24 C
id

Kelebihan Dan Kekurangan Mi Browser?

Mi Browser


Ngomongin soal browser, smartphone android pastinya memiliki peramban andalannya masing-masing salah satunya Mi Browser.

Katanya sih Mi Browser adalah peramban bawaan hape xiaomi yang lebih cepat dan handal, namun apakah benar demikian?

Sebelum melanjutkan topik ada baiknya kamu mengetahui tentang Mi Browser terlebih dahulu. Berikut ulasannya!


Apa Itu Mi Browser?

Mi Browser adalah browser website remi dari Xiaomi yang hadir dalam pre-instal dalam semua teleponnya. Tak hanya itu, aplikasi ini kompatibel dengan telepon dan tablet lain dan bahkan mempunyai beberapa fitur menarik yang ditawarkannya.


Kelebihan Mi Browser

Sebagai aplikasi bawaan Xiaomi, mi browser mempunyai keunggulan karena desain minimalisnya yang membuat kegiatan berselancar di internet menjadi mudah.

Cukup buka aplikasi Mi Browser untuk membuka halaman utamanya, di sana terdapat berbagai tautan web yang disusun berdasarkan kategori.

Halaman tersebut sepenuhnya dapat dipersonalisasikan, sehingga penguna dapat menambahkan halaman yang sering dikunjunginya.

Fitur-fitur Mi Browser


1. Kecepatan akses internet

Berdasarkan hasil percobaan admin, untuk kecepatan akses internet lumayan responsif dan enggak kalah jauh sih d.i banding browser sebelah dan tampilan antar muka nya juga simpel.

2. Test Download File

Nah, untuk kecepatan download admin akui sih lebih cepat dan sangat wus baik itu file yang ukuran sedang atau yang paling besar sekalipun. D.i tambah lagi kita bisa mengunduh video dari instagram, jadi kita gak perlu repot-repot pakai aplikasi lain.

3. Fitur Canggih

Mi Browser memiliki fitur tipikal yang diharapkan dari sebuah browser diantaranya: tab mode penyamaran, mode desktop, penghemat data, mode malam dan berbagai alat pencarian default yang dapat dipilih. Tak kalah baik dari opsi-opsi tersebut, Mi Browser juga menawarkan beberapa fitur aksesibilitas seperti ukuran font.


Kekurangan Mi Browser

Dilansir dari halaman Kompas.com terdapat beberapa issue negatif, salah satunya perekaman aktifitas pengguna oleh xiaomi. Nah, kalau sudah menyangkut masalah privasi siapapun pasti gak mau kan datanya bocor?

Tapi tenang, dari pihak xiaomi sendiri sudah mengklarifikasi atas laporan tersebut dan mereka tidak membenarkan adanya penyadapan data pengguna dan mengklaim sepenuhnya bahwa data pengguna terjaga dengan aman.


Kesimpulan

Secara keseluruhan, Mi Browser sangat baik, browser yang bebas iklan untuk perangkat Android. Tertarik untuk menggunakannya? Kamu bisa mengunduh Mi Browser di Playstore secara gratis.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam mengenal internet lebih baik. Itulah informasi mengenai Mi Browser yang dapat saya sampaikan, terima kasih sudah membaca!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4