Cara Agar Bisa Browsing di Aplikasi Termux

Browsing di Termux

Ilmuinternet.com - Termux adalah aplikasi yang populer di kalangan pengguna Android yang menyediakan lingkungan shell Linux lengkap. Selain digunakan untuk menjalankan perintah-perintah Linux, Termux juga dapat digunakan untuk browsing internet. 

Dalam artikel ini akan memberikan tutorial singkat tentang cara melakukan browsing internet di aplikasi Termux. Pastikan sudah menginstal Termux di perangkat Android. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store.


Langkah-langkah Agar Bisa Browsing Internet di Aplikasi Termux: 

1. Setelah menginstal Termux, buka aplikasi tersebut dan tunggu hingga lingkungan shell Linux terbuka. Kemudian, ketikkan perintah berikut untuk menginstal paket yang diperlukan:

$ pkg install w3m

2. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat langsung memulai browsing internet di Termux. Ketikkan perintah berikut untuk membuka halaman web:

$ w3m [URL]

3. Gantilah [URL] dengan alamat situs web yang ingin Anda kunjungi. Misalnya, jika Anda ingin mengunjungi Google, ketikkan.

$ w3m www.google.com

4. Setelah mengetikkan perintah tersebut, Anda akan melihat tampilan teks dari situs web yang Anda kunjungi. Anda dapat menggunakan tombol-tombol navigasi pada keyboard virtual Termux untuk menggulir halaman, mengklik tautan, dan melakukan fungsi-fungsi lainnya.

5. Untuk mengakhiri sesi browsing, Anda dapat menekan tombol "q" pada keyboard virtual Termux. Ini akan mengembalikan Anda ke lingkungan shell Linux.


Akhir Kata 

Meskipun browsing di Termux mungkin tidak sepraktis menggunakan browser web pada perangkat Android, ini tetap menjadi pilihan yang berguna jika Anda membutuhkan akses internet sementara tidak memiliki akses ke browser web tradisional.

Demikianlah tutorial singkat tentang cara browsing internet di aplikasi Termux. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjelajahi situs web favorit Anda langsung dari perangkat Android Anda menggunakan Termux. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.