24 C
id

Cara Mempercepat Video di Capcut, Mudah Banget Kok!

 

Apakah kamu ingin membuat video buatanmu agar bergerak lebih cepat? Pada smartphone Android, kalian bisa mempercepat gerakan atau durasi video menggunakan aplikasi pengedit video bernama CapCut atau yang sebelumnya dikenal dengan ViaMaker.

Video yang diedit dengan mempercepat gerakannya dapat disebut dengan "Timelapse". Video timelapse biasanya merekam suatu kegiatan atau aktivitas dalam rentang waktu yang panjang kemudian dibuat menjadi sebuah video yang singkat dengan mempercepat durasinya.

Melalui aplikasi Capcut, kamu bisa mengatur kecepatan video dengan sangat mudah dan cepat. Hal ini karena aplikasi Capcut sudah memiliki tombol speed sendiri yang bahkan kebanyakan aplikasi pengedit video lain tidak memilikinya.

Tombol speed di Capcut tersebut juga dapat kamu gunakan untuk membuat video slow motion. Hal ini sudah saya bahas di artikel sebelumnya, cara mengedit slow motion di Capcut. Silahkan kalian kunjungi untuk mempelajari dan mempraktikkan tutorialnya.

Cara Mempercepat Video di Capcut

Cara mengedit mempercepat video di Capcut yang akan saya contohkan di bawah ini merupakan tutorial dasarnya saja. Selebihnya, silahkan kamu buat dan kreasikan video timelapse kamu menjadi semenarik mungkin.

  1. ‌‌‌Buat Proyek baru pada tampilan muka aplikasi Capcut.

  2. Pilih dan tambahkan video yang akan kalian percepat.

  3. Hilangkan suara video di Capcut dengan mengetuk tombol Bisukan audio klip di sebelah kiri. (Opsional)

  4. ‌Buka menu Edit atau ketuk layer video pada timeline untuk memunculkan menu-menu editing.
  5. ‌Pilih dan buka tombol Speed atau Kecepatan di Capcut.

  6. ‌Ada dua metode atau cara atur kecepatan di Capcut, yaitu Normal dan Kurva. Supaya lebih mudah, pilih saja metode yang Normal.

  7. Geser titik pada garis waktu ke sebelah kanan untuk mempercepat video tersebut. Sebagai contoh, saya akan mengatur kecepatan video menjadi 5x lebih cepat.

  8. ‌Ketuk tombol ceklis untuk menerapkan kecepatan video.
  9. Cara mempercepat video di Capcut selesai. Sekarang, buatlah video kalian menjadi lebih menarik misalnya dengan mencari dan menambahkan lagu, memberikan efek transisi, dan lain sebagainya.
Demikian tutorial cara mempercepat video di Capcut menggunakan tombol speed. Sangat mudah kan? Kalau kamu ingin melihat tutorial yang lebih banyak seputar aplikasi Capcut, kalian bisa menelusuri tutorial Capcut di blog ini. Sekian dari saya dan terima kasih telah berkunjung.

Sempatkan waktu luangmu untuk membagikan postingan tersebut jika dirasa sangat bermanfaat dan dengan dukungan bisa mengembangkan blog ilmu internet lebih baik lagi.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4