6 Aplikasi Baca Komik Terbaik di Android (Bahasa Indonesia)

 

Aplikasi Baca Komik

Aplikasi baca komik di android saat ini menjadi trends khususnya mereka yang penggemar komik/wibu! Jika dahulu untuk membaca sebuah komik kita harus membeli buku komik dan disetiap chapter nya selalu membutuhkan buku lainnya hingga selesai.


Berbeda dengan kemajuan teknologi sekarang penggemar bisa dengan mudah membeli komik dan membaca komik digital melalui aplikasi-aplikasi yang mendukung akan hal tersebut. Serta kita bisa membaca komik dan manga dilengkapi dengan gambar yang sudah berwarna.

Gimana apakah anda seorang wibu sungguhan? Jika anda tertarik mencoba salah satu aplikasi rekomendasi untuk membaca komik berbahasa indonesia. Berikut saya rangkum beberapa aplikasi yang memiliki fitur tersebut. Simak informasinya dibawah ini teman-teman!

 

1. LINE WEBTOON

Line Webtoon

Mau baca manhwa Korea, manga Jepang, komik Indonesia? Semuanya ada di Line Webtoon! tersedia berbagai genre yang kamu suka, mulai dari komedi, romantis,fantasi, horor, dan masih banyak lagi.

Line Webtoon merupakan aplikasi baca komik & manga android yang dikembangkan dan diterbitkan oleh NAVER WEBTOON. Aplikasi ini mendukung komik berwarnan yang membuatnya makin seru untuk dibaca dan update berbagai episode komik terbaru setiap harinya.

Selain itu kamu juga bisa berinteraksi dengan berdiskusi dan memberikan komentar dengan pembaca lain untuk lebih dekat dengan komunitas anda! Jika anda menyukai aplikasi seperti itu silahkan dapatkan secara gratis melalui toko playstore.
 

Ulasan Pengguna:

  • Suhai Suhaimi: Bagus banget!! Judul komiknya banyak, tersusun rapi, dan gambarnya berkualitas, tapi ada satu saran saya, tlong dong setiap kli update banyakin dikit jangan 1 eps seminggu, min 2atau3 lah dlm seminggu biar gak terlalu lama nunggunya.

  • M Akmal Rangkuti: Buat yang ngomel kenapa dikit2 duit/koin. Kalo ga mau pake koin kan bisa, tinggal nunggu aja kok repot. Wajar aja kali ada sistem koin, ini juga sebagai "bonus" untuk para pembuat komik/translator. Dikasih gratisan ngeluh. Mau enak? Ada sistem koin. Mau enak tapi kok gratisan

  • Zahratul Iklima: Bagus banget aku suka kerena bagus bagus komik nya. Wahh... Kreatif banget yang bikin komik. Bagi yang suka baca komik kalian harus download ini dan komik yang paling aku suka Suddenly, I Became a Princess itu paling aku suka sekian makasih(≧▽≦)(◕ᴗ◕✿)
 

2. Komiku

Komiku

Komiku adalah aplikasi baca komik gratis dengan lebih dari 1000 judul komik mulai dari Manga, Manhwa dan Manhua yang sudah dirilis dalam versi bahasa Indonesia. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa baca komik secara online dan gambar berwarna, serta cara membacanya memanjang ke bawah.

Yang membuat aplikasi menjadi rekomendasi pilihan saya adalah tampilan navigasinya yang keren terdapat juga mode malam/ tema gelap yang membantu anda membaca ketika malam hari. Agar nyaman ketika anda membaca komik yang panjang dan memakan waktu yang lama.

Komik yang kamu favorit kan akan disimpan pada akunmu jadi tidak usah ragu saat kamu logout. Kamu juga akan dapat notifikasi update chapter komik yang baru rilis sehingga tidak perlu khawatir ketinggalan baca. Serta mendukung interaksi seperti komentar dan saling berdiskusi dengan pembaca lain nya. Kamu juga bisa memberikan tanggapan pada komik yang telah kamu baca.


Ulasan Pengguna:

  • Faisal Apdau: Bagi yg mau baca manhwa atau manhua bahasa Indonesia, aplikasi ini menurut gue paling bagus. Fitur yg diberikan udah cukup baik untuk kualifikasi aplikasi yg gratis. Adapun ada iklan, bug atau komik yg error itu hal wajar lah. Terimakasih dan semangat terus buat kembangin lg aplikasinya, ditunggu up...

  • Dave Kaogow: Komiku bagus👍 membuat para pengguna nyaman💪 1 saran saya : dalam mode offline (komik yg sudah di download) akan jadi enak bacanya kalau pada pergantian chapter langsung turun ke bawah agar gak repot (habis baca 1 chapter --> balik ke unduhan --> buka chapter berikut) itu kan sedikit merepotkan bag...

  • Lutfy Rofiky: Bagus, overoll buat saya meski iklannya gila tapi saya udh biasa. Mau liat2 list komik yg blm terupdate dari MangaToon. Meski kalo mua ganti chapter harus klik ini dan skip itu. Tapi tetep enak kok. Trus up komik2 ya Min.....

3. Manga id

Manga id

Diurutan ketiga ada Manga id yang merupakan aplikasi baca manga dan komik yang dikembangkan oleh DnY Dev. Aplikasi tersebut dapat menjadi alternatif untuk membaca komik berbahasa indonesia yang rekomended untuk anda miliki.

Aplikasi ini tidak memakan penyimpanan terlalu tinggi karena ukurannya hanya 6.7 MB dan mendukung perangkat android versi 5.0 keatas. Melalui manga id anda bisa dengan mudah menemukan berbagai komik favorit anda karena tersedia lebih dari 1000 judul komik yang bisa anda temukan.


