus utama game petualangan adalah pada eksplorasi dan cerita, namun banyak juga game petualangan yang menyertakan aksi dan pertempuran. Pemain dapat menghadapi musuh, menggunakan senjata dan keterampilan khusus untuk melawan mereka, dan menghadapi bos yang kuat.
  • Kemajuan karakter: Banyak game petualangan memungkinkan pemain untuk mengembangkan karakter mereka seiring berjalannya permainan. Pemain dapat meningkatkan keterampilan, memperoleh item baru, dan mengubah penampilan karakter mereka. Ini memberikan rasa pencapaian dan motivasi tambahan untuk terus bermain.
  • Grafis dan suara yang menakjubkan: Game petualangan sering kali memiliki grafis yang indah dan detail, serta suara yang mengesankan. Ini menciptakan pengalaman visual dan audio yang mendalam, membuat pemain merasa sepenuhnya terlibat dalam dunia permainan.
  • Kebebasan dalam pengambilan keputusan: Beberapa game petualangan memberikan kebebasan kepada pemain untuk mengambil keputusan yang akan mempengaruhi jalannya cerita. Pilihan-pilihan ini dapat membawa konsekuensi yang berbeda, memberikan variasi dan replay value yang tinggi.

Itulah beberapa hal yang menarik dari game petualangan. Setiap game petualangan memiliki ciri khasnya sendiri, namun secara umum, game-game genre ini menawarkan pengalaman yang mendalam, menantang, dan menghibur.


1. God of War: Chains of Olympus


Game ini membawa pemain ke dalam petualangan epik Kratos, seorang pejuang legendaris, dalam pencariannya untuk membalas dendam. Dengan grafis yang memukau dan gameplay yang seru, game ini adalah salah satu yang terbaik di platform PSP.


2. Monster Hunter Freedom Unite


Dalam game ini, pemain akan menjadi pemburu monster yang berani dan menjelajahi dunia yang luas untuk memburu monster-monster raksasa yang menakutkan. Game ini menawarkan tantangan yang menarik dan berbagai senjata yang dapat dikustomisasi.


3. Grand Theft Auto: Vice City Stories


Merupakan prekuel dari game Grand Theft Auto: Vice City, pemain akan memasuki dunia kejahatan di kota Vice City. Dengan cerita yang menarik dan kebebasan yang luar biasa, game ini akan memuaskan hasrat petualangan Anda.


4. Tomb Raider: Legend


Lara Croft kembali dengan petualangan barunya dalam game ini. Pemain akan mengikuti jejak Lara saat dia menjelajahi gua-gua misterius dan menemukan harta karun yang hilang. Game ini menawarkan teka-teki yang menantang dan aksi yang tak terlupakan.


5. Metal Gear Solid: Peace Walker


Game ini merupakan bagian dari seri Metal Gear Solid yang terkenal. Pemain akan memerankan Snake, seorang tentara bayaran yang bertugas menghancurkan organisasi teroris. Dengan gameplay yang strategis dan cerita yang mendalam, game ini akan membuat Anda ketagihan.


6. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3


Game ini adalah game aksi berdasarkan serial animasi Naruto yang terkenal. Pemain dapat memilih karakter favorit mereka dan bertarung dalam pertarungan yang epik. Dengan banyak karakter yang dapat dimainkan dan combo serangan yang memukau, game ini pasti akan membuat penggemar Naruto terpukau.


7. Assassin's Creed: Bloodlines


Dalam game ini, pemain akan kembali ke era Crusade dan mengikuti petualangan Altaïr, seorang Assassin legendaris. Pemain akan menjelajahi dunia terbuka yang luas dan melaksanakan misi-misi menarik. Game ini menawarkan cerita yang mendalam dan aksi yang memikat.


8. Prince of Persia: The Forgotten Sands


Pemain akan memasuki dunia fantasi Persia dalam game ini. Dengan kemampuan bertarung yang unik dan kemampuan bertahan hidup, pemain akan menghadapi tantangan yang menarik saat mereka menjelajahi istana yang angker.


