Cara Menampilkan File PDF di Blogger


Sebelumnya saya berbagi cara menambahkan file PDF di Blogger! Kali ini saya akan membagikan cara menampilkan File PDF ke Blogger. Menampilkan file PDF di blog Anda akan membantu jika Anda ingin membagikan dokumen, presentasi, atau ebook dengan pembaca Anda.

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan embed code. Embed code adalah kode HTML yang memungkinkan Anda menampilkan konten dari situs web lain di blog Anda. Untuk menampilkan file PDF di Blogger dengan embed code, ikuti langkah-langkah berikut:


Langkah-langkah Menampilkan File PDF di Blogger

  1. Silahkan upload file PDF ke Google Drive atau Dropbox.

  2. Selanjutnya salin kode embed PDF dari situs web tempat Anda mengupload file PDF Anda. Biasanya, Anda dapat menemukan kode ini di bagian "Bagikan" atau "Embed".

  3. Buka blog Anda di Blogger dan buat posting baru. Klik pada tombol "Tampilan HTML" di editor posting. Lalu, Tempelkan kode embed PDF di editor postingan Blogger.
  4. Klik pada tombol "Tampilan Menulis" untuk kembali ke editor visual.

  5. Lihat posting Anda untuk memastikan file PDF sudah ditampilkan dengan benar.


Akhir Kata

Namun, perlu diketahui beberapa file PDF mungkin terlalu besar atau terlalu kecil untuk ditampilkan dengan benar di blog Anda, pastikan file PDF Anda tidak terlalu besar. File PDF yang terlalu besar dapat memperlambat waktu muat halaman blog Anda. Kedua, pastikan file PDF Anda sudah dioptimalkan untuk tampilan web. 

Dalam menampilkan file PDF di Blogger tidaklah sulit jika Anda tahu caranya. Dengan menggunakan embed code, Anda dapat menampilkan file PDF dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan file PDF Anda sudah dioptimalkan untuk tampilan web dan tidak terlalu besar. Dengan begitu, pembaca Anda dapat dengan mudah membaca dan menikmati konten yang Anda bagikan di blog Anda.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.