10 Contoh Undangan Khitanan, Siap Edit Microsoft Word (.docx)

Contoh undangan khitanan 2022 microsoft word

Contoh undangan khitanan word document yang masih kosong bisa anda download gratis anda secara gratis kemudian bisa di edit ulang sesuai kebutuhan, ini akan mempermudah pekerjaan anda dalam membuat desain undangan khitanan walimahul.

Undangan khitanan termasuk dalam kategori contoh undangan informal karena dari segi bentuk isinya hanya ditujukan untuk kepentingan pribadi seseorang. Berikut beberapa contoh file undangan khitanan word gratis dan siap edit kembali di miscrosoft word.


Apa Itu Undangan Khitanan?

Undangan Khitan merupakan sebuah surat undangan untuk mengadakan acara khitanan, undangan ini merupakan salah satu desain grafis yang mengusung surat dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara Khitanan.

  • Khitan atau dalam bahasa Arab adalah Khatnun yang artinya bagian depan. Menurut istilah sunat, kulup (kulip alat kelamin laki-laki) adalah penutup kepala buah zakar, agar alat kelamin laki-laki tidak mudah mengembangkan kotoran sisa air seni yang menempel di alat kelamin.
  • Khitan bagi laki-laki muslim hukumnya wajib. Sunat ini dilakukan sebelum laki-laki mencapai baligh, sedangkan bagi perempuan hukumnya sunnah atau hanya sebagai penghormatan hal itu menurut hampir semua ulama fiqih.

Jika sebelumnya saya membagikan artikel 10 Contoh Undangan Aqiqah, Siap Edit Microsoft Word. Nah, Pada artikel ini saya akan memberikan daftar contoh undangan khitanan/khitan yang mudah untuk digunakan dalam kebutuhan desain grafis mu.


1. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 1 (docx)

Inspirasi desain surat undangan khitanan pertama yang bisa kamu edit melalui ms word adalah milik bapak sunarto beliau mengadakan acara walimatul khitan di kota Surabaya. Jika anda ingin mengetahui detailnya cek gambar diatas ya teman-teman.


2. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 2 (docx)

Selanjutnya ada surat undangan khitanan di internet milik Ananda Ganes yang mempunyai desain sederhana. Tujuan dari surat diatas adalah mengundang untuk memberikan doa pada acara walimatul khitan di Kota Jakarta 11 Maret 2022.


3. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 3 (docx)

Nomor ketiga ini memiliki tampilan desain undangan khitanan yang simple serta menggunakan font italic, warna hijau yang membuatnnya tampak lebih menarik.


4. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 4 (docx)

Desain undangan khitanan merupakan undangan yang umumnya digunakan oleh anak laki-laki dan perempuan, dengan tujuan meminta kelancaran atas segala sesuatu yang dihajatkan dari sang penyelenggara yang mengundang orang-orang sekitar.

Pada umumnya, khitanan dilakukan setelah ba'da isya, dan disajikan sebuah nasi tumpeng dan besek. Template undangan ini bisa kamu edit menjadi undangan khitanan atau sunatan yang bagus.


5. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 5 (docx)


6. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 6 (docx)


7. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 7 (docx)


8. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 8 (docx)


9. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 9 (docx)


10. Desain Surat Undangan Khitanan Versi 10 (docx)

Diurutan terakhir ada desain undangan khitanan milik Bpk. Moh. Hamdan versi kedua yang mengadakan acara kirim khitan putranya MUHAMMAD IQBAL HAQIQI. Kamu bisa mengeditnya kembali menggunakan aplikasi android maupun software yang mendukung microsoft word.


Hukum Khitan Menurut Islam?

Hukum dari khitan untuk laki-laki adalah wajib. Khitan ini dilaksanakan sebelum laki-laki baligh, sedangkan untuk perempuan hukumnya sunnah atau hanya sebagai penghormatan hal itu menurut hampir semua ulama fiqih.

Dalil Khitan

Adapaun dalil khitan antara lain yaitu:

QS. An-Nahl : 123

Artinya: “Kemudian kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutuhan Tuhan.”

QS. Al-Hajj : 78

Artinya: “Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.”


Penutup

Sekian artikel tentang 10 contoh undangan khitanan (.doc) terbaru 2022 yang bisa kamu edit di microsoft word. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda untuk membuat surat undangan sendiri.

Bagaimana apakah anda terbantu dengan artikel ini? Tulis dikolom komentar ya!

Akhir kata, semoga acara khitanan yang hendak kamu adakan berjalan dengan lancar dan selalu diberikan rejeki yang halal dan berkah. Amin..

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.