24 C
id

Cara Membuat Efek Video Transisi di CapCut!


Tutorial Membuat Efek Transisi Video Melalui Aplikasi CapCut - Setelah sebelumnya saya membagikan tutorial penggunaan aplikasi CapCut untuk pemula, kini Anda bisa mempelajari teknik-teknik dalam membuat video yang bagus dan berkualitas. Yaitu dengan menambahkan efek trensisi pada kreasi video editan Anda dengan mudah dan cepat.

Tahukah Anda bahwa CapCut juga bisa dipakai untuk melakukan pengeditan video transisi menggunakan banyak foto. Tidak lupa juga dengan diiringi oleh musik dan efek transisi sesuai tema pilihan. Tentunya pengeditan video atau foto transisi dengan CapCut sangatlah mudah dan praktis dilakukan. Sebelum itu ketahui apa dimaksud dengan transisi pada sebuah video, berikut ulasannya untuk Anda!


Apa Itu Transisi Video?

Transisi adalah animasi pola pergantian dari halaman slide sebelumnya ke slide selanjutnya. Jika dalam video merupakan sebuah efek yang terjadi ketika dua buah video bertemu secara tumpang tindih. Artinya, transisi hanya dapat diciptakan pada daerah tertentu dimana kedua video tersebut saling menimpa. Jika hanya terdapat satu video atau gambar transisi tidak dapat digunakan.


Langkah-langkah Menambah Efek Video Transisi di Aplikasi CapCut:

  1. Unduh (download) aplikasi CapCut resmi melalui Google Playstore. 
  2. Jika Anda sudah menginstalnya, sekarang buka aplikasi CapCut.
  3. Klik pilihan menu Proyek Baru

  4. Selanjutnya pilih foto atau video Anda yang ingin diberi efek transisi. 

  5. Disini saya mencontohkan mengedit transisi pada foto, Agar hasilnya jauh lebih berkualitas, Anda bisa menggunakan kisaran 20 foto dan pakailah efek zoom atau Lensa Pembesar

  6. Lakukan penambahan suara menggunakan pilihan musik mana saja yang ingin ditambahkan agar nampak lebih hidup videonya. 

  7. Lanjutkan dengan menambahkan transisi pada bagian foto yang pertama dan foto berikutnya. Klik Animation dan pilih transisi kesukaanmu.

  8. Beri transisi pada foto genap sesuai dengan kebutuhan Anda. 

  9. Nantinya pada bagian akhir video akan menampilkan logo CapCut. Untuk menghilangkan logo tersebut, maka Anda bisa menekan pilihan Delete. 

  10. Terakhir, Anda bisa langsung menyimpan dan melakukan ekspor video tersebut dengan sangat praktis.


Hasil Video


Pada dasarnya CapCut merupakan aplikasi mutakhir untuk urusan edit foto dan video yang sangat berkualitas. Cara menggunakan aplikasi CapCut juga sangat mudah dan bisa diandalkan dalam menghasilkan video editan yang baik di kelasnya.

Demikian tutorial aplikasi CapCut dalam membuat transisi pada sebuah video yang dapat Anda pelajari dirumah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang ingin berkreasi tanpa batas dengan hasil bagus.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4