Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Story Instagram



Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Story IG – Untuk kalian semua para pengguna Instagram, pastinya selain kegiatan mengupload foto ataupun video singkat di postingan Instagram, pastinya kalian pun sering mengunggah foto atau video di instastory karena hal tersebut menjadi kegiatan yang memang mengasyikkan bagi para pecinta IG. Namun Sangat disayangkan, terdapat beberapa kasus yang sering terjadi kepada para pengguna Instagram yaitu salah satunya tidak bisa upload Story IG sehingga hal ini membuat mereka jenuh dan tidak semangat bermain Instagram.

Dari beberapa website yang kami baca dan selanjutnya dipraktekkan, ternyata ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa upload di di Instagram story dan hal ini pastinya haruslah kalian ketahui. Selanjutnya kalian pun bisa membaca artikel kami berikut tentang cara mengatasi tidak bisa upload Story IG agar bisa menjadi solusi permasalahan yang kalian hadapi dan hal ini bisa menjadikan kalian kembali bermain Instagram.

Tidak bisa dipungkiri apabila Instagram dari dulu sampai sekarang menjadi salah satu media sosial yang terbilang Elite dan banyak disukai malahan sampai saat ini sudah puluhan juta yang mengunduh aplikasi ini di Google Play Store karena memang memberikan kemudahan untuk berbagai Aktivitas keseharian dari netizen.

Hampir sama dengan beberapa media sosial lainnya, gangguan pasti terjadi ketika menggunakan media sosial seperti yang terjadi pada Instagram yaitu kebanyakan tidak bisa upload Story IG sehingga hal ini menjadi salah satu yang tidak disukai oleh pengguna IG.


A. Penyebab tidak bisa upload Story Instagram?

Untuk kalian yang penasaran tentang solusi terbaik dalam mengatasi tidak bisa upload Story IG dan juga penasaran apa saja penyebab yang mengakibatkan kalian tidak bisa upload di Instagram Story, maka untuk informasi lengkapnya kalian bisa membaca tutorial kami berikut ini.

Di bawah ini adalah beberapa penyebab yang hampir menjadi penyebab utama seorang pengguna IG tidak bisa memakai fitur ini di antaranya adalah:

  • Terjadinya permasalahan pada Instagram
  • Instagram mengalami Down
  • Jaringan internet yang kalian gunakan tidak stabil
  • Terlalu banyak sampah di smartphone
  • Aplikasi Sudah usang
  • Smartphone sudah tidak support dengan aplikasi instagram terbaru.


B. Langkah-Langkah Mengatasi Tidak Bisa Upload Story Instagram:

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan supaya bisa memperbaiki masalah ah tidak dapat meng-upload di Instagram Story yang pastinya bisa menjadi solusi untuk kalian semua.

1. Update aplikasi Instagram

Solusi pertama yang harus kalian lakukan yaitu dengan melakukan update aplikasi Instagram ke yang terbaru dikarenakan dengan upgraded ataupun update, maka script yang dibuat oleh Instagram dapat berjalan normal sehingga hal ini dapat mengatasi permasalahan di atas.

2. Menghapus cache Instagram

Terlalu banyak sampah yang menumpuk di aplikasi Instagram maka hal ini bisa menjadi penyebab Kenapa kalian tidak bisa mengupload di Instagram Story dan oleh karena itu, silakan kalian menghapus cache yang menumpuk supaya aplikasi bisa kembali normal dengan cara menekan aplikasi Instagram dan selanjutnya pilih clear cache.

3. Menghapus dan mengupload ulang

Untuk cara ini bisa dilakukan oleh kalian semua sebagai salah satu alternatif solusi memperbaiki permasalahan tidak bisa upload di Story Instagram yaitu kalian bisa menghapus foto atau video yang diunggah di IG Story dan Selanjutnya silakan upload ulang.

4. Menggunakan jaringan yang bagus

Harus kalian ketahui apabila Instagram menjadi salah satu aplikasi yang berat hampir mirip dengan Facebook karena kalian harus membuka foto atau video untuk menggunakannya.

Maka solusi yang tepat yang bisa kalian lakukan apabila permasalahan diatas terjadi yaitu gunakanlah jaringan internet yang bagus dengan koneksi yang kuat, sehingga nantinya kalian tuh bisa mengupload di Story IG.

5. Jika Down tunggu sampai normal

Tidak semua masalah terjadi pada HP ataupun aplikasi yang mengakibatkan tidak bisa upload di IG Story, akan tetapi hal ini bisa di akibat karena adanya masalah dari pihak Instagram seperti maintenance dan lain sebagainya.

Makan solusi terbaik jika kalian ketika mengupload foto ataupun video di Story IG dan selanjutnya tidak berhasil, maka direkomendasikan jika memang jaringan Down dari Instagramnya sendiri, maka tunggu sampai kembali normal dan kalian pun bisa mencoba Apakah sudah bisa atau tidak.


Itulah penjelasan kami tentang cara mengatasi tidak bisa upload Story IG yang dapat kalian lakukan dimana tutorial kami di atas sudah lulus uji coba dan bisa digunakan sampai sekarang.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.