4 Contoh Undangan Aqiqah Melalui Whatsapp (Siap Edit)

Ilustrasi: Undangan Aqiqah Melalui Whatsapp

Ilmuinternet.com - Contoh Undangan Aqiqah Whatsapp merupakan sebuah desain surat undangan untuk mengadakan acara Aqiqah atau untuk mengumumkan kelahiran bayi melalui media online whatsapp. Undangan ini merupakan salah satu desain grafis yang mengusung surat dalam bentuk kartu yang meminta penerimanya untuk menghadiri suatu acara Aqiqahan.


  • Aqiqah mempunyai arti sebuah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan. Hukum akikah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadis. Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa akikah sebagai penebus adalah artinya akikah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

  • Para ulama berpendapat dan sepakat bahwa waktu aqiqah yang paling utama adalah hari ketujuh (7) dari hari kelahirannya. Namun bisa juga dilaksanakan di hari ke-14 atau hari ke-21, jika masih belum bisa dilaksanakan di kari ke-7, hari ke-14 dan hari ke-21 maka boleh dilaksanakan kapanpun selama orangtua dari sang anak mampu melaksanakannya.


Jumlah kambing aqiqah yang disembelih memiliki aturannya, yakni untuk anak laki-laki dua ekor kambing dan untuk perempuan satu ekor kambing. Seperti yang dikatakan dalam hadist dibawah ini bahwa:

Dari Ummul Mukminin, ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata,

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَمَرَهُمْ عَنِ الْغُلاَمِ شَاتَانِ مُكَافِئَتَانِ وَعَنِ الْجَارِيَةِ شَاةٌ


"Rasululllah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan mereka, untuk anak laki-laki akikah dengan dua ekor kambing dan anak perempuan dengan satu ekor kambing." (HR. Tirmidzi no. 1513. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)


Contoh Undangan Aqiqah, Siap Edit Melalui Whatsapp (WA)

Nah, apabila anda berencana mengadakan acara tasyakuran aqiqah untuk anak nya dan sedang ingin membuat surat undangan aqiqah sendiri! Berikut saya rangkum beberapa inspirasi & contoh desain undangan aqiqah yang bisa kamu edit kembali melalui aplikasi whatsapp. Simak informasi lengkapnya berikut!



  

 *_Assalamu'alaikum Wr. Wb_*


Alhamdulilah telah lahir dengan selamat, (putera/puteri) kami pada tanggal (11 Juni 2019) pukul (08.25 WIB) dan diberi nama :


*(nama anak)*


Sebagai rasa syukur, kami mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk hadir pada acara syukuran dan Aqiqah pada :


_Hari/Tanggal : (Selasa, 02 Juni 2019)_

_Pukul : (10.00 WIB s/d selesai)_

_Tempat : (Kediaman Bpk Budi Santoso, Jalan Kauman No. 09, Kota Karanganyar)_


Doa restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami


*_Wassalamu'alaikum Wr. Wb_*


Hormat kami,

*(Bpk. Budi sekeluarga)*


 
  

 *_Assalamu'alaikum Wr. Wb_*


Dengan memohon rahmat dan Ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk berkenan hadir dalam acara tasyakuran aqiqah (putera/puteri) kami :


*(nama anak)*


Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :


_Hari/Tanggal : (Kamis, 04 Juni 2019)_

_Pukul : (10.00 WIB s/d selesai)_

_Tempat : (Kediaman Bpk Andre, Jalan Sukawarna No. 08, Kota Bogor)_


Doa restu dan kehadiran bapak/ibu/saudara/i merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami


*_Wassalamu'alaikum Wr. Wb_*


Hormat kami,

*(Bpk. Andre sekeluarga)*


 
  

*_Assalamu'alaikum Wr. Wb_*


Bersama ini kami mohon dengan hormat kepada bapak/ibu/saudara/i sekalian untuk dapat hadir dalam acara tasyakuran dan aqiqah (putera/puteri) kami, yang in shaa allah akan diselenggarakan pada :


_Hari/Tanggal : (Rabu, 03 Juni 2019)_

_Pukul : (10.00 WIB s/d selesai)_

_Tempat : (Kediaman Bpk Agus Darmawan, Jalan Condongcatur No. 10, Kota Yogyakarta)_


Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila bapak/ibu/saudara/i sekalian bisa menghadiri acara kami, dan semoga kita mendapat syafaat dari sisi Allah SWT. Aamiin...


*_Wassalamu'alaikum Wr. Wb_*


Hormat kami,

*(Bpk. Agus sekeluarga)*


 
  

 *_Assalamu'alaikum Wr. Wb_*


Alhamdulillahi Rabbil 'Alamin telah lahir (putera/puteri) kami yang bernama *(nama anak)* pada tanggal (08 Februari 2020). Sebagai bentuk rasa syukur, kami mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk hadir pada acara tasyakuran dan Aqiqah pada :


_Hari/Tanggal : (Rabu, 15 Februari 2020)_

_Pukul : (09.00 WIB s/d selesai)_

_Tempat : (Kediaman Bpk Andi, Jalan Raya Bondongan GG. Sawo No. 13, Kota Bogor)_


Terima kasih kepada bapak/ibu/saudara/i yang bersedia meluangkan waktunya, doa restu dan kehadiran merupakan sebuah kehormatan serta kebahagiaan bagi kami.


*_Wassalamu'alaikum Wr. Wb_*


Hormat kami,

*(Bpk. Andi sekeluarga)*


Langkah-Langkah Edit Undangan Aqiqah Melalui Whatsapp (WA) :

  1. Silahkan pilih salah satu contoh undangan aqiqah WA diatas. 
  2. Kemudian Copy teks atau tulisannya. 
  3. Buka aplikasi whatsapp - Buat pesan baru.

  4. Selanjutnya tekan dan tahan pada kolom pesan WA, ketuk perintah Tempel untuk memasukan teks atau tulisan yang Anda copy barusan. 

  5. Silakan edit sesuai keinginan, penulis memberikan tanda kurung untuk bagian yang perlu diedit. Untuk simbol bintang ( * ), garis bawah / underscore ( _ ) tidak perlu dihapus, karena itu untuk mempertebal font (bold) dan membuat miring font (italic).

  6. Jika sudah tekan Kirim untuk membagikan undangan aqiqah ke teman-temanmu melalui whatsapp maupun media sosial lainnya. 


Demikian postingan contoh undangan aqiqah lewat aplikasi whatsapp (WA) yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pembuatan undangan aqiqah wa online yang sedang populer dan trending. 



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar