Cara Membuat Animasi Sapi Berkata di Aplikasi Termux

Animasi Sapi di Termux

Ilmuinternet.comTermux adalah sebuah aplikasi terminal emulator yang populer di kalangan pengguna Android. Dengan menggunakan Termux, pengguna dapat menjalankan berbagai perintah dan skrip pada perangkat mereka. 

Salah satu hal menarik yang dapat dilakukan di Termux adalah membuat animasi sapi berkata. Dalam tutorial ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk menciptakan animasi sapi berkata di aplikasi Termux.


Langkah-langkah Membuat Animasi Sapi Berkata di Aplikasi Termux:

1. Buka aplikasi Termux di perangkat Anda.

2. Memasang Paket Tambahan Setelah membuka Termux, Anda perlu memasang paket tambahan yang diperlukan untuk membuat animasi sapi berkata. Ketik perintah berikut dan tekan Enter:

$ pkg install cowsay


Perintah ini akan mengunduh dan menginstal paket cowsay yang diperlukan.

3. Membuat Animasi Sapi Berkata Setelah paket cowsay terpasang, Anda dapat membuat animasi sapi berkata dengan menggunakan perintah berikut:

$ cowsay "YourName"


Perintah ini akan menampilkan animasi sapi yang mengatakan "YourName" di layar Termux.


Anda juga dapat mengganti teks yang dikatakan oleh sapi dengan kalimat atau kata-kata lain sesuai keinginan Anda.

4. Menyimpan Animasi Sapi Berkata Jika Anda ingin menyimpan animasi sapi berkata ke dalam file teks, Anda dapat menggunakan perintah berikut:

$ cowsay "Halo, apa kabar!"


Perintah ini akan menyimpan animasi sapi berkata ke dalam file dengan nama sapi.txt. Anda dapat mengganti nama file sesuai keinginan Anda.

5. Menampilkan Animasi Sapi Berkata dari File Teks Jika Anda ingin menampilkan animasi sapi berkata dari file teks yang telah Anda simpan sebelumnya, gunakan perintah berikut:

$ cowsay -f tux -n $(cat sapi.txt)

Perintah ini akan membaca isi file sapi.txt dan menampilkan animasi sapi berkata sesuai dengan teks yang ada di dalamnya.


Akhir Kata

Selamat! Anda telah berhasil membuat animasi sapi berkata di aplikasi Termux. Anda dapat mengganti teks dan mengulangi langkah-langkah di atas untuk menciptakan animasi sapi berkata yang berbeda. Selamat mencoba!

3 komentar

  1. Keren tutorialnya termux
    1. Sama-sama, terima kasih sudah berkunjung!
  2. Sangat lucu sekali
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.