Cara Mendaftarkan Wordpress ke Google Adsense untuk Monetisasi Blog!


Apakah Anda telah menghabiskan waktu dan usaha untuk membuat blog WordPress yang menarik dan informatif? Apakah Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda? Jika ya, maka monetisasi blog melalui Google Adsense adalah cara yang tepat untuk Anda. 

Google Adsense adalah program periklanan online yang memungkinkan pemilik website untuk memperoleh penghasilan. Jika Anda memiliki sebuah website yang dijalankan menggunakan platform WordPress, maka Anda dapat mendaftarkan website tersebut ke Google Adsense.

Sebelumnya pastikan bahwa website Anda memenuhi persyaratan dari Google Adsense, seperti konten yang berkualitas dan tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Pastikan website memiliki pembaca dan feedback yang bagus. Nah, berikut cara untuk mendaftar google adsense di wordpress!


Langkah-Langkah Mendaftarkan WordPress ke Google Adsense:

Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Google Adsense. Kunjungi situs web Google Adsense dan klik tombol "Daftar Sekarang" untuk membuat akun baru. 


1. Tambahkan kode iklan ke website WordPress Anda

kode iklan otomatis

Setelah membuat akun Google Adsense, Anda akan diberikan kode iklan yang harus ditambahkan ke website WordPress Anda. Untuk mendapatkan kode iklan Adsense, buka menu "Iklan" dan klik "Dapatkan Kode" silahkan salin dan nantinya dipasang di website Anda.

Memasang kode iklan Adsense di WordPress

Selanjutnya anda dapat menambahkan kode iklan ke berbagai tempat di website Anda, seperti di header, sidebar, footer, atau di antara konten. Umumnya kode iklan Adsense verifikasi ini diletakkan diatas kode </head> pada berkas header.php nantinya setelah tayang iklan otomatis muncul.

  • Masuk Dashboard WordPress anda.
  • Buka menu Tampilan > Editor Berkas Tema > header.php
  • lalu Tempel kode Adsense diatas kode </head>.
  • Kalau sudah klik "Perbarui Berkas" untuk menyimpan hasilnya.


Setelah menambahkan kode iklan ke website WordPress Anda, Anda harus menunggu persetujuan dari Google Adsense. Proses persetujuan ini dapat memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung pada volume permintaan yang diterima oleh Google Adsense.

Setelah Anda diterima oleh Google Adsense, Anda dapat mulai melihat hasil dari iklan yang ditampilkan di website WordPress Anda. Anda dapat melacak jumlah klik, tayangan, dan penghasilan yang diperoleh dari iklan tersebut melalui dashboard Google Adsense.


Kesimpulan

Dengan mendaftarkan WordPress ke Google Adsense, Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan dari website Anda. Namun, ingatlah bahwa penghasilan yang diperoleh dari Google Adsense tergantung pada banyak faktor, seperti jumlah pengunjung dan kualitas konten. 

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda terus memperbaiki kualitas konten dan mempromosikan website Anda untuk meningkatkan penghasilan dari Google Adsense. Demikian semoga bermanfaat, silahkan bagikan postingan ini ke teman-temanmu!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.