Cara Bersihkan Speaker Redmi Note 8 Melalui Fitur "Cleaner Speaker"

 

Cleaner Speaker Redmi Note 8

Ilmu Internet - Apakah anda pengguna Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro? Jika benar demikian, pada kesempatan ini saya akan bagikan tips dan trik membersihkan speaker suara secara otomatis melalui fitur bawaan.

Cara ini khusus pengguna smartphone tipe Redmi Note 8 keatas dan untuk seri hape dibawahnya belum ada. Fitur "Pembersihan Speaker" berfungsi membersihkan lubang speaker dengan gelombang frekuensi rendah.

Nantinya terasa ada hembusan angin yang dikeluarkan dari lubang speaker tersebut, sehingga debu dan partikel yang menempel pada lubang speaker dapat didorong keluar dan speaker pun kembali bersih.


Cara Menggunakan Fitur "Pembersihan Speaker" di Redmi Note 8

Tertarik untuk mencoba cleaner speaker di hape redmi? Simak langkah-langkah penggunaannya berikut ini.

  1. Pertama, buka menu Setelan -> Setelan Tambahan.

  2. Selanjutnya klik menu Pembersihan Speaker.

  3. Nyalakan fitur Pembersihan Speaker dengan menekan tombol Toogle on/off. Proses pembersihan speaker membutuhkan waktu 30 menit, silakan klik Mengerti untuk memulai pembersihan.

  4. Kemudian speaker akan mengeluarkan suara dengungan selama 30 detik, jika anda rasakan pada lubang speaker akan terasa terdapat hembusan angin yang keluar dari lubang speaker tersebut. 
  5. Silakan tunggu hingga proses pembersihan speaker selesai dan jangan lupa ikuti arahan nomor 2 yakni kamu lakukan sambil menggoyangkan ponsel dengan arah speaker dibawah.
  6. Jika sudah selesai, dengungan akan terhenti sendiri dan bisa anda coba perbedaannya dengan memutar lagu atau musik.

Akhir kata

Untuk mendapatkan hasil pembersihan speaker yang maksimal, jalankan fitur ini sekali atau 2x ketika anda menemukan getaran speaker terhambat karena ada debu. Jika getaran speaker lumayan terhambat, jalankan fitur ini 2-5x sembari Anda menggoyangkan perangkat dengan arah speaker menghadap ke bawah.

Demikian postingan cara membersihkan speaker di hp Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro secara otomatis tanpa harus membongkar hape. Semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian tentang penggunaan hp redmi lebih baik.



Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Posting Komentar