Contoh Surat Izin Sakit Siswa Lewat WhatsApp (Siap Edit)

 


Surat izin merupakan dokumen resmi yang diberikan kepada pihak sekolah atau instansi terkait untuk memberitahukan bahwa seseorang tidak dapat hadir karena alasan tertentu. Salah satu jenis surat izin yang sering digunakan adalah surat izin sakit tidak masuk sekolah karena sakit.

Bagi siswa TK, SD, SMA/SMK dan lainnya yang sedang berhalangan tidak bisa masuk sekolah atau mengalami sakit, surat izin sakit akan sangat penting agar resensinya di sekolah dapat tercatat dengan benar. Berikut ini adalah contoh surat izin sakit siswa yang bisa digunakan sebagai referensi:


Contoh Surat Izin Sakit Siswa Yang Bisa dikirim Melalui WhatsApp 


[Logo Sekolah]

Surat Izin Sakit Siswa

  • Nama: [Nama Siswa] 
  • Kelas: [Kelas Siswa] 
  • Tanggal: [Tanggal Penulisan Surat]


Kepada Yth. Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA/SMK/MA [Nama Sekolah] [Alamat Sekolah] Kota [Kota]


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

  • Nama: [Nama Orang Tua/Wali] 
  • Hubungan dengan Siswa: [Orang Tua/Wali] 
  • Alamat: [Alamat Domisili] 
  • Nomor Telepon: [Nomor Telepon]


Dengan ini memberitahukan bahwa putra/putri saya yang bernama [Nama Siswa] tidak dapat hadir belajar pada tanggal [Tanggal] karena sakit. Saya telah memeriksanya dan ia menderita demam tinggi serta mengalami gejala pilek yang cukup parah. Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan kondisi kesehatannya, saya mengajukan izin sakit untuk [Nama Siswa] selama [Jumlah Hari Izin].

Untuk itu, saya berharap kiranya Bapak/Ibu dapat memperbolehkan [Nama Siswa] untuk tidak hadir di sekolah selama periorang izin sakit yang telah disebutkan. Saya memahami pentingnya kehadiran siswa di sekolah, namun kesehatan [Nama Siswa] saat ini menjadi prioritas utama.

Saya juga telah menginformasikan kepada [Nama Guru Wali Kelas / Wakil Kepala Sekolah / Guru Bidang Studi] melalui WhatsApp mengenai kondisi sakit [Nama Siswa], dan ia memberikan persetujuannya terhadap permohonan izin sakit ini.

Segala tugas dan pekerjaan sekolah yang terlewatkan, kami akan berusaha untuk menyelesaikannya dan mengikuti materi pembelajaran yang dijelaskan oleh guru pada saat [Nama Siswa] pulih dan kembali bersekolah.

Demikian surat izin sakit ini saya buat dengan sebenarnya dan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

[Nama Orang Tua/Wali] [Tanda Tangan]


Cara Penggunaan:

  1. Pertama "Salin" dan "Tempel" contoh surat izin sakit diatas kedalam pesan baru di aplikasi WhatsApp.
  2. Selanjutnya rubah nama, tanggal, alamat, no telepon dan informasi yang milik anda.
  3. Jika sudah, koreksi kembali agar tidak ada kesalahan kata/informasi.
  4. Terakhir, "Kirim" pesan kepada yang dituju misalnya kontak Kepala Sekolah, Guru dan lainnya.
  5. Cantumkan juga foto "Surat Keterangan Sakit" dari Rumah Sakit sebagai pelengkap dan kredibilitas.

Akhir Kata 

Contoh surat izin sakit siswa di atas dapat dijadikan sebagai panduan untuk menyusun surat izin sakit yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk mengganti informasi yang diberikan dengan informasi yang benar dan sesuai dengan keadaan yang ada. Usahakan untuk memberikan surat izin sakit ini secepatnya agar pihak sekolah dapat mengetahui alasan ketidakhadiran siswa dengan tepat.

Ingatlah, surat izin sakit hanya digunakan untuk keperluan yang benar-benar penting, yaitu ketika siswa mengalami sakit atau kondisi kesehatan yang memerlukan istirahat. Selalu sertakan pula nomor telepon dan alamat orang tua atau wali siswa agar pihak sekolah dapat menghubungi jika dibutuhkan. Semoga contoh surat izin sakit siswa ini bermanfaat bagi Anda yang memerlukannya. Terima kasih.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.