Contoh Undangan Aqiqah Anak (Word) Sederhana

Ilmuinternet.com - Apakah anda sedang mencari ide dan inspirasi desain undangan aqiqah untuk anak laki-laki atau perempuan? Jika benar, pada kesempatan ini saya akan berbagi contoh undangan aqiqah anak siap edit di microsoft word dengan format docx.

Aqiqah adalah tradisi dengan hukum sunnah muakkad yang dilakukan dengan menyembelih kambing dan memotong rambut bayi. Tradisi ini dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. pada saat kelahiran bayi.

Umumnya aqiqah juga akan dilengkapi dengan acara selamatan yang berisi tilawah dan bacaan doa bersama. Karena seringnya aqikah dilakukan oleh kerabat, keluarga, dan tetangga, umumnya orang akan membuat undangan aqiqah anak ini.

Agar mempermudah dalam proses pembuatan undangan aqiqah secara mandiri maka dibutuhkan template undangannya. Karena itu simak berbagai contoh undangan aqiqah anak word yang bisa Anda jadikan referensi di bawah ini!

Format Isi Undangan Aqiqah Anak (word)

Sebelum melanjutkan pada template undangan aqiqah anak, ada beberapa hal yang harus ditulis dalam sebuah undangan aqiqah kelahiran bayi. Berikut adalah format isi undangan aqiqah anak yang umumnya digunakan di Indonesia:
  • Menyebutkan nama orang yang kamu undang
  • Mengucapkan salam pembuka dalam surat undangan
  • Menuliskan puji dan syukur kepada Allah Swt. atas kelahiran bayi
  • Menyampaikan isi dan maksud surat, yaitu untuk mengundang seseorang mengikuti akikah
  • Menyebutkan waktu dan tempat acara tasyakuran akikah berlangsung
  • Mengucapkan terima kasih pada orang yang diundang
  • Menutup surat dengan salam
  • Namun, tak ada salahnya untuk tidak mengikuti format yang berada di atas.
Hal yang paling penting dalam sebuah undangan adalah waktu dan tempat acara tasyakuran. Ini penting agar orang yang diundang bisa mengikuti acara di waktu yang tepat.


Contoh Teks Undangan Aqiqah Anak (Singkat)

Bismillahirahmanirahim

Tasyakuran Akikah

Alhamdulillah telah lahir anak kami dengan selamat dan sebagai ungkapan syukur dalam menerima amanah-Nya, kami jalankan salah satu sunnah Rasul berupa akikah.

(Foto bayi)

(Nama bayi)

(Alamat atau tempat prosesi akikah berlangsung)

Tiada kata-kata terindah selain doa dan restu. Semoga putra/putri kami menjadi anak saleh/salehah, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama dan negara.

Kami yang berbahagia,

(Nama orang tua)

Contoh Teks Undangan Aqiqah Anak (Penuh Doa)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