4 Cara Agar Tidak Terlihat Online dan Mengetik di WhatsApp

 


Ilmuinternet.com - WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, terkadang pengguna ingin tetap terhubung tanpa terlihat online atau diketahui sedang mengetik. Jika Anda ingin menjaga privasi Anda tetap terjaga saat menggunakan WhatsApp, berikut adalah beberapa cara agar tidak terlihat online dan mengetik di WhatsApp.


1. Nonaktifkan "Last Seen" Anda

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan nonaktifkan fitur "Last Seen" pada WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna lain melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan aplikasi. 

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • masuk ke "Settings" atau "Pengaturan"
  • pilih "Account" atau "Akun", dan kemudian pilih "Privacy" atau "Privasi". 
  • Di sini Anda akan menemukan opsi "Last Seen". Pilih opsi "Nobody" atau "Tidak Ada" untuk mencegah pengguna lain melihat kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp.


2. Nonaktifkan Tanda Centang Biru

Fitur tanda centang biru pada WhatsApp memberi tahu pengirim pesan bahwa pesan yang mereka kirim sudah diterima dan dibaca oleh Anda. Jika Anda ingin tetap anonim dan tidak memberi tahu pengirim bahwa Anda telah membaca pesan mereka, Anda dapat mematikan fitur ini. Caranya adalah dengan masuk ke "Settings" atau "Pengaturan", pilih "Account" atau "Akun", dan pilih "Privacy" atau "Privasi". Di sini Anda akan menemukan opsi "Read Receipts" atau "Tanda Terima Baca". Matikan opsi ini untuk menjaga privasi Anda.


3. Gunakan Mode Pesawat atau Nonaktifkan Koneksi Internet

Jika Anda ingin tetap terlihat offline di WhatsApp, Anda dapat menggunakan mode pesawat atau nonaktifkan koneksi internet pada perangkat Anda. Dengan melakukan ini, WhatsApp tidak akan dapat memperbarui status online Anda. Namun, Anda juga tidak akan dapat menerima atau mengirim pesan sampai Anda mengaktifkan kembali koneksi internet atau mode pesawat.


4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan pengaturan bawaan WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tetap terlihat offline dan tidak terlihat sedang mengetik. Beberapa aplikasi pihak ketiga ini dapat membantu Anda mengelola privasi dan kehadiran online Anda di WhatsApp. Pastikan Anda memilih aplikasi yang dipercaya dan aman sebelum menggunakannya.


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjaga privasi Anda tetap terjaga saat menggunakan WhatsApp. Namun, penting untuk diingat bahwa privasi adalah hak setiap individu, tetapi juga penting untuk menjaga komunikasi yang jujur dan terbuka dengan orang-orang yang Anda hubungi melalui WhatsApp.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.