Ulasan Pengguna:

  • Yisreel Luarwan: Komik nya bagus, mungkin buat notifikasi update komik yang di favorit kan juga lebih bagus, bisa tau komiknya lagi update. Dan beberapa genre yang ngga bisa di cari, mungkin kedepannya bisa di tambahkan. Makasihh semngt terus.

  • Khairatunnisa Al Anshori: Aplikasinya menurutku bagus banget, ceritanya banyak dan menarik, hanya kadang kadang ada iklan tapi tidak menganggu. Cuman loading gambarnya agak lama😭😭tapi jaringan aku stabil ko😢😢tolong perbaiki ya kak..

  • Khoiril Ulum: Aplikasi mangga pertama yg gue kasi 5 🌟 karna gak rugi download walau kekurangan cuman satu gak bisa di download cepternya tapi app nya mantap abisss👍👍👍

4. MangaToon

MangaToon

MangaToon adalah aplikasi gratis untuk membaca komik, manhwa dan manga di ponsel. Semua komik berwarna. Komik bergenre Action, Romantis, Komedi, Fantasi, Petualangan, Horor, dan masih banyak lagi yang update setiap hari.

Selain membaca dan mengunduh komik kesukaanmu tersedia pula fitur untuk menonton episode anime terbaru yang sedang tayang. Bagaimana menarik bukan? Aplikasi ini


Ulasan pengguna:

  • Mujiman Yotosutrisno: Apk yg lengkap sekali., tersedia dalam berbagai bahasa., nggak cuman komik dan novel., apa lagi kalau di ver.indonesia, Ada audio room, anime, chat story, novel audio, grup chat, lengkap lah., tapi lumayan ngabisin memory hp.

  • Tininya Adi: Aku Baru download aplikasi ini,pas baca salah satu novel alur ceritanya menyentuh bgt,pas baca kayak kita lg nonton drama pokok nya udah kebayang karakter yg berperan satu persatu di novel itu.ok dech karna bagus aku kasih bintang5.

  • Warsito ss: Bagus bngt dah, cocok bngt sama orang yang suka baca komik. Bahkan aku sampe begadang demi baca komik pokoknya kalian download aja dulu:D ikan hiu makan ikan hiu... sumpah ni apk bagus bat... g nyambung sihh... wkwkwkwk...

5. WeComics

WeComics

Wecomics juga merupakan aplikasi baca komik berbahasa indonesia di android yang patut anda coba! Komik terbaru:Ngedate dengan CEO hot? Gadis-gadis yang berjuang untuk karir mereka terlepas dari penampilan mereka? Kami memiliki beberapa kategori yang di update hampir setiap hari

Offline reading: setiap komik dapat di download dan di baca secara offline. Setelah selesai download, tidak peduli kapan dan dimana, hanya dengan satu tap saja


Ulasan Pengguna:

  • Nursiah Iyoet: Baguss, cmn sayang aja banyak yg ke kunci, dan harus pake koin, koin nya juga mahal banget 🤭🙏. Ada sih yg free tp pake Shell, tp Shell nya mahal banget, 1 chap. 100 Shell, tolong diperbaikinya dong diperbanyak free nya, kalo pun harus pake Shell, jgn mhl², okeyyy....👍🤗

  • Wiwin Taehyung: Komiknya bagus semua... Gk ada yg bikin bosen.. tapi tolong yg judulnya " Dewi yang cerdik " tolong di up lebih cepat. Jangan 1 minggu sekali. Gw kepo. Hampir tiap hari gw periksa komik yg ini. Thanks.. Semoga ditanggapi ☺

  • Rizki Indriana: sebenarnya bagus banget, tapi kenapa kalau aku buka app nya susah sekali alias gak muncul" gambarnya, padahal buka app comic lainya lancar" aja, please tolong bantu aku, padahal udah aku upgrade, udah uninstall trus aku instal lagii, masih aja gak muncul gambar"nya. padahal banyak yg aku favoritin �...

6. WebComics

WebComics

Aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan ialah WebComics adalah salah satu layanan membaca komik yang paling populer di kalangan anak muda Asia, memiliki paling banyak karya komik yang resmi dan eksklusif.

Setiap hari ada Komikus dari berbagai negara membuat komik yang menarik untuk anda, jangan ragu untuk bergabung dengan kami, ikut membaca komik dan chit-chat bersama para penggemar webcomics! Apalagi, ada banyak Komik GRATIS sedang menunggu Anda lohhh!


Ulasan Pengguna:

  • Ayu Rahmawati: Aku suka.. Cuma kadang suka ada kendala sama poinnya :v Pas lagi asik baca tiba² poin habis kan galucu Andai gaperlu pake koin lagi topp pastinya

  • Amira Khairunissa: Bagus banget webcomics nya ,tapi kenapa setelah update mau baca harus beli premiun dulu jadi harus nunggu ,biasa nya pakai koin atau gems aja?

  • Vita Sari: aku suka banget.jadi baperansih tapi,buat ceritanya nyentuh ke hati banget<3


Sekian pembahasan 6 aplikasi baca komik di android terbaik & support bahasa indonesia. Jika anda menyukai rekomendasik aplikasi diatas silahkan bagikan kepada teman-teman anda siapa tahu anda mereka juga penggemar komik seperti anda!

Menurut kamu mana aplikasi baca komik terbaik? Kalau saya tetap Line Webtoon guys hehe

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel tersebut bermanfaat. Jika anda memiliki kritik dan saran terkait aplikasi komik diatas! Segera kirimkan pendapatmu melalui kolom komentar dibawah ya..

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.