Cara Menghapus Password File Dokumen di Microsoft Word

Anda mungkin pernah mengalami dokumen word yang dikunci? Bagi pengguna awam pasti kebingungan untuk menghapus kata sandi nya. Nah, menghapus sandi dokumen dengan format Microsoft Word yang dikunci sangat mudah, bisa dilakukan tanpa software atau aplikasi tambahan. Bahkan pemula dapat melakukannya setelah mengikuti panduan artikel ini.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna mengunci file MS Word di antaranya karena file tersebut bersifat pribadi dan sangat rahasia, sehingga orang lain tidak boleh membukanya. Selain mengunci file agar tidak bisa dibuka, ternyata MS Word juga bisa dikunci dengan mencegah plagiarisme dan mencegah seseorang mengubah urutan artikel yang dibuat oleh penulis aslinya.

Alhasil, anda harus berjuang lagi untuk menata halaman skripsi yang mungkin memakan waktu berjam-jam. Atau file MS Word yang terkunci lupa kata sandi juga bisa terjadi pada pengguna yang ceroboh. Bagi anda yang sedang mencari tutorial cara menghapus kata sandi dokumen microsoft word, simak penjelasannya di artikel berikut ini:


Langkah-langkah Menghapus Password/Kata Sandi Pada Dokumen Word:

Menghapus kata sandi dari dokumen merupakan hal yang mudah, sebelumnya Anda harus tahu kata sandi asli dan telah membukanya.

  1. Buka dokumen yang telah dikunci dengan kata sandi.
  2. Buka menu File -> Info
  3. Setelah itu klik tombol Protect Your Document -> Encrypt with Password.

  4. Hapus kata sandi yang ada di kotak tersebut. Lalu klik OK.

  5. Sekarang dokumen word itu pun tidak akan terkunci lagi. Selesai mudah bukan?


Penutup

Demikian postingan tentang cara menghapus kata sandi/password pada file dokumen Microsoft Word yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat.

Jika Anda ingin berbagi tips dan trik serupa untuk menghapus kata sandi di MS word, jangan lupa untuk menulis saran anda di kolom komentar yang disediakan di bawah ini.