Contoh Undangan Khitanan Lewat WA Beserta Cara Pembuatannya

image: personal upload

Khitanan atau sunat adalah proses membuka kulit di ujung penis. Hukum sunat bagi anak laki-laki muslim adalah wajib. Kegiatan ini dilakukan ketika anak laki-laki masih duduk di bangku sekolah dasar, sekitar 5-10 tahun.

Ada banyak manfaat sunat, mulai dari mencegah penyakit, infeksi saluran kemih, atau lainnya. Setelah anak melakukan khitanan, biasanya ada beberapa orang yang merayakan khitanan secara mandiri.

Dalam merayakan syukuran, tentunya Anda membutuhkan surat undangan khitanan yang dibagikan kepada tetangga, teman, dan juga keluarga. Mencari inspirasi? Berikut ini adalah contoh undangan khitanan melalui WA yang bisa Anda coba!


Langkah-langkah Membuat Undangan Khitanan Lewat WhatsApp:

Undangan khitanan dapat dibuat dalam bentuk cetak fisik atau online. Dalam bentuk fisik, Anda bisa membuatnya sendiri atau di mesin cetak. Sementara itu, Anda dapat membuat undangan online dengan mengeditnya sendiri!

Contoh Teks Undangan Khitanan (Pertama)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan undangan ini, kami Bapak Ahmad sekeluarga hendak mengundang saudara/i ke acara khitanan putra ketiga kami, yang bernama Yudi Astrada yang Insya Allah akan diadakan pada: 

Hari: Ahad, 22 Mei 2022

Tempat: Jl. Anggur 3 No. 4 

Pukul: 08.00 WIB s/d selesai 

Alangkah bahagianya kami jika saudara/i dapat hadir di dalam acara khitanan ini. Terima kasih atas perhatian Anda. 

Wasalamualaikum Wr. Wb. 

Bapak Ahmad sekeluarga 


Contoh Teks Undangan Khitanan (Kedua)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan rahmat dan kasih sayang Allah SWT, kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk turut hadir dalam acara kelamatan khitan Ariansyah yang Insya Allah akan dilaksanakan pada: 

Waktu: Sabtu, 28 Mei 2022 jam 7 pagi s/d selesai 

Tempat: rumah Bapak Yusuf, Jl. Tulus No. 15  

Kami harapkan kehadiran dan doa Anda agar anak kami bisa menjalani proses khitan dan kesembuhannya dengan baik. 

Wasalamualaikum Wr. Wb. 

Keluarga Bapak Yusuf 


1. Silahkan salin contoh teks undangan khitanan diatas dan ganti informasi tentang anak yang disunat: di bagian ini, Anda dapat menulis nama anak yang disunat, nama orang tua, lokasi, tanggal, waktu syukuran dan petunjuk arah via Google Map untuk mempermudah lokasi anda.

2. Jika sudah tekan kirim pesan dan Anda dapat melihat contohnya seperti gambar dibawah ini.

3. Kebetulan untuk demonstrasi saya membuatnya di laptop atau whatsapp versi dekstop dan terlihat seperti ilustrasi diatas. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba!


Demikian informasi tentang contoh undangan khitanan yang dikirim melalui whatsapp yang dapat kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan silahkan share jika anda menyukai update postingan kali ini!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.