Review Aplikasi GoTube, Kelebihan dan Kekurangan!


Ilmuinternet.com - Apakah kamu pengguna GoTube juga seperti penulis? Jika iya mungkin kamu tertarik membaca ulasan penggunaan aplikasi GoTube ini. Terhitung sudah 2 bulan semenjak pertama kali memasang GoTube pada 9 September 2022. Tak banyak yang dapat penulis sampaikan mungkin sebatas berbagi pengalaman penggunaannya saja. Berhubung sudah banyak yang menggunakan dan kamu bisa membaca pendapat melalui Google Playstore.

Awal mula tertarik mengunduh aplikasi GoTube ya karena bisa menonton video bebas iklan dan navigasinya sederhana namun keren juga sih. Perangkat yang saya pakai adalah Redmi Note 8 selama ini lancar jaya dan bebas hambatan dilengkapi dengan kartu Indosat jaringan juga lancar dikota saya.

Apa Itu GoTube?

GoTube adalah aplikasi yang berfungsi untuk streaming video hiburan, musik dan lainnya. GoTube dikembangkan oleh developer GoTube Studio pada 21 Oktober 2021. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Playstore dan bekerja untuk operasi sistem android 4.4 keatas dan yang lebih baru.

GoTube merupakan sebuah aplikasi pemutar video dan dapat membantu memutar video dalam popup. Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk streaming video YouTube tanpa iklan dan menghemat kuota internet anda tentunya.


Fitur Utama Aplikasi GoTube?

Aplikasi GoTube memiliki fitur yang cukup komplit selain dikenal sebagai pemblokir iklan pada video yang tayang berikut ini fiturnya:
  • Menonton video-video yang sedang tren 
  • Menambahkan video ke daftar putar tanpa login
  • Beralih kualitas video 240p, 360p, 720p, 1080p
  • Streaming video musik tanpa akhir
  • Teks tertutup
  • Mencari video, saluran dan daftar putar
  • Akses dan kelola saluran video


Kelebihan Aplikasi GoTube?

1. Latar Belakang Diminimalkan

Dalam mode ini, pengguna dapat menonton video di ponsel atau tablet mereka dan tampil di jendela kecil di latar belakang. Jadi, kamu dapat terus menggunakan perangkat ketika mendengarkan musik.

2. Menjelajahi Video Musik

Aplikasi GoTube memungkinkan pengguna untuk mencari lagu Top favorit mereka dalam jutaan lagu. Menambahkannya ke daftar putar atau album artis serupa, Memutar video albu musik artis dan berlangganan di menu "Musik Saya".

3. Daftar Putar Musik saya

Setelah berlangganan musik gratis yang kamu sukai di GoTube. Kamu bisa menyimpan playlist dari GoTube dan membuat daftar putar pilihan kamu sendiri.

Tambahkan dan hapus lagu ke daftar putar dengan satu klik. Menambah daftar putar yang sudah jadi dari Tube ke ""Musik Saya” kemudian Putar atau dengarkan trek di daftar putar kamu satu per satu secara acak.

4. Menghemat energi

Selain dapat mendengarkan musik video dilatar belakang layar ponsel kamu. GoTube juga memungkinkan untuk mengunci layar ponsel ketika pemutaran berlangsung yang artinya akan mengurangi penggunaan kecerahan layar ponsel dan menghemat baterai.

Pengguna dapat terus mendengarkan musik gratis dengan konsumsi daya sesedikit mungkin dengan keadaan layar terkunci tapi videonya tetap bisa ditonton.


Kekurangan Aplikasi GoTube?

Setelah mengetahui kelebihannya tentu anda penasaran dengan kekurangan dari aplikasi GoTube ini. Meski tak banyak akan tetapi terkadang hal tersebut perlu dijelaskan agar pengguna lain mengetahuinya, sehingga ulasan ini dikatakan netral dan tidak memihak manapun selain pada sebuah kebenaran.

Awal-awal menggunakan GoTube, aplikasi ini nampak excited banget sebagai alternatif YouTube untuk memblokir iklan didalam video namun pada akhirnya sang pengembang menampilkan wajahnya.

Tak bisa dipungkiri didunia yang keras ini tidak mungkin membuat layanan gratis tanpa mendapatkan benefit. Tentu semua membutuhkan biaya terlebih untuk mengelola server aplikasi yang makin hari semakin populer akan menambah beban biaya.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah memasang Popup dan banner terkait didalam aplikasi dengan harapan menutup anggaran pengeluaran bulanan layanan. Nah, meski dianggap menganggu sebagai pengguna yang baik harus memaklumi pihak GoTube juga ya!

2. Masih adanya Bug:

Terkadang tidak semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Ada kalanya lika-liku kendala yang mesti dihadapi sebagai pengguna diantaranya bug-bug kesalahan pada GoTube yang tidak berkerja semestinya.

Sebagai contoh crash atau keluar sendiri, GoTube tidak berjalan di background, lockscreen dimatikan video juga mati dan lainnya. Begitulah dunia sekali lagi tidak kekal dan abadi setidaknya sebagai pengguna harus menyadari dan mengambil manfaat secukupnya. Dan jangan lupa bersyukur!


Akhir Kata

Demikian postingan terkait ulasan/review aplikasi GoTube diperangkat android yang dapat kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang aplikasi ini lebih jauh. Silahkan share kalau kamu menyukainya bye bye! 

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.