Cara Mengganti Username di Shopee

 

Ganti Username Shopee

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang kompetitif. Bagi pengguna Shopee, memiliki username yang unik dan mudah diingat adalah hal yang penting. 

Namun, ada kalanya kita ingin mengganti username Shopee kita agar lebih sesuai dengan preferensi atau keinginan kita. Nah, berikut cara ganti username di Shopee panduan langkah demi langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee di perangkat Android kamu.
  2. Klik ikon "Akun Saya" yang biasanya terletak di pojok kanan bawah layar.
  3. Pada halaman "Akun Saya", gulir ke bawah dan temukan opsi "Pengaturan Akun".
  4. Di halaman "Pengaturan Akun", kamu akan menemukan berbagai opsi pengaturan yang tersedia. Cari dan klik opsi "Ubah Username".
  5. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Shopee kamu sebagai langkah verifikasi keamanan. Masukkan kata sandi dengan benar dan klik "Lanjutkan".
  6. Setelah memasukkan kata sandi dengan benar, kamu akan diarahkan ke halaman "Ubah Username". Di sini, kamu dapat memasukkan username baru yang diinginkan.
  7. Setelah memasukkan username baru, pastikan untuk memeriksa kembali kebenaran dan keunikan username tersebut. Jika sudah yakin, klik "Simpan" untuk menyimpan perubahan.
  8. Selamat! kamu telah berhasil mengganti username di Shopee melalui aplikasi Android. Username baru kamu akan segera diperbarui dan dapat dilihat oleh pengguna Shopee lainnya.

Catatan: Setelah mengganti username, kamu tidak dapat mengubahnya kembali dalam waktu 30 hari. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih username yang sesuai dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Akhir Kata

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengganti username di Shopee melalui aplikasi Android. Dengan memiliki username yang unik dan mudah diingat, kamu dapat meningkatkan pengalaman berbelanja online kamu di Shopee. Selamat mencoba!