24 C
id

Cara Menggabungkan Video di TikTok

TikTok selalu menawarkan berbagai fitur menarik untuk penggunannya. Salah satu yang cukup populer ialah berkolaborasi atau duet video dengan pengguna lain melalui aplikasi TikTok.

Jika anda belum mengetahui cara melakukan duet video di tiktok, berikut tutorial menggabungkan video tiktok yang bisa anda praktek kan sendiri dirumah.

  • Penting: Tutorial duet video di tiktok berikut menggunakan akun tiktok official @ilmuinternet dengan @sapiloid milik kak sarah viloid. Silahkan ikuti akun tiktok mereka kalau kamu menyukainya! 


Langkah-langkah Menggabungkan Video atau Duet Video di TikTok:

  1. Silahkan buka dan jalankan aplikasi TikTok di ponsel kamu, pastikan sudah login dengan akun yang kamu miliki.
  2. Selanjutnya cari dan pilih konten video yang sudah dipublikasikan yang ingin kamu buat video kolaborasinya.
  3. Putar dan jalankan video yang akan kamu jadikan video duet di TikTok.
  4. Nantinya pada tampilan video, akan muncul beberapa opsi untuk mengedit video TikTok yang sudah di upload pengguna lain tersebut
  5. Selanjutnya tekan tombol Bagikan yang ada di pojok kiri bawah tampilan 
  6. Nantinya akan muncul lagi beberapa opsi ketika akan membagikan video, silahkan kamu pilih opsi Duet. Maka TikTok akan menampilkan tampilan kotak untuk video kamu dan milik pengguna lain yang akan dijadikan video duet. 
  7. Silahkan kamu buat rekaman video dengan menekan tombol rekam warna merah yang ada dibagian bawah tampilan. Pastikan kamu menyesuaikan dengan tayangan video TikTok milik pengguna lain agar bisa sesuai.
  8. Jika sudah selesai merekam, tekan tombol Berikutnya yang ada di pojok kanan bawah untuk melanjutkan ke proses upload 
  9. Tekan tombol Posting untuk menggunggahnya, sebelumnya kamu bisa menambahkan caption atau keterangan pada video yang kamu buat. 
  10. Selamat video duet anda sudah selesai, berikut Contohnya!
@ilmuinternet

#duet dengan @sapiloid Cara Menggabungkan Video atau Duet di TikTok! mohon izin kak sarah, mau buat konten kami.

♬ DJ BABY FAMILY FRIENDLY BY DJ OPUS - Afganraihan


Tambahan:

  • Kalau kamu belum punya akun TikTok dan tidak mau mendaftar juga, maka kamu harus mengedit video secara manual. Caranya silahkan kamu download video TikTok yang akan diedit dengan cara menekan tombol Save.
  • Selanjutnya kamu bisa mengedit video dengan aplikasi video editor baik di HP android atau di laptop. Misalnya saja aplikasi video editor yang bisa kamu instal di ponsel seperti PhotoGrid.


Akhir Kata

Bagaimana, cara menggabungkan atau duet video di TikTok sangat mudah bukan? Jangan lupa untuk membagikan tutorial ini kepada teman-temanmu kalau kamu menyukainya.

Demikian cara menggabungkan video tiktok yang bisa kamu coba untuk membuat video duet agar bisa lebih menarik dan keren. Selamat berkreasi dalam membuat video musik keren, unik dan lucu dan jangan lupa bagikan video duet yang kamu buat ke layana media sosial lainnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4