10 Contoh Desain Undangan Pernikahan (cdr & doc) Sederhana

Contoh Desain Undangan Pernikahan

Apa Itu Desain Undangan Pernikahan?

Desain Undangan Pernihakan adalah sebuah desain undangan untuk mengadakan acara akad pernikahan, desain ini merupakan salah satu desain grafis yang mengusung surat dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara pernikahan.


Menikah, merupakan sebuah fitrahnya bagi seorang keturunan adam dan hawa yang memiliki keinginan untuk mengikat janji oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.


Menurut istilah lain juga dapat berarti Ijab Qobul yang mengharuskan perhubungan antara sepasang manusia yang diucapkan oleh kata-kata yang ditujukan untuk melanjutkan ke pernikahan, sesuai peraturan yang diwajibkan oleh Islam.


Undangan terlebih dahulu di desain secara sederhana dan di cetak menggunakan kertas biasa dengan ukuran F4. Untuk membuatnya rekomendasi software grafis yang cocok yaitu menggunakan aplikasi seperti CorelDraw maupun Microsoft Word.


Apakah kamu sedang membutuhkan jasa desain undangan pernikahan?

Atau saat ini kamu sedang berencana mendesain undangan pernikahanmu sendiri? Disini kamu bisa menemukan hal itu! Karena saya akan berikan refrensi desain undangan dengan format file .doc untuk Microsoft Word dan .cdr untuk pengeditan melalui CorelDraw.

Nah, kamu beruntung sekali dikesempatan yang berbahagia ini saya akan membagikan koleksi desain undangan pernikahan yang unik dan keren. Kumpulan template undangan ini berasal dari berbagai sumber yang bisa Anda dapatkan dan gunakan secara gratis!

 

Kumpulan Desain Undangan Pernikahan cdr & doc :

Simak informasi lengkapnya dibawah ini untuk melihat koleksi contoh desain undangan pernikahan/akad nikah terbaru dan terpopuler!

1. Desain Undangan Pernikahan Siti khazimah

Desain Undangan Pernikahan cdr & doc Siti Khazimah

File Template : (Siti Khazimah.cdr) - (Siti Khazimah.doc)


Desain Undangan Pernikahan Siti Khazimah, adalah sebuah desain undangan untuk mengadakan acara akad pernikahan, desain ini merupakan desain undangan dengan posisi kertas landscape. Dengan tetap mengusung desain dengan tema simpel atau sederhana namun dibuat semenarik mungkin.

2. Desain Undangan Pernikahan Halimah

Desain Undangan Pernikahan cdr & doc Halimah

File Template : (Halimah .cdr) - (Halimah .doc)

Desain Undangan Pernikahan Halimah, merupakan sebuah desain undangan untuk mengadakan akad nikah, desain undangan kali ini sama seperti desain akad nikah sebelumnya yaitu hanya menggunakan frame dan gambar bunga mawar.

 

3. Desain Undangan Pernikahan Musyarofah



Template File : (Musyarofah .cdr) - (Musyarofah .doc)


Desain Undangan Pernikahan Musyarofah, merupakan desain undangan untuk menyelenggarakan akad nikah, akad nikah umumnya diadakan di rumah mempelai putri atau masjid dan mushola. Desain undangan ini menggunakan frame sederhana dengan motif bunga di sudut-sudut framenya.

 

4. Desain Undangan Pernikahan Siti Khodijah



File Template : (Siti Khodijah .cdr) - (Siti Khodijah .doc)


Desain Undangan Pernikahan Siti Khodijah, adalah desain undangan untuk menyelenggarakan akad nikah, pernikahan pada umumnya diadakan di rumah mempelai putri atau masjid dan mushola. Desain undangan ini menggunakan bingkai dengan motif bunga & burung-burung di sudut-sudut framenya.

 

5. Desain Undangan Pernikahan Wahyudin



File Template : (Wahyudin .dcr) - (Wahyudin .doc)


Desain Undangan Pernikahan Wahyudin, merupakan desain undangan akad nikah kedua yang saya buat, penjelasan mengenai akad nikah tentunya sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya yaitu pada artikel desain undangan akad nikah simple.

 

6. Desain Undangan Pernikahan Rodiyah



File Template : (Rodiyah .cdr) - (Rodiyah .doc)


Desain Undangan Pernikahan Rodiyah, adalah desain undangan untuk mengadakan acara akad pernikahan, akad pernikahan biasanya diadakan pada pagi atau siang hari. Desain ini untuk mengundang tetangga yang punya hajat untuk menyaksikan akad pernikahan. Desain sederhana hanya menggunakan frame, ini dimaksudkan agar menghemat sedikit tinta.

 

7. Desain Undangan Pernikahan Satria



File Template : (Satria .cdr) - (Satria .doc)


8. Desain Undangan Pernikahan Siti Aminah



File Template : (Siti Aminah .cdr) - (Siti Aminah .doc)


Undangan akad nikah Aminah adalah desain undangan untuk penyelenggaraan sebuah acara akah nikah, biasanya acara tersebut diadakan di rumah mempelai wanita atau masjid sekitar rumahnya. Desain undangan sederhana dan masih bermain dengan bingkai.

 

9. Desain Undangan Pernikahan Arafah



File Template : (Arafah .cdr) - (Arafah .doc)


Desain Undangan Pernikahan Arafah, adalah desain undangan yang dibuat untuk acara akad nikah, tau kan kalau akad nikah itu biasanya di tempat mempelai putri? Ya udah sih cuma tanya itu doang gak lebih. Walaupun ada kalanya dilaksanakan di tempat mempelai putra. hehe

Desain undangan kali ini tidak begitu banyak menggunakan gambar bahkan bisa dibilang undangan akad nikah ini simpel banget, hanya menggunakan frame yang dihias gambar bunga mawar pada sudut kanan atas dan kiri bawah.

 

10. Desain Undangan Pernikahan Aulia Zahra



File Template : (Aulia Zahra .cdr) - (Aulia Zahra .doc)


Desain Undangan Pernikahan Aulia Zahra, merupakan desain undangan untuk menyelenggarakan sebuah acara akad pernikahan, desain undangan dibuat semenarik mungkin dengan memperhatikan tampilannya. Mudah-mudahan bermanfaat!

 

Sekian artikel tentang 10 inspirasi desain undangan pernikahan sederhana yang saya bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda teman-teman.

Jika anda menyukai postingan ini jangan lupa untuk membagikannya di media sosial atau lainnya.

Salam, Anti Warisan

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.