5 Senjata Assault Rifle (AR) Terkuat, Damage Tinggi di Game PUBG Mobile

Mengenal senjata Assault Rifle (AR) terkuat pada game PlayerUnknown's Battlegrounds atau lebih dikenal dengan nama PUBG. Sebagai seorang gamer mengetahui item-item dan bundle terkini yang bagus
sangat dibutuhkan dalam bermain. 

Terutama dalam game Open World pertandingan antara pemain lain secara online, saling bersaing mengadu skill merupakan ajang yang menyenangkan dan membuat kamu tidak bosan memainkannya.

Ketahui senjata-senjata jenis Assault Rifle atau disingkat AR terkuat dan memiliki damage tinggi di game PUBG, berdasarkan pengalaman admin berikut beberapa senjata Assault Rifle PUBG dengan performa terbaik.

Apa Itu Senjata Assault Rifle (AR) PUBG?

Assault Rifle adalah senjata PUBG Mobile terbaik dan paling serba guna. Dalam pertandingan, seringkali pemain berhasil mendapatkan Chicken Dinner dengan menggunakan hanya Assault Rifle. 

Senjata assault rifle memiliki damage yang cenderung tinggi, dengan jarak tembakan yang cukup jauh dan berbagai pilihan attachment. 

Senjata Assault Rifle (AR) Game PUBG Mobile Tersakit & Damage Besar:

1. Groza

Groza merupakan senjata jenis bullpup pabrikan Rusia. Nama Groza sendiri ternyata merupakan julukan dari senjata ini, yang mana Groza di sini berarti Thunderstorm atau Badai Petir. Betul-betul nama yang cocok untuk senjata terbaik PUBG kelas AR!

Karena nama Groza adalah julukan, nama asli senjata dengan recoil liar ini sendiri sebenarnya adalah OTs014 atau OC-14. Senjata ini dibuat pada tahun 1994 oleh sebuah badan riset bernama TsKIB SOO di Tula, Rusia. Orang yang membuatnya bernama V.N Telesh dan Y.V Lebedev.

Walau senjata ini cukup baru dan merupakan senjata PUBG yang sangar, namun nyatanya Groza ternyata jarang sekali digunakan di dunia nyata. Senjata ini hanya digunakan oleh pasukan khusus Rusia yaitu Spetsnaz dan pasukan Angkatan Udara Rusia yang disebut sebagai VDV.

2. AUG

AUG sendiri merupakan singkatan dari Armee Universal Gewehr atau yang berarti senjata universal tentara. Senjata ini diciptakan oleh sebuah perusahaan Austria yang bernama Steyr Mannlicher pada tahun 1977 dan merupakan jenis senjata terbaru yang sebelumnya menggunakan peluru 9 mm.

AUG hanya memiliki damage sebesar 43 poin saja dengan 9.000 damage per hit. Namun, untuk urusan penggunaan, AUG dikatakan lebih mudah.

Karena AUG memiliki tingkat recoil (guncangan senjata) yang rendah jika dibandingkan Groza, secara kecepatan peluru yang ditembakkan, AUG juga lebih unggul dengan kecepatan 940 meter per detik, sedangkan Groza hanya memiliki 715 meter per detik.

Untuk urusan reload (pengisian ulang) tanpa menggunakan Extended Magazine, Groza dapat dikatakan lebih unggul dengan kecepatan 2,5 detik. Sementara itu, AUG relatif lebih lama, yakni 0,5 detik dengan kecepatan 3 detik.

3. M416

M416 merupakan pabrikan Jerman yang merupakan asal dari perusahaan Heckler & Koch. Senjata PUBG ini mungkin bisa dibilang sebagai senjata yang paling sering muncul di dalam berbagai game FPS dengan gaya militer dia adalah M416 atau dikenal sebagai senjata M4 atau HK416.

Senjata PUBG ini merupakan salah satu senjata yang paling umum digunakan oleh pasukan militer di berbagai belahan dunia. Tercatat negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Prancis, bahkan Indonesia sekalipun menggunakan salah satu senjata paling serbaguna yang satu ini.

Lalu kalau bicarakan senjata ini di PUBG, sebenarnya secara status senjata ini tak bisa dibilang spesial. Bermodal peluru kaliber 5.56mm, damage-nya mungkin sakit tapi tidak sesakit AKM tentunya. Namun satu hal yang bisa dibilang jadi kelebihan adalah recoil-nya yang cukup stabil sebagai salah satu senjata yang tergolong sebagai Assault Rifle atau AR.

Status yang terbilang sedang-sedang saja di berbagai bidang justru membuatnya bisa dibilang jadi senjata paling serbaguna di seantero PUBG. Ditambah lagi dia juga merupakan senjata paling canggih di PUBG yang bisa kamu rakit dengan berbagai attachment yang tersedia di dalam game.

4. AKM

AKM adalah salah satu AR yang paling banyak digunakan dalam game, terutama karena damage serangannya yang tinggi yaitu 47. Senjata ini memiliki fire rate yang memuaskan 0,10 detik, dan kecepatan peluru awal rata-rata 715 m/s.

Ia menggunakan jenis amunisi 7.62mm dengan magasin 30 peluru. Senjata ini paling baik untuk melakukan pertempuran jarak pendek hingga menengah.

Namun, terdapat beberapa kelemahan menggunakan senjata api ini, yakni pola mundurnya yang tidak dapat diandalkan, yang menantang untuk dikuasai, dan ketidakmampuannya untuk menjatuhkan pemain musuh dalam jarak yang jauh dengan mode tembakan secara otomatis.

AKM menderita dalam jarak jauh karena memiliki kecepatan peluru rendah dan pola mundur yang ketat. Senjata ini mengalami penurunan peluru dalam jarak yang jauh, yang membuat headshots pendaratan pada target bergerak hampir mustahil.

5. SCAR

SCAR-L adalah senapan serbu yang sangat disukai di dalam game. Mudah digunakan berkat pola rekoilnya yang lunak, dapat dikuasai pemain dengan sedikit usaha. Ini memiliki kerusakan 41, yang berada di sisi bawah jika dibandingkan dengan AR lain di PUBG Mobile.

Senjata ini memiliki fire rate 0,096 detik, dan waktu muat ulang di atas rata-rata 2,20 detik. SCAR-L menggunakan tipe amunisi 5.56mm dan memiliki ukuran magasin 30 peluru. Senjata ini banyak digunakan untuk pertarungan jarak pendek hingga menengah.

Kerugian paling signifikan dari senjata api ini adalah kerusakan pukulan rendahnya. Kecepatan peluru juga hampir sama jika dibandingkan dengan senjata lain seperti M416.

Video Review Senjata Assault Rifle (AR) Terkuat di PUBG

Demikian informasi tentang senjata Assault Rifle (AR) terkuat dan memiliki damage serangan yang tinggi di game PUBG. Jadi kamu sukanya sering memakai senjata yang mana nih? Tulis dikolom komentar ya!

Itulah saran beberapa senjata Assault Rifle (AR) tersakit yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan tetap semangat meraih chicken dinner di PUBG bersama teman-teman bermainmu.

Bagikan postingan refrensi ini kepada teman-teman kamu lainnya di media sosial, supaya mereka tidak ketinggalan Tips & Trik bermain Game PUBG yang seru dan menyenangkan!

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.