24 C
id

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi CapCut, Untuk Editing Video di HP Android


CapCut merupakan aplikasi editing video dan konten creator dengan berbagai macam fitur elegan. Melalui aplikasi ini, hasil video bisa tampak instagenik sehingga layak diposting ke media sosial. CapCut atau sebelumnya Viamaker bisa Anda temukan di Google Playstore secara gratis.

Salah satu kelebihan aplikasi Capcut ialah memiliki interface yang sederhana tapi menarik. Ada unsur minimalis yang dihadirkan sehingga user tidak akan bosan. Kelebihan lainnya ditambah dengan peletakan fitur yang mudah diakses dan tidak menutupi jendela layar utama.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kelebihan serta kekurangan aplikasi capcut, bisa kalian ketahui melalui ulasannya selengkapnya dibawah ini! Yuk, pelajari sebelum menggunakan aplikasi capcut untuk kebutuhan editing video milikmu.

A. Kelebihan Aplikasi CapCut

1. Mudah Digunakan

Sebuah aplikasi android dibuat untuk memudahkan para penggunaanya, dan seperti itulah yang ditawarkan oleh salah satu editor terbaik ini. Dengan tampilan yang sangat sederhana kamu bisa mendapatkan berbagai keperluan untuk mempercantik video dan juga foto.

Tools yang disediakan juga cukup banyak dengan pastinya tools dasar seperti Cut, Reserve dan speed juga sudah pasti tersedia. Dengan menggunakan aplikasi ini sudah pasti kamu bisa menghasilkan video terbaik untuk diposting di sosial media kesukaan kamu nih.

2. Advance dengan Kualitas Tinggi

Salah satu kelebihan selanjutnya ketika kita download Capcut Pro mod apk adalah kualitas tinggi dengan berbagai pengaturan yang advance namun bisa digunakan dengan sangat mudah. Berbagai filter menarik bisa kita dapatkan dengan sangat mudah.

3. Memiliki berbagai macam fitur

CapCut menghadirkan berbagai macam fitur penyuntingan yang bermanfaat, efek kreatif, filter, stiker dan font, Anime, serta template video untuk menghasilkan video yang bagus dengan mudah. Mulai font atau text kita dapat memilih jenis, warna, hingga transisi dari teks tersebut.

Dengan adanya fitur dari capcut kita dapat membuat video kita menjadi lebih menarik dan unik. Kita dapat mengaplikasikannya sesuai dengan keatifitas kita masing-masing.

4. Memiliki berbagai macam efek

Capcut memiliki lebih dari 5 efek mulai dari transisi, efek dramatic, efek dari dilm, efek dari dreamy hingga efek-efek lainnya. Kita sebagai pengguna hanya tinggal menguduh efek tersebut dan kita langsung bisa menggunakannya sesuai dengan video yang kita buat agar terlihat lebih berwarna dan bagus.  Inilah salah satu alasan mengapa orang-orang sangat tertarik kepada aplikasi Capcut. Ini merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi capcut yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi editor video yang lainnya.

5. Memiliki berbagai macam animasi

Animasi dalam capcut cukup banyak dan menarik. Animasi dalam capcut jauh lebih lengkap dibanding aplikasi sejenisnya. Semacam transisi dalam sebuah video. Apakah anda tahu aplikasi beat.ly? anda bisa mengedit video tersebut dengan menggunakan capcut. Foto atau video anda bisa di zoom bisa diputar bisa digeser hingga berbagai transisi lainnya. Anda dapat membuatnya sesuai kemauan anda dan kreatifitas anda.

6. Memiliki berbagai macam filter

Filter sama halnya dengan FX di suatu aplikasi edit foto ataupun video mereka bisa mengatur kecerahan, kehangatan, hingga warna pada video ataupun foto. Aplikasi Capcut yang memiliki fitur FX tersebut anda dapat mengubah dan mengatur tingkat kecerahan , kehangatan serta warna pada video anda. Agar video terlihat lebih menarik dan lebih bagus saat ditonton oleh orang-orang.

7. Memiliki fitur Green Screen

Tidak semua aplikasi edit video yang memiliki fitur greensceen. Tapi capcut memiliki fitur tersebut. Untuk menambahkan video diatas video memnghilangkan background video tersebut bisa digunakan dalam aplikasi capcut.

8. Bisa membuat intro untuk video di Youtube

Pasti dari kalian sudah ada yang tidak asing lagi tentang intro dari youtube. Di era sekarang sudah banyak orang tertarik dengan dunia youtube entah membuat konten hingga ada yang menyaksikan konten tersebut. Maka dari itu, saat ini yang dilihat adalah segi kualitas dan segi editing. Selama kita nyaman menonton video tersebut. Maka video tersebut bisa dibilang baik dan sangat berkualitas. 

9. Biasa digunakan oleh Tiktokers

Tiktokers menggunakan capcut untuk membuat konten-konten mereka yang keren. Capcut sangat banyak digunakan kepada Tiktokers yang memiliki kegemaran terhadap edit video. Biasanya kepada orang-orang yang menyukai musik korea dan drama korea. Mereka dapat mengedit video-video yang mereka miliki seperti yang kita sedang ada tren "my sugar dadd". Disitu semua kekreatifan orang-orang digunakan dan kebanyakan dari mereka membuat video tersebut dari aplikasi capcut.

10. Bebas dari watermark

Biasanya orang-orang tidak begitu menyukai dengan adanya watermark dari aplikasi tersebut. Tetapi, di aplikasi capcut ini, dibebaskan dari watermark atau tulisan akhir video "CapCut". Kita langsung bisa mengconvert video kita tanpa harus melihat iklan. Inilah menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi editor video CapCut.

11. Mendukung Bahasa Indonesia

CapCut sendiri telah digunakan oleh berbagai orang dibelahan dunia, tak heran jika bahasa dalam aplikasi CapCut cukup lengkap. Salah satunya bahasa indonesia sehingga pengguna dari indonesia bisa dengan mudah memahami tulisan dan fiturnya.

12. Bisa digunakan Offline & Online

Keperluan mengedit video tidak selamanya bergantung pada internet, bisa mengakses dan menggunakan fiturnya secara offline merupakan kebutuhan semua orang saat ini. Dan di capcut mendukung hal tersebut, Anda bisa mengedit kapan pun offline dan online ketika ingin menemukan efek, filter dan sticker baru.

B. Kekurangan Aplikasi CapCut

Jika saya mengabarkan kekurangan dari aplikasi capcut sungguh mengharukan bukan? Sebagai aplikasi yang multifungsi dan berguna untuk menciptakan kreasi video keren sebenarnya sangat tidak relevan jika membahas kekurangan yang terdapat di aplikasi tersebut. Akan tetapi untuk keperluan review dan kebenaran aplikasinya kita harus mempercayai bahwa didunia ini tidak ada yang sempurna, pastinya selalu memiliki kelemahan, begitu pula dengan aplikasi capcut.

Untuk itu, jika Anda menemukan kekurangan dari aplikasi tersebut melalui ulasan aplikasinya di Google Playstore. Berikut saya berikan link ulasan berbagai pengguna untuk kelebihan dan kekurangan berdasarkan rating pengguna capcut di Play Store.

Ulasan Aplikasi CapCut:

Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan aplikasi capcut yang bisa Anda ketahui! Semoga melalui informasi yang saya bagikan bisa memberi manfaat dan wawasan terkait aplikasi capcut lebih jauh. Bagaimana masih tertarik untuk menggunakannya sebagai aplikasi editing video andalanmu? Sebarkan postingan tersebut jika Anda menyukainya!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4