9. Crisis Core: Final Fantasy VII


Merupakan prekuel dari game Final Fantasy VII yang legendaris, pemain akan memerankan karakter Zack Fair dalam petualangannya yang penuh dengan pertempuran dan intrik. Dengan grafis yang memukau dan cerita yang mendalam, game ini adalah must-play untuk penggemar seri Final Fantasy.


10. Kingdom Hearts: Birth by Sleep


Game ini adalah prekuel dari seri Kingdom Hearts yang terkenal. Pemain akan menjelajahi dunia Disney yang magis dalam upaya untuk menyelamatkan kerajaan. Dengan gameplay yang unik dan karakter yang ikonik, game ini akan membuat Anda terpesona.


11. Daxter


Game ini adalah spin-off dari seri Jak and Daxter yang terkenal. Pemain akan mengendalikan Daxter, sahabat Jak, dalam upaya untuk menyelamatkan Jak dari bahaya. Dengan gameplay platforming yang seru dan humor yang menghibur, game ini pasti akan membuat Anda tertawa.


12. Avatar: The Last Airbender


Dalam permainan Avatar: The Last Airbender, pemain dapat mengendalikan karakter Aang dan mengikuti petualangan yang mirip dengan cerita dalam serial televisi. Anda akan menggunakan kemampuan elemen seperti pengendalian air, bumi, api, dan udara untuk melawan musuh dan menyelesaikan berbagai tantangan. 

13. Toy Story 3


Dalam permainan Toy Story 3, pemain akan mengendalikan karakter-karakter dari film Toy Story, seperti Woody, Buzz Lightyear, dan Jessie, saat mereka menjalani petualangan di dunia mainan. 

Anda akan menjelajahi berbagai level dan menyelesaikan misi untuk melanjutkan cerita. Dengan menggunakan emulator PPSSPP, Anda dapat mengunduh dan memainkan permainan Toy Story 3 di perangkat Anda.

14. GTA: Vice City Stories


Permainan ini menawarkan lingkungan kota yang terbuka yang dapat dijelajahi oleh pemain. Selain itu, terdapat berbagai kendaraan yang dapat dikendarai, senjata untuk digunakan, dan karakter non-playable yang dapat berinteraksi dengan pemain.

15. Marvel Ultimate Alliance 2


Dalam permainan ini, pemain dapat memilih dari berbagai karakter superhero Marvel, seperti Iron Man, Spider-Man, Captain America, Wolverine, dan masih banyak lagi. 

Pemain akan membentuk tim pahlawan super dan berjuang melawan kejahatan dalam cerita yang terinspirasi oleh alur komik Marvel Civil War.

16. Boruto The Next Generation


Game Boruto PPSSPP ini merupakan game yang di modifikasi dari Naruto Ultimate Ninja Impact, yang sebelumnya telah posting juga artikel yang sama yaitu Naruto Shippuden Ultimate Ninja Strom 4 PPSSPP. Game Storm 4 ppsspp tersebut merupakan mod juga dari Naruto Ultimate Ninja Impact.

Cara Pasang Texture 

  1. Pastikan kalian sudah menginstal aplikasi ZARCHIVER dari Playstore
  2. Ekstrak file DOWNLOAD FILE TEKSTUR BORUTO NARUTO NEXT GENERATION dengan ZARCHIVER
  3. Buka ZArchiver lau pindahkan file FILE TEKSTUR BORUTO NARUTO NEXT GENERATION ke folder INTERNAL MEMORY >PSP>TEXTURES
  4. Pastikan file sudah di simpan di folder yang benar

17. Dead to Rights: Reckoning


Dalam game pemain akan menjelajahi kota Grant City, melawan musuh-musuh yang berbahaya, dan menyelesaikan berbagai misi. Permainan ini menawarkan gameplay aksi dengan pertarungan tangan kosong, senjata api, dan kemampuan khusus.

