Contoh Undangan Tahlil Bahasa Jawa (docx)


Apa Itu, Desain Undangan Tahlilan?

Desain Undangan Tahlilan merupakan sebuah surat undangan untuk mengadakan acara tahlilan, desain ini merupakan salah satu desain grafis yang mengusung surat dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara Tahlilan.

  • Tahlilan mempunyai arti yaitu sebuah upacara selamatan yang dilakukan sebagian umat Islam, terutama di Indonesia! Hal tersebut untuk memperingati dan mendoakan orang yang telah meninggal yang biasanya dilakukan pada hari pertama kematian hingga hari ketujuh, dan selanjutnya dilakukan pada hari ke-40, ke-100, kesatu tahun pertama, kedua, ketiga dan tahlilan pada hari ke-1000.
  • Sebagian ulama di Indonesia memiliki padangan dan pendapat yang berbeda mengenai tahlilan ini, sebagian ulama menganggap tahlilan merupakan bid’ah, karena tidak disunahkan oleh Rasulullah. Namun saya sendiri ngambil sisi positifnya saja, seperti untuk menjalin silaturahmi, membaca yaasiin dan tahlil nya yang merupakan amalan baik buat kita.


Contoh Undangan Tahlil Bahasa Jawa Krama Inggil, Siap Edit di Microsoft Word (.docx)

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Kanthi lumantar serat punika, minongko sesulih angen kulo sowan ing dalem panjenengan mbok bilih sepi ing pamben lan Gusti Allah SWT ngeparengaken kulo sekeluarga mawantu-wantu rawuh panjenengan mbenjang:


Dinten : Selasa, Pon

Tanggal : 17 Arpil 2017

Wekdal   : 19.00 WIB (Ba’da Isya Awal)

Panggenan  : Ing griyo kulo Saini (RT14/ RW 06, 

                             Ngrayung)

Adicara : Mengeti 100 dinten ninggalipun almarhum Heriyanto 


Mekaten atur undangan kulo, atas kawigatosan soho rawuh panjenengan mugi ndadosasek amal soleh.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb


Hormat Kami,


Keluarga Besar 

Bapak.ABUNAWAS (Alm)


Undangan tahlil bahasa jawa merupakan sebuah undangan dalam bentuk bahasa terbesar yang ada di Indonesia yaitu jawa. Dan umumnya bahasa yang di gunakan dalam pembuatan undangan tahlil tersebut adalah bahasa jawa dan kromo inggil.

Format undangan tahlil bahasa jawa ini dapat di download secara gratis dan siap untuk di edit karena dengan format docx yang bisa di edit menggunakan microsoft word. Untuk itu anda dapat menyimak ulasan lengkapnya berikut ini!


1. Undangan Tahlil 40 Hari Bahasa Jawa, File Format (.docx)



2. Undangan Tahlil 100 Hari Bahasa Jawa, File Format (.docx)


3. Undangan Tahlil 1000 Hari Bahasa Jawa, File Format (.docx)



Akhir Kata

Itulah postingan download tahlil bahasa jawa krama inggil ke 40, 100, 1000 hari siap edit microsoft word 2017 yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaat dan membantu anda yang ingin mengadakan acara tahlilan untuk kerabat atau orang terdekat.

Jika anda mempunyai kritik dan saran terkait postingan desain udangan tahlilan bahasa jawa tersebut, tuliskan ulasanmu dikomentar ya! Bagikan ke media sosial agar teman-teman anda juga ikut mengetahuinya. 

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.