Cara Mengganti Background Foto "Merah atau Biru" di Android

Ilustrasi: Hasil foto background merah dan biru


Ilmuinternet.com - Mengganti background foto menjadi berwarna merah atau biru umumnya digunakan untuk berbagai keperluan dokumen seperti untuk pendaftaran sekolah, kuliah, organisasi, pekerjaan, dan lain sebagainya.

  • Pas foto dengan background foto merah biasanya digunakan untuk seseorang yang lahir pada tahun ganjil seperti 1987, 1993, 1995, 1997, 1999, 2001, dan seterusnya.
  • Sedangkan untuk background foto biru digunakan untuk seseorang dengan kelahiran tahun genap seperti 1990, 1996, 1998, 2002, dan sebagainya.

Adapun cara mengedit foto latar belakang merah atau biru lebih praktis yaitu di aplikasi FaceApp, cukup jalankan aplikasinya dan dalam hitungan detik background foto bisa dirubah sesuai keinginan baik itu background foto merah atau biru.


Cara Mengganti Background Foto "Merah atau Biru" di FaceApp:

  1. Silahkan unduh dan instal aplikasi FaceApp di Google Playstore.
  2. Selanjutnya buka dan jalankan aplikasinya.
  3. Tambahkan foto yang mau diedit, bisa melalui opsi "Camera" atau "Galery".
  4. Pada menu editor FaceApp, scroll kearah kiri untuk menemukan tools "Background".

  5. Pada menu editor background FaceApp, import latar belakang berwarna Merah atau Biru melalui "Galery". Kalau belum punya kamu bisa mengunduhnya (disini).
  6. Setelah di import, background foto akan ditambahkan secara otomatis tanpa harus crop-cut foto. Perhatikan tanda panah, kamu dapat mengatur kontras dan pencahayaan foto melalui tombol slider tersebut.

  7. Terakhir, tekan tombol Apply untuk menerapkan editing foto dan tekan tombol Save untuk menyimpan foto ke galeri perangkat.

  8. Mudah bukan? Hanya dengan waktu beberapa detik latar belakang foto dirubah secara otomatis menjadi background warna merah atau biru. Ulangi langkah-langkah diatas untuk membuat background foto dengan warna lainnya.

Akhir Kata

Demikian tutorial edit background foto merah atau biru di aplikasi FaceApp yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk semua. Sebarkan postingan ini ke media sosial untuk mengabarkan teman-temanmu juga!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.