10 Game Bertema Hari Kemerdekaan Indonesia

Ilmu Internet - Perayaan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya di dunia nyata, perayaan ini juga semakin meriah dengan adanya berbagai game android bertema 17 Agustusan yang bisa dimainkan di hp Android.

Dalam artikel ini, akan merekomendasikan 10+ game seru tema hari kemerdekaan atau 17 agustus yang dapat membuat Anda merasakan semangat kemerdekaan di tengah kesibukan sehari-hari. Simak informasinya lebih lanjut dibawah ini!


Apa itu Game 17 Agustusan?

Game bertema 17 Agustus adalah game yang dirancang khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Game ini biasanya mencerminkan semangat nasionalisme dan memuat elemen-elemen yang terkait dengan perayaan kemerdekaan, seperti bendera merah putih, lambang negara, pahlawan nasional, dan sebagainya. 

Game jenis ini menawarkan tantangan atau misi yang terkait dengan peristiwa sejarah atau tradisi yang terjadi selama perayaan Hari Kemerdekaan, seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, atau lomba balap karung. Tujuan dari game-game ini biasanya untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan memperingati momen penting dalam sejarah Indonesia.


1. Simulator 17 Agustusan 3D

Simulator 17 Agustusan 3D.apk

Game yang pertama adalah simulator 17 Agustusan 3D dikembangkan oleh LemauDev. Dengan grafis Tiga Dimensi yang menghadirkan simulasi permainan lomba-lomba di Hari kemerdekaan 17 Agustusan di Desa desa dan kampung kampung.

Beberapa simulasi yang dihadirkan seperti bermain lomba Tarik Tambang, Panjat Pinang, Balap Karung, Makan Kerupuk, Memasukan Paku ke Dalam Botol dan masih banyak lagi lainnya. Game ini cukup ringan, ukuran file 50mb, bisa dimainkan secara offline.


2. Game 17an Kemerdekaan
Game 17an Kemerdekaan.apk

Selanjutnya ada game edukasi anak bertema 17 Agustus yang dikembangkan oleh Solite Kids. Game ini menghadirkan grafis 2D spreadsheat yang adaktif dan interaktif untuk dimainkan. 

Didalam permainan juga terdapat perlombaan seperti Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung, Lomba Panjat Pinang, Lomba Memasukkan Paku Dalam Botol dan lainya.

Game 17an Kemerdekaan mendukung perangkat android ke 4.4 atau lebih tinggi. Untuk ukuran game ini cukup ringan yaitu 18 mb, bisa dimainkan secara offline.


3. Lomba 17 Agustus

Lomba 17 Agustus.apk

Lomba 17 Agustusan Adalah game yang dikembangkan oleh Solite Kids untuk perangkat android. Game ini menampilkan grafis 3D, terdiri dari 4 macam game yaitu, Balap Karung, Lari Bakiak, Masukan Paku Kedalam Botol dan Kuis Tebak-Tebakan.

Secara keseluruhan game Lomba 17 Agustusan ini hadir dengan tampilan potrait, bisa dimainkan tanpa koneksi internet dan ukuran filenya 31 mb-an. Cukup seru dan dimainkan apalagi jika anda suka membuat konten TikTok.





4. Sarong War Bocil

Sarong War Bocil apk

Dalam game ini kamu akan menggunakan sarung sihir dimana kamu bisa mengeluarkan jurus sihirmu untuk melawan musuh. Game Simulator Perang Menggunakan Sarung ini hadir untuk memberikan kesan bahagia di bulan Ramadhan tahun ini.

Dalam game ini Anda akan memainkan War of Holsters dalam mode 3D dan melawan anak-anak lain. Ada berbagai macam Sarung Kulit, jurus dan sebagainya. Anda juga bisa melawan hantu nakal, alien, monster, dan banyak telur paskah lainnya di game ini.

Daripada kalian perang sarung beneran dan merugikan orang lain, lebih baik kalian mainin aja game ini, gamenya lucu, seru dan keren pokoknya. Saya harap kalian tetap sehat dan selalu mendukung saya untuk terus berkembang. Semoga permainannya menghibur


5.  Lomba Merdeka

Lomba Merdeka apk

Game Lomba Merdeka yang dirilis dan dikembangkan oleh RGames juga tidak bisa ketinggalan. Di dalam game, kamu bisa mencoba lebih dari tiga jenis balapan spesial yang merayakan 17 Agustus. Ada juga 13 mini game yang bisa kamu coba.

