10 Contoh Desain Undangan Aqiqah, Siap Edit di Microsoft Word (.doc)

Contoh Desain Undangan Aqiqahan


Apa Itu, Desain Undangan Aqiqah?

Desain Undangan Aqiqah merupakan sebuah desain surat undangan untuk mengadakan acara Aqiqah atau untuk mengumumkan kelahiran bayi. Undangan ini merupakan salah satu desain grafis yang mengusung surat dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara Aqiqahan.

  • Aqiqah mempunyai arti sebuah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan. Hukum akikah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadis. Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa akikah sebagai penebus adalah artinya akikah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

  • Para ulama berpendapat dan sepakat bahwa waktu aqiqah yang paling utama adalah hari ketujuh (7) dari hari kelahirannya. Namun bisa juga dilaksanakan di hari ke-14 atau hari ke-21, jika masih belum bisa dilaksanakan di kari ke-7, hari ke-14 dan hari ke-21 maka boleh dilaksanakan kapanpun selama orangtua dari sang anak mampu melaksanakannya.

Jumlah kambing aqiqah yang disembelih memiliki aturannya, yakni untuk anak laki-laki dua ekor kambing dan untuk perempuan satu ekor kambing. Seperti yang dikatakan dalam hadist dibawah ini bahwa:

Dari Ummul Mukminin, ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata,

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَمَرَهُمْ عَنِ الْغُلاَمِ شَاتَانِ مُكَافِئَتَانِ وَعَنِ الْجَارِيَةِ شَاةٌ


"Rasululllah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan mereka, untuk anak laki-laki akikah dengan dua ekor kambing dan anak perempuan dengan satu ekor kambing." (HR. Tirmidzi no. 1513. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Contoh Desain Undangan Aqiqah, Siap Edit Melalui Microsoft Word (.doc)

Nah, apabila anda berencana mengadakan acara tasyakuran aqiqah untuk anak nya dan sedang ingin membuat surat undangan tahlilan sendiri! Berikut saya rangkum beberapa inspirasi & contoh desain undangan aqiqah dengan format file (.doc), artinya bisa kamu edit kembali melalui aplikasi maupun software microsoft word. Simak informasi lengkapnya berikut!

 

1. Desain Undangan Aqiqah versi 1 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 1, bisa edit di microsoft word (.doc)

Rekomendasi desain surat undangan aqiqahan pertama yang saya bagikan memiliki tampilan sederhana menggunakan kertas hitam putih/HVS. Pengaturan view layoutnya minimalis dan standar undangan kertas pada umum nya.

Undangan tersebut milik "DIAN AGUSTIN NUR FAIZAH & DICKY INDRA SYAPUTRA" yang mengadakan aqiqahan untuk putra & putrinya pada 1 Desember 2012. Bertempatkan di Rumah Kel. Bpk. Trianto / Fatmawati

Jika anda ingin membuat kartu undangan aqiqah sendiri sesuai dengan keinginan anda. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

2. Desain Undangan Aqiqah versi 2 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 2, bisa edit di microsoft word (.doc)

Selanjutnya ada undangan milik "Idris Maulana Mansur" yang mengadakan acara aqiqahan pada 11 Desember 2004, lokasi dijalan K.H. Moch. Hassan Genggong. Gang Gerilya No. 135 Ganting Kulon. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

3. Desain Undangan Aqiqah versi 3 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 3, bisa edit di microsoft word (.doc)

Undangan ini milik "Khelsi Minnurika Ifaqi" yang mengadakan acara Dibaiyah pada 26 Mei 2003 lalu. Yang bertempatkan di Jl. Olahraga 257 Bantaran. Undangan tersebut juga tersedia gratis dan bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc)

 

4. Desain Undangan Aqiqah versi 4 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 4, bisa edit di microsoft word (.doc)

Diurutan keempat ada undangan milik "Ahmad Azka Mandala" yang mengadakan acara aqiqahan pada 15 April 2018. Di kediamannya Gg. Kamboja (Simpang Perumnas) RT.01 No.11 Permata 2 Lubuklinggau. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

5. Desain Undangan Aqiqah versi 5 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 5, bisa edit di microsoft word (.doc)

Desain undangan aqiqahan milik "Rafandra Aji Mustofa" dilengkapi dengan foto, bisa menjadi pilihan untuk anda yang membutuhkan template undangan menarik dan unik. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

6. Desain Undangan Aqiqah versi 6 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 6, bisa edit di microsoft word (.doc)

Desain undangan akikah dengan konsep walimatul aqiqah milik "Muhammad Ibrahim" diatas cukup menarik dicoba, filenya gratis dan bisa kamu gunakan secara bebas. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

7. Desain Undangan Aqiqah versi 7 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 7, bisa edit di microsoft word (.doc)

Desain undangan aqiqahan dengan tampilan kekinian milik "Dheores Udhanna" membuat penerima merasa senang dan lebih terlihat menarik untuk diberikan. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

8. Desain Undangan Aqiqah versi 8 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 8, bisa edit di microsoft word (.doc)

Desain undangan aqiqahan modern dan elegan milik "Muhammad Ilyas", bisa kamu coba sebagai refrensi pembuatan desain undangan yang menarik dan unik. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

9. Desain Undangan Aqiqah versi 9 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 9, bisa edit di microsoft word (.doc)

Jika anda membutuhkan desain undangan yang kekinian dan elegan milik "Muhammad Fatahillah", saya rasa desain diatas bisa menjadi pertimbangan anda untuk membuat undangan sendiri. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!

 

10. Desain Undangan Aqiqah versi 10 (.doc)

Tampilan gambar desain udangan Aqiqah versi 10, bisa edit di microsoft word (.doc)

Terakhir ada desain undangan aqiqahan milik "Agung & Linda" dengan konsep kostum superhero menjadi salah satu desain unik yang patut kamu coba guys. Template undangan tersebut bisa kamu dapatkan dengan format file word (.doc) melalui link yang kami sediakan dalam judul desain ini!



Sekian pembahasan tentang 10 contoh desain undangan aqiqah, siap edit melalui ms word. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk pengembangan desain undangan aqiqah anda kedepannya.

Jadi desain undangan aqiqah nomor berapa yang menjadi pilihanmu? Tulis dikolom komentar ya!

Akhir kata, semangat berkaya meski rintangan selalu menghadang, tidak ada yang tidak mungkin selama kita berusaha. Bener nggak?

Salam, Anti Warisan

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.