Cara Mengaktifkan Fitur Cahaya Tepi Layar Bergerak, Berwarna dan Keren Di Android!

Ilustrasi: cahaya tepi di hp android


Ilmuinternet.com - Apakah kamu sedang mencari informasi tentang fitur cahaya tepi di android? Edge Lighting atau "Pencahayaan Tepi" merupakan fitur notifikasi LED atau lampu bergerak pada tepi layar android. 

Umumnya fitur layar tepi ini hanya ada di jenis android dengan tipe tertentu saja seperti pada layar tepi Oppo A92, Oppo A15, Oppo A5s, Oppo A54, Oppo A3s, Oppo A53 dan tidak semua hp android memilikinya.

Tahukah kamu jika di android, ada aplikasi yang bisa menampilkan cahaya tepi bergerak dan berwarna keren? Jika belum, perkenalkan aplikasi "Edge Lighting RGB" yang menghadirkan fitur layar tepi untuk semua jenis android.

Edge Lighting RGB menawarkan banyak pengaturan yang lengkap seperti penyesuaian warna pencahayaan tepi, lebar dan yang lebih penting adalah hemat baterai sehingga tidak menguras daya smartphone.

Kamu bisa mengkostumisasi cahaya tepi sendiri sesuai yang kamu inginkan. Mulai dari gaya bingkai garis, lonceng, love dan lainnya. Tertarik untuk menggunakannya? Berikut langkah-langkah penggunaannya.


Cara Mengaktifkan Cahaya Tepi Dari "Edge Lighting RGB" di Android:

  1. Unduh dan instal "Edge Lighting RGB" melalui Google Playstore.
  2. Kemudian jalankan aplikasi.
  3. Buka menu "My Theme" untuk memilih gaya dan menyesuaikan cahaya tepi.

  4. Pada menu My Theme, pilih template default yang disediakan. Kemudian masukan nama tema buatanmu dan tekan tombol "Ok, Creative" untuk menyimpan.

     
  5. Selanjutnya atur beberapa penyesuaian yang disediakan aplikasi "Edge Lighting RGB" seperti setelan Border Colors, Run Style, Border Styles, Background dan Border Settings.

  6. Jika sudah tekan tombol Create, untuk menyimpan tema cahaya tepi pertama kamu.
  7. Untuk mengaktifkan cahaya tepi buatanmu, buka menu Home dan pilih tema yang sudah kamu buat tadi.
  8. Scroll kebawah untuk menemukan 2 navigasi ini, aktifkan Enable Wallpaper dan Enable Overlay other app agar menyala pada aplikasi smartphone android kamu.

  9. Selesai, kamu bisa melihat hasilnya cahaya tepi di hp android kamu menyala dengan keren.

Demikian postingan cara mengaktifkan cahaya tepi di layar semua jenis android, semoga bermanfaat dan membantu kamu menyalakan fitur edge lighting RGB dengan mudah dan benar.


Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar