Cara Menggunakan Aplikasi IQAir AirVisual: Kualitas Udara

 


Ilmuinternet.com - IQAir AirVisual adalah sebuah aplikasi Android yang dapat membantu Anda untuk memantau dan memeriksa kualitas udara di sekitar Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui seberapa bersih atau tidaknya udara yang Anda hirup setiap hari.

Aplikasi IQAir AirVisual tersedia di Google Playstore dan sudah diunduh 5juta+ dan mendapat rating bintang 4.8 untuk ulasan aplikasi yang bagus. Nah, untuk itu berikut panduan singkat tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi AirVisual dengan mudah dan efektif.


Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi IQAir AirVisual di Perangkat Android

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi IQAir AirVisualmelalui Play Store
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut pada perangkat Android Anda. Ketika Anda membuka aplikasi AirVisual, akan ada pilihan aktivitasinya.

  3. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengaktifkan GPS/Lokasi untuk pelacakan kualitas udara yang lebih akurat, sesuai lokasimu sekarang.

  4. Kamu perlu mengaktifkan notifikasi perlindungan terbaru dari AirVisual. 

  5. Jika sudah, Anda akan melihat tampilan beranda yang menampilkan informasi tentang kualitas udara terkini di sekitarmu.

  6. Kemudian anda bisa membuka grafik kualitas udara di daerahmu, untuk melihat hasil lebih detailnya.

  7. Anda bisa menekan icon tanda seru "!" untuk melihat penjelasan mengenai kualitas udara misalnya, Bagus, Sedang, Tidak Sehat hingga Sangat Buruk.

  8. Selain itu anda bisa mengecek lokasi lain, misalnya anda ingin bepergian ke kota lain Anda bisa menggunakan Pencarian.

  9. Selanjutnya ketik nama kota, daerah atau negara yang ingin dilihat kualitas udaranya secara langsung.

  10. Mudah bukan?


Penjelasan: Anda bisa melihat tingkat polusi udara seperti PM2.5 (partikel halus), PM10 (partikel kasar), serta indeks kualitas udara (AQI). Semakin tinggi angka PM2.5 atau PM10, semakin buruk kualitas udara di lokasi tersebut.

Aplikasi ini juga menyertakan informasi mengenai cuaca saat ini, suhu udara, kelembaban udara, dan kecepatan angin di lokasi yang Anda cari. Informasi ini dapat membantu Anda dalam mengevaluasi kondisi udara secara menyeluruh.

Aplikasi AirVisual juga memungkinkan untuk menyimpan lokasi favorit. Dengan menyimpan lokasi favorit, Anda dapat dengan mudah melihat dan memantau kualitas udara di lokasi tersebut setiap kali Anda membuka aplikasi.

Selain itu, tersedia fitur pemberitahuan. Anda dapat mengatur notifikasi untuk menerima pembaruan tentang kualitas udara di lokasi yang Anda pilih. Dengan begitu, Anda akan selalu mendapatkan informasi terbaru dan dapat mengambil tindakan yang tepat jika ada peningkatan polusi udara.


Akhir Kata

aplikasi IQAir AirVisual adalah alat yang berguna untuk memantau dan memeriksa kualitas udara di sekitar Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui seberapa baik atau buruk udara yang Anda hirup setiap hari. 

Jangan ragu untuk mengunduh dan mencoba aplikasi AirVisual untuk meningkatkan kesadaran Anda tentang kualitas udara dan menjaga kesehatan paru-paru Anda. Semoga bermanfaat dan bisa berguna bagi yang ingin menggunakannya!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.