Contoh Surat Ijin Sakit Karyawan Lewat WhatsApp (Siap Edit)


WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Kemudahan dan kecepatan dalam mengirim pesan membuat WhatsApp menjadi pilihan untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Tak hanya itu, WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim surat ijin sakit, yang sebelumnya biasa dilakukan dengan cara konvensional. Berikut penjelasannya!


Apa Itu Surat Ijin Sakit Karyawan?

Surat ijin sakit adalah surat yang biasanya ditunjukkan pada siswa, pelajar atau karyawan kepada atasan atau instansi terkait untuk memberi tahu bahwa dia harus absen karena alasan kesehatan. 

Namun, adanya WhatsApp memungkinkan kita untuk mengirimkan surat ijin sakit dengan lebih cepat dan mudah kepada pihak yang bersangkutan misalnya sekolah, tempat kerja dan lainnya.


Contoh Surat Ijin Sakit Bagi Karyawan Lewat WhatsApp

Berikut adalah contoh surat ijin sakit bagi karyawan yang dapat dikirim melalui aplikasi WhatsApp:


Kepada, [Nama Atasan / Instansi Terkait] [Alamat]

Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [Nama Anda] Nomor Induk Karyawan: [Nomor Induk Karyawan Anda] Departemen: [Departemen Anda]

Dengan ini memberitahukan bahwa saya mengalami kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk hadir bekerja pada tanggal [tanggal absen]. Kondisi kesehatan ini telah diperiksa oleh dokter dan memerlukan istirahat yang diperlukan.

Saya mohon izin untuk tidak hadir bekerja dengan alasan sakit pada tanggal [tanggal absen] hingga [tanggal kembali]. Selama saya absen, saya akan menjaga komunikasi dan siapapun dapat menghubungi saya melalui WhatsApp di nomor [nomor WhatsApp Anda].

Demikian surat ijin sakit ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya siap untuk memberikan bukti medis yang relevan jika diperlukan. Atas perhatian dan izin yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

[Nama Anda] [Nomor WhatsApp Anda]


Cara Penggunaan:

  1. Pertama "Salin" dan "Tempel" contoh surat izin sakit diatas kedalam pesan baru di aplikasi WhatsApp.
  2. Selanjutnya rubah nama, tanggal, alamat, no telepon dan informasi yang milik anda.
  3. Jika sudah, koreksi kembali agar tidak ada kesalahan kata/informasi.
  4. Terakhir, "Kirim" pesan kepada yang dituju misalnya atasan dan lainnya.
  5. Cantumkan juga foto "Surat Keterangan Sakit" dari Rumah Sakit sebagai pelengkap dan kredibilitas.

Akhir Kata

Itulah contoh surat ijin sakit yang dapat Anda kirim lewat WhatsApp. Dengan menggunakan WhatsApp, proses pengiriman surat ijin sakit dapat dilakukan dengan cepat dan efisien. 

Namun, pastikan untuk tetap menjaga profesionalisme dan memberikan informasi yang akurat kepada atasan atau instansi terkait. Demikian semoga bermanfaat, kurang lebihnya silahkan dikoreksi!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.