18. Star Wars The Force Unleashed


Tujuan utama dalam game ini adalah menggunakan kekuatan Force untuk melawan pasukan Republik dan Jedi yang tersisa. Game ini menawarkan gameplay aksi dengan pertarungan pedang cahaya, kekuatan Force yang kuat, dan kemampuan untuk menghancurkan lingkungan sekitar. 

19. God of War: Ghost of Sparta


Pemain akan menjelajahi berbagai lokasi mitologi Yunani, melawan dewa-dewa dan makhluk-makhluk legendaris, serta memecahkan teka-teki yang ada di sepanjang perjalanan.

Permainan ini menawarkan gameplay aksi yang intens dengan pertarungan tangan kosong, senjata-senjata mitos, dan kekuatan dewa yang dapat digunakan oleh Kratos. 

20. Adventures to Go


Pemain akan memainkan peran seorang petualang yang harus menjelajahi berbagai labirin dan menghadapi monster-monster yang ada di dalamnya.

Tujuan utama dalam permainan ini adalah untuk mengumpulkan item, meningkatkan kemampuan karakter, dan menghadapi bos-bos yang kuat. 

Adventures to Go menawarkan gameplay yang klasik dengan pertarungan turn-based, di mana pemain dapat menggunakan berbagai keterampilan dan strategi untuk mengalahkan musuh.

21. Naruto Shippuden Kizuna Drive


Naruto Shippuden: Kizuna Drive mengikuti petualangan para ninja dari serial anime dan manga Naruto Shippuden. Pemain akan membentuk tim dengan karakter-karakter seperti Naruto, Sasuke, Sakura, dan Kakashi, serta menjalani misi dan pertarungan melawan musuh-musuh yang kuat.

22. Harry Potter and the Goblet of Fire


Pemain akan mengendalikan karakter Harry Potter bersama dengan Ron Weasley dan Hermione Granger saat mereka menjalani petualangan di Hogwarts dan sekitarnya. 

Permainan ini menawarkan gameplay aksi-petualangan dengan pertarungan melawan makhluk-makhluk sihir, menyelesaikan teka-teki, dan menjalankan misi-misi yang terkait dengan alur cerita.

23. Hellboy: The Science Of Evil


Dalam game ini emain akan mengendalikan karakter Hellboy, seorang pahlawan supernatural dengan kekuatan yang luar biasa, saat ia melawan kekuatan jahat yang mengancam dunia. 

Permainan ini menawarkan gameplay aksi dengan pertarungan tangan kosong dan penggunaan senjata-senjata supernatural. Pemain juga dapat menggunakan kekuatan khusus Hellboy untuk mengalahkan musuh-musuh yang kuat.

24. Despicable Me


Pemain akan mengendalikan karakter Gru, seorang penjahat jenius yang ingin mencuri Bulan, serta menjalankan misi-misi jahat lainnya. Permainan ini menawarkan gameplay aksi-petualangan dengan teka-teki, pertarungan melawan musuh, dan misi-misi yang beragam.

25. Crash of the Titans


Crash of the Titans adalah bagian dari seri Crash Bandicoot dan mengikuti petualangan karakter utama, Crash Bandicoot, dalam menyelamatkan saudarinya yang diculik oleh Cortex, musuh bebuyutan Crash.

Pemain akan menjelajahi berbagai level, melawan musuh-musuh, dan menggunakan serangan khusus untuk mengendalikan dan mengambil alih monster-monster besar yang kuat.

26. Dynasty Warriors


Dynasty Warriors mengambil latar belakang pada periode Tiga Kerajaan di Tiongkok kuno dan mengikuti perjuangan para pahlawan dalam pertempuran besar-besaran. Pemain akan memilih karakter dari berbagai pahlawan terkenal seperti Lu Bu, Guan Yu, dan Zhao Yun, dan menghadapi pasukan musuh yang besar dalam pertarungan yang epik.

