Cara Membuat Running Teks di Aplikasi CapCut


CapCut adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang populer di kalangan pengguna ponsel pintar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video yang menarik dan kreatif dengan berbagai efek, termasuk running teks. 

Running teks adalah efek teks yang berjalan di sepanjang video, memberikan pesan atau informasi tambahan kepada penonton. Berikut adalah tutorial singkat tentang cara membuat running teks di aplikasi CapCut.


Membuat Running Teks:

  1. Buka CapCut, buat "Proyek Baru > Stock Baru" pilih background hitam.

  2. Pada menu tools, tambahkan Teks sesuai keinginan.

  3. Selanjutnya "Salin" teks menjadi beberapa bagian.

  4. Kemudian geser posisi teks ditiap bagian-bagian yang kamu salin tadi.

  5. Jika sudah, maka akan menciptakan sebuah animasi teks berjalan atau Running Teks. Mudah bukan?


Anda dapat menyesuaikan tampilan teks dengan memilih gaya, ukuran font, warna, dan efek animasi yang diinginkan. Anda juga dapat menambahkan latar belakang atau bayangan untuk membuat teks lebih menonjol dan mudah dibaca.

Anda dapat memposisikan teks di video dengan menggeser dan memperbesar atau memperkecil teks sesuai keinginan Anda. Anda juga dapat mengatur waktu muncul dan menghilangnya teks dengan menggeser garis waktu di bagian bawah layar.

Setelah selesai mengedit running teks, Anda dapat melihat pratinjau video dengan menekan tombol play di bagian atas layar. Jika sudah puas dengan hasilnya, Anda dapat menyimpan video ke galeri ponsel atau membagikannya ke media sosial.

Contoh Hasilnya 


Penutup

Itulah postingan tentang cara membuat running teks di aplikasi CapCut. Dengan fitur-fitur yang mudah digunakan dan beragamnya pilihan tampilan teks, Anda dapat meningkatkan kualitas video Anda dengan menambahkan pesan atau informasi melalui running teks. 

Selamat mencoba!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.