Uniknya, kamu akan memenangkan berbagai jenis hadiah, serta mendapatkan medali dan piala jika memenangkan kompetisi tersebut. Namun, ada hal yang perlu diingat, ya. Jangan sampai karakter yang kamu perankan merasa kesal karena kalah balapan.

Nah, agar kamu bisa memenangkan pertandingan, ikutilah latihan rutin bersama Bang Rembo, karakter yang kuat dan jago. Tak lupa, membeli dan meminum jamu dari depo jamu juga bisa membantu meningkatkan exp karakter kamu.


6. Balap Karung Pintar

Balap Karung Pintar apk

Jangan khawatir, jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengikuti kompetisi yang diadakan di sekitar rumah, Anda dapat mencoba permainan Balap Karung Pintar. Ya, game ini tidak hanya akan menghibur dan menghilangkan penat Anda, tetapi juga mengasah pengetahuan Anda.

Sebagai pemain, kamu akan menghadapi balapan karung dengan berbagai rintangan yang harus diatasi untuk mencapai garis finis. Namun, jangan salah, perjuangan Anda tidak berhenti sampai di situ. Nah, jika kalian tertarik untuk memainkan game 17 Agustus ini, silahkan klik link berikut.


7. Lomba 17an Pinsil dan Botol

Lomba 17an Pinsil dan Botol apk

Game 17 Agustus lainnya yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda adalah Kontes Pensil dan Botol 17S. Tugas Anda adalah memasukkan pensil yang tergantung dari tali ke dalam botol pirus.

Cara bermainnya tidak sulit, namun cukup tricky. Anda hanya perlu mengarahkan pensil ke mulut botol dan memasukkannya ke dalam botol. Nah, pensilnya bisa kamu arahkan ke kiri dan ke kanan, dengan menyentuh layar sesuai arah. Masukkan pensil ke dalam botol untuk mencetak gol.

Game sederhana namun menghibur ini dirilis dan dikembangkan oleh pengembang CascadePlay. Game tersebut sudah diunduh oleh lebih dari lima ribu pengguna Android lho. Apakah Anda tertarik untuk mencoba permainan ini?


8. Panjat Pinang

Panjat Pinang apk

Anda juga bisa mencoba keseruan permainan panjat pinang dengan memainkan permainan dengan judul yang sama. Jadi, saat memainkan game ini, kamu akan diminta untuk memilih karakter andalan. Selanjutnya kamu langsung dibawa ke scene game.

Anda harus turun 24 kaki dari tanah ke atas. Selama tantangan tersebut, banyak kendala yang harus dihadapi, diantaranya cairan licin berwarna kuning yang mungkin melambangkan oli.

Cara bermainnya cukup mudah. Kamu hanya perlu tap di sisi kanan atau kiri layar untuk menggerakkan karakter agar naik ke atas. Jika anda tertarik linknya dibawah ini!


9. Kelereng Tradisional

Kelereng Tradisional apk

Permainan Kelereng Tradisional ini akan mengajak Anda untuk bernostalgia ke masa kecil. Ya, Kelereng Tradisional menyuguhkan permainan kelereng layaknya meniru. Anda akan menembak kumpulan kelereng dengan sebuah kelereng yang digenggam di tangan.

Tembak kelereng sebanyak-banyaknya untuk meraih skor tertinggi, ya. Oh ya, Anda bisa memilih lokasi bermain kelereng sesuai kebutuhan: di kebun atau di dalam ruangan. Bagaimana? Ingin mencoba bermain kelereng dengan game ini?


10. Paskibra Simulator

paskibra simulator apk

Tidak hanya mengembangkan game memasukkan pensil ke dalam sebuah botol, pengembang CascadePlay juga merilis sebuah game yang akan mengajak Anda untuk mencoba merasakan sensasi menjadi pengibar bendera Indonesia di hari kemerdekaan.

Ya, ada game Paskibra Simulator yang bisa Anda coba mainkan. Di dalam game ini, tugas Anda tentu adalah mengibarkan Sang Saka Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berkumandang.


Akhir Kata

Itulah game-game bertema 17 Agustusan yang dapat Anda mainkan di perangkat Android. Rasakan semangat kemerdekaan dalam berbagai mini game menarik dan seru. Kini, Anda bisa memainkan permainan tradisional yang seru di genggaman smartphone Anda. 

Sangat menarik, bukan? Tunggu apa lagi, ayo unduh game-game tersebut sekarang dan rayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh keceriaan! Semoga bermanfaat dan silahkan share jika anda menyukai postingan kali ini!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.