Permainan ini menawarkan gameplay aksi dengan pertarungan tangan kosong atau menggunakan senjata seperti pedang atau tombak. Pemain dapat menggunakan serangan combo dan kemampuan khusus untuk mengalahkan musuh dan mengambil alih basis-basis mereka.

27. Obscure – The Aftermath


Dalam game ini pemain mengendalikan sekelompok karakter remaja yang berusaha bertahan hidup di sebuah sekolah yang dihantui oleh makhluk-makhluk supernatural. 

Permainan ini menawarkan gameplay aksi dengan elemen teka-teki dan pertarungan melawan musuh-musuh yang menyeramkan. 

Pemain dapat menggunakan senjata dan item yang ditemukan dalam perjalanan untuk melawan musuh dan memecahkan teka-teki yang ada.

28. Harry Potter Order Of The Phoenix


Harry Potter and the Order of the Phoenix adalah permainan video yang dirilis untuk berbagai platform, termasuk PlayStation Portable (PSP). PPSSPP adalah emulator PSP yang memungkinkan Anda memainkan permainan PSP di perangkat seluler atau komputer Anda.

29. Assassin’s Creed: Bloodlines


Assassin's Creed: Bloodlines" adalah permainan video yang dirilis untuk platform PlayStation Portable (PSP). Jika Anda ingin memainkan Assassin's Creed: Bloodlines di emulator PPSSPP, anda dapat mengunduhnya dibawah ini.

30. SAO Infinity Moment


"SAO Infinity Moment" adalah permainan video yang dirilis untuk platform PlayStation Portable (PSP). Permainan ini berdasarkan seri anime dan novel ringan populer "Sword Art Online" (SAO). Namun, permainan ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang dan tidak dirilis secara resmi di luar Jepang.

31. PERSONA 3 PORTABLE


Persona 3 Portable" adalah permainan video populer yang dirilis untuk platform PlayStation Portable (PSP). Jika Anda ingin memainkan "Persona 3 Portable" di emulator PPSSPP, Anda dapat mendownloadnya dibawah ini.

32. Spider Man 3


Spider-Man 3 PPSSPP adalah versi permainan video Spider-Man 3 yang dirancang untuk dimainkan di emulator PPSSPP. Dalam Spider-Man 3 PPSSPP, pemain mengendalikan karakter Spider-Man dan berpetualang di kota New York, melawan penjahat dan menyelesaikan misi.

Pemain dapat melakukan berbagai gerakan dan serangan khusus, serta menghadapi berbagai musuh seperti Venom dan Sandman. Spider-Man 3 juga menawarkan beberapa misi dan tugas sampingan yang harus diselesaikan.


Spesifikasi PPSSPP untuk PC Windows

  • Processor Dual-Core CPU or Single-Core CPU processor 2.0GHz
  • VGA: 256MB VRAM stand alone graphics card
  • OS Windows XP/Vista/7/8/8.1/10
  • RAM: 2GB

Spesifikasi PPSSPP untuk HP Android

  • OS: Android Versi Gingerbread +
  • CPU: Dual-Core Cortex processor 1.2GHz
  • GPU: Adreno/Mali/PowerVR 512MB
  • RAM: 2GB
Sekarang, Anda tak perlu khawatir memilih game PPSSPP Petualangan terbaik yang seru untuk dimainkan, beberapa rekomendasi di atas dapat menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin bermain game. Yuk, coba sekarang juga!


Akhir Kata

Dengan adanya ulasan game PPSSPP bergenre petualangan ini dapat mengasah imajinasi dalam berpertualangan didunia permainan. Serta menambah koleksi galeri Game PPSSPP rekomended lainnya untuk dimainkan diwaktu senggang.

Itulah daftar 10+ game PPSSPP petualangan seru yang patut dicoba. Dengan PPSSPP, Anda dapat merasakan nostalgia dan petualangan seru dari game-game PSP di perangkat Android Anda. Semoga bermanfaat dan Selamat bermain!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.