Berlangganan di YouTube Subscribe

Cara Membuat Panggilan Telepon di Aplikasi Termux

Panggilan Telepon di Termux

Aplikasi Termux merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para pengguna ponsel pintar berbasis Android. Termux memungkinkan pengguna untuk menjalankan perintah-perintah Linux pada perangkat Android mereka dengan mudah dan praktis. 

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, bagaimana cara melakukan panggilan telepon di aplikasi Termux? Nah, pada artikel ini kita akan membahas cara melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi Termux secara singkat.


Langkah-langkah Membuat Panggilan Telepon di Aplikasi Termux:

1. Buka aplikasi tersebut dan tunggu hingga muncul tampilan shell (kotak perintah). Ketikkan perintah berikut pada shell dan tekan enter:

$ pkg install termux-api


2. Selanjutnya ketikan perintah berikut dan gamti "nomor_telepon" dengan nomor telepon yang ingin Anda hubungi. Misalnya, jika Anda ingin menghubungi nomor 08123456789, maka perintah yang harus Anda ketikkan adalah:

$ termux-telephony-call 08123456789


3. Setelah mengetikkan perintah tersebut, aplikasi Termux akan melakukan panggilan ke nomor yang Anda tuju.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi Termux bergantung pada fitur telepon yang ada di perangkat Anda. Jadi, pastikan perangkat Anda memiliki fitur panggilan telepon yang berfungsi dengan baik sebelum mencoba melakukan panggilan telepon melalui aplikasi Termux.

Sekarang Anda telah mengetahui cara melakukan panggilan telepon di aplikasi Termux. Cobalah untuk mengaplikasikannya dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman Anda dengan pengguna Termux lainnya. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.