Cara Menutup Akun IG Sementara Waktu

 


Menutup Akun IG Sementara Waktu dapat dilakukan sebagai bentuk dukungan instragram khusus bagi penggunanya yang mungkin terlibat Masalah Privasi, Terlalu Sibuk, Perlu Waktu Istirahat, Terlalu Banyak Iklan dan hal lainnya.

Kalian bisa menonaktifkan akun instagram di aplikasi android untuk sementara waktu dan bukan menghapusnya. Ini berarti akun kalian akan disembunyikan hingga kalian mengaktifkannya lagi dengan masuk instagram kembali.

Saat kalian menggunakan fitur ini ada beberapa hal yang harus diketahui misalnya foto, komentar, dan suka kalian akan disembunyikan hingga mengaktifkan lagi akun kalian dengan cara masuk atau login kembali.


Langkah-Langkah Menonaktifkan Akun Instagram Sementara:

1. Buka situs Instagram.com
2. Login menggunakan akun yang mau dinonaktifkan sementara waktu
3. Tab pada menu Profile, kemudian tab dipojok atas kiri untuk membuka menu Pengaturan.



4. Lalu buka menu Edit Profile > Nonaktifkan sementara akun saya.
5. Selanjutnya anda harus mengisi pilihan alasan "Mengapa anda menonaktifkan akun anda" dan "Untuk melanjutkan, masukkan lagi kata sandi". Jika sudah tekan tombol Akun Dinonaktifkan Sementara.


7. Selesai, mudah bukan?


Akhir Kata

Setelah kalian menutup akun instagram sementara waktu, maka orang lain tidak dapat menemukan akun instagram milik kalian lagi. Seolah akun tersebut sudah dihapus dan tidak terdaftar di Instagram lagi.

Namun sebenarnya Akun IG hanya disembunyikan dan masih dapat kalian pakai kembali dengan cara login. Semudah itu, sangat cocok bagi kalian yang ingin beristirahat sementara waktu.

Demikian postingan yang dapat saya sampaikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua dalam penggunaan aplikasi Instagram dengan lebih baik dan bijak kedepannya.