20+ Game Yang Tidak Boleh dimainkan Anak-anak di Komputer dan Android

Halo semua, ilmu internet kali ini mengulas kembali seputar dunia gaming. Terkait ulasan dan review game kali ini akan membahas tentang daftar-daftar game yang tidak boleh dimainkan oleh anak-anak diperangkat komputer dan android.

Mau tahu apa saja daftar game tersebut? Sebelum melanjutkan pada topik utama saya memberikan sedikit gambaran terkait game terlarang yang tidak boleh dimainkan anak-anak dibawah ini.

Beberapa kriteria yang menunjukkan bahwa game tersebut tidak cocok dimainkan anak khususnya dibawah usia 18 tahun adalah game yang mengandung unsur-unsur dewasa dan tidak senonoh untuk dikonsumsi publik.

Seperti kekerasan, ketel*njangan, penghin*an dan propokasi terhadap sesuatu yang berbau kedewasaan. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan anak dan pemikiran positif mereka.

Kembali lagi peran orang selalu dibutuhkan dalam perubahan teknologi yang semakin pesat dan sebagai orang tua juga sewajibnya mengetahui daftar game yang tidak boleh dimainkan anak-anak berikut.


#Daftar Game Tidak Boleh dimainkan Anak-anak di Komputer 

Console Komputer/PC

Dibawah ini merupakan deretan game yang dilarang untuk dimainkan anak-anak diperangkat komputer PC yang banyak diperbincangkan warganet di internet dan media sosial. Ketahui daftarnya dan batasi penggunaannya!

1. Bone Tone

Bagi sebagian orang game ini tidak asing lantaran mengadaptasi dengan game besutan pada konsol PC komputer. Bone Tune sendiri mengusung grafis 3D open world bergenre Adventure petulangan bebas dikota-kota besar seperti yang ada di Grand Theft Auto dan Red Dead Redemption.

Game ini termasuk golongan permainan yang dilarang dimainkan anak-anak dibawah umur. Visual Bone Tune menampilkan kevulgaran, esek-esek, nark*ba dan pesta meriah bersama karakter cewe seksi.

BoneTown menciptakan dunia di mana crack membuat pemain berlari lebih cepat, gulma membuat  melompat lebih tinggi, dan tentu saja, bisa melakukannya perkuat jalan ke puncak saat merayu ribuan gadis unik.

2. Private Lesson

Game ini berkisah tentang seorang guru laki-laki yang memiliki murid privat yang cantik di dalamnya. Banyak adegan vulgar dewasa dalam game yang satu ini sehingga dilarang dimainkan oleh anak-anak di bawah batas usia. 

Dari segi grafis 3D yang menampilkan adegan sangat jelas dan terlalu mudah untuk dinikmati pemainnya.

3. Pl*yboy: The Mansion

Game ini memiliki grafik yang sederhana, bahkan suaranya buruk dan berulang. Lingkungan yang disematkan pada game Pl*yboy the Mansion ini berkualitas 3D, dimana tentunya yang terlintas di benak kalian menarik dan terlihat detail. Hanya saja game virtual yang diusung tidak semenarik yang dibayangkan sebelumnya.

Dalam game ini pemain akan bertugas untuk mengendalikan karakter yang akan berusaha menyelesaikan berbagai misi yang telah diberikan. Kamu juga akan mengontrol karakter bernama Hugh Hefner. Game ini memiliki tujuan untuk membangun kerajaan bisnis Pl*yboy dari awal seperti mulai dari menerbitkan majalah, mensponsori artis, hingga membuat website.

4. Call of Duty

Game ini bercerita tentang seorang anggota unit tempur dari badan intelijen terkenal Amerika, CIA. Pemain akan merasakan pertempuran tanpa henti melalui bahaya sejak misi untuk membunuh diktator Kuba yang sangat terkenal bernama Fidel Castro.

5. CrossFire 

CrossFire adalah penembak orang taktis online pertama untuk Microsoft Windows oleh pengembang Korea Selatan SmileGate.

Neowiz adalah penerbit CrossFire dari Korea, dan berhubungan langsung dengan SmileGate. Semua penerbit lain harus melalui Neowiz untuk bertemu dengan pengembang.

6. Point Blank

Point Blank adalah game komputer bergenre FPS online. Game ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan diterbitkan oleh Zepetto. Selain di Korea Selatan, game ini memiliki server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brazil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru.

7. World of Warcraft

World of Warcraft adalah game online di mana pemain dari seluruh dunia berperan sebagai karakter fantasi heroik dan menjelajahi dunia virtual yang penuh misteri, keajaiban, dan petualangan tanpa akhir.

8. The Guys Game

The Guy Game adalah permainan video dewasa yang dikembangkan oleh Topheavy Studios dan diterbitkan oleh Gathering, dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 2, dan Xbox pada tahun 2004.

