Cara Mendaftar Akun Zoom Meeteng Lewat Hp dan Laptop

Ridwan k

Aplikasi Zoom adalah Sebuah layanan konferensi video berbasiskan cloud computing. Aplikasi tersebut dapat digunakan dalam berbagai perangkat seluler, desktop, hingga telepon dan sistem ruang. Pada umumnya, para pengguna menggunakan aplikasi ini untuk melakukan meeting hingga konferensi video dan audio.

Secara garis besar fungsi Zoom Meeting adalah untuk komunikasi dengan menggunakan video dan audio melalui jaringan internet. Aplikasi ini sangat berguna untuk proses belajar mengajar secara online serta rapat-rapat penting perusahaan tanpa perlu kita bertatap muka langsung.

Adanya Zoom, pengguna dapat saling terhubung, meeting, webinar, chatting hingga melakukan diskusi dalam sebuah Channel. Aplikasi ini juga menjadi alternatif untuk belajar dan bekerja dari jarak jauh baik organisasi maupun lembaga. 

Nah, jika Anda akan menjadi pengguna baru dalam aplikasi Zoom, tetapi Anda tidak mengetahui bagaimana caranya, Anda tidak perlu khawatir. Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara mendaftar akun Zoom meeteng lewat hp dan lewat laptop. 

Cara Mendaftar Akun Zoom Meeteng Lewat Hp dan Laptop

Berikut adalah cara mendaftar akun Zoom meeteng lewat Hp dan Laptop. Yuk, simak berikut pembahasannya. 

1. Cara Mendaftar Akun Zoom Meeteng Lewat Hp

Berikut langkah-langkah mendaftar akun Zoom meeteng lewat hp



Untuk membuat akun Zoom lewat hp, pengguna cukup mengunduh aplikasi Zoom melalui Google Play Store dan Apps Store. 

Setelah aplikasi diunduh, selanjutnya buka aplikasi dan klik tombol sign up. Setelah itu, masukkan keterangan tanggal lahir untuk verifikasi. 

Kemudian, masukkan alamat e-mail dan nama lengkap Anda. Setelah memasuka alamat e-maill, kemudian Anda akan diminta untuk mengakses link aktivasi akun yang dikirimkan ke alamat e-mail yang didaftarkan. 

Di halaman berikutnya, Anda dapat memasukkan password untuk membuat akun Zoom baru. 

Setelah langkah-langkah di atas berhasil dilakukan, Anda dapat langsung bergabung ke sebuah sesi Zoom meeting dengan menekan tombol "join a meeting".

2. Cara Mendaftar Akun Zoom Meeteng Lewat Web atau Laptop

Berikut adalah cara mendaftar akun Zoom meeteng lewat web atau laptop.


Untuk membuat akun Zoom melalui web atau laptop, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunjungi halaman resmi Zoom yang dapat diakses melalui tautan berikut ini. 

Selanjutnya, pilih tombol "Sign up, it's free" berwarna oranye yang terdapat pada pojok kanan halaman Zoom. 

Setelah memasuki halaman tersebut, di halaman berikutnya, isi informasi tanggal kelahiran Anda pada kolom yang sudah tersedia. Data tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi, dan Zoom mengklaim tidak akan menyimpan informasi tersebut.

Setelah itu, masukkan alamat e-mail pribadi Anda dan tekan tombol Sign up. Kemudian Anda akan diminta untuk mengakses link aktivasi akun yang dikirimkan ke alamat e-mail tadi. Di halaman berikutnya, pengguna dapat memasukkan nama dan password yang dikehendaki. 

Zoom akan merekomendasikan Anda untuk mengundang teman bergabung dengan Zoom. Apabila tidak tertarik, Anda bisa melewati langkah ini. 

Selain mendaftar melalui e-mail secara manual, pengguna juga bisa memilih opsi pendaftaran melalui Google, atau Facebook untuk langsung menghubungkan akun tersebut ke akun Zoom Anda. 

Setelah akun tersebut berhasil dibuat, Anda dapat membuat atau masuk ke dalam sebuah sesi Zoom secara gratis.

Zoom juga dapat diakses di Web atau laptop melalui sebuah platform aplikasi yang dapat diunduh melalui tautan berikut. 

Jika Anda sudah mengunduh aplikasi Zoom di web atau laptop, pengguna bisa mengatur profil akun sesuai keinginan, seperti mengganti foto, bahasa, pengaturan waktu, dll., sebagaimana dihimpun KompasTekno dari halaman resmi Zoom.

Anda hanya perlu masuk (log-in) dengan memasukkan alamat e-mail atau password yang tadi telah Anda buat.

Itulah cara mendaftar akun Zoom meeteng lewat Hp dan lewat web atau laptop. Semoga bermanfaat!


Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.