Bercerita tentang perayaan liburan musim semi di South Padre Island dari pembawa acara Matt Sadler memberikan pertanyaan yang sama kepada wanita muda berbikini (dikenal sebagai "hotties"). Jika salah menjawab, mereka diharuskan memperlihatkan payud*ranya.


#Daftar Game Yang Tidak Boleh dimainkan Anak-anak di Android



Selain dikomputer kini game-game terlarang tersebut sudah merambah ke ranah perangkat mobile dan sampai saat ini masih banyak keberadaannya di internet. Ketahui daftarnya dan batasi penggunaannya!

1. Game Summertime Saga Hint

Summertime Saga merupakan game dewasa yang sudah ada sejak lama. Dalam game android ini kamu akan berperan sebagai remaja laki-laki yang terlilit hutang dalam jumlah yang sangat besar kepada sekelompok mafia.

Untuk melunasi hutang, Anda bisa melakukan apa saja. Termasuk bekerja di klub malam, melayani ibu-ibu muda, atau menjadi pacar wanita kaya raya. Game ini tidak tersedia di Google Play Store.

2. Bully: Anniversary Edition

Bully: Anniversary Edition adalah game Android porting dari versi PC-nya. Dalam game ini settingnya adalah sebuah sekolah dan kamu bisa menjelajahi sekolah tersebut sampai ke area kota.

Bully bercerita tentang seorang siswa bernama Jimmy Hopkins sebagai siswa baru di Bullworth Academy karena paksaan dari orang tuanya dan Anda ditugaskan untuk mengambil berbagai pelajaran atau sekedar iseng dan berkelahi dengan siswa lain, guru bahkan polisi.

3. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas merupakan salah satu game GTA terbaik yang dirilis ulang untuk platform Android.

Dari segi kualitas visual, San Andreas mungkin kalah dengan beberapa game open world baru di Android, namun jika menyangkut gameplay dan cerita, tidak ada yang bisa mengalahkan game fenomenal ini.

4.  MORTAL KOMBAT: A Fighting Game

Mortal Kombat merupakan game Android bergenre fighting yang menghadirkan pertarungan sadis dan tidak untuk dikonsumsi oleh anak di bawah 18 tahun karena banyaknya adegan kekerasan dan jurus andalannya yaitu "fatality".

Fatality ini digunakan di akhir pertarungan untuk menghabisi lawan dengan cara yang tidak manusiawi sehingga wajar jika dimainkan oleh orang dewasa.

5. Moe! Ninja Girls/Sexy School


Moe! Ninja Girls/Sexy School merupakan game bertema anime dewasa yang mengusung genre visual novel. Ada banyak karakter cewek cantik yang biasa berinteraksi dengan pemain.

Game dewasa ini menceritakan kehidupan percintaan di SMA ala Jepang, namun dengan alur cerita dewasa.

6. SAKURA School Simulator

Game Android ini bertema pelajar sekolah di Jepang. Pemain nantinya akan memainkan karakter sebagai siswa dari Sakura High School. Pemain dapat mengekspor berbagai tempat dalam game ini, dan juga dapat berinteraksi dengan sesama pemain.

Game simulator Sakura School ini juga memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk berkreasi di dalam permainan. Pemain dapat mendandani karakter dengan berbagai model pakaian, membuat bangunan unik, dan berbagai objek lainnya seperti di dunia nyata.

7. South Park: Phone Destroyer

South Park: Phone Destroyer menampilkan tampilan animasi dua dimensi yang mirip dengan serial televisinya. Walaupun terlihat sangat sederhana, hal ini tidak menjadi masalah karena para penggemar serial South Park tentu sangat familiar dengan desain grafisnya.

Namun seperti serial kartunnya, game Android ini menghadirkan lelucon kelam dan lelucon kasar. Sama seperti serial kartunnya, South Park tergolong game dewasa.

8. Love Tangle - Otome Anime Game

Love Tangle - Otome Anime Game adalah game simulasi kencan dengan visual anime. Namun bedanya game android ini mengambil sudut pandang dari tokoh utamanya yang seorang wanita.

Game ini berlatarkan sebuah apartemen mewah di Kaleido City, atau biasa disebut Lilac Court, tempat tinggal banyak selebritis. Game ini berkisah tentang seorang wanita yang pindah dan memulai hidup barunya di Lilac Court.

Game Android Tidak Boleh dimainkan Anak-anak  lainnya:
  • Summer Leasson
  • Game Playboy : The Mansion Hint
  • New Rescue Bone Town Hint
  • Game 7 Sins Hint
  • Choices: Stories You Play
  • Kiss Sweetly
  • Beach Volleyball Paradise

Akhir Kata

Demikian informasi seputar daftar 20+ Game yang tidak boleh dimainkan anak-anak. Terima kasih sudah membaca ulasan ini sampai selesai, semoga apa yang sampaikan dapat menambawah wawasan kita semua.

Jika anda mempunyai pertanyaan? Silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah. Share postingan ini kalau menurut kalian bermanfaat dan ikuti terus update ulasan aplikasi android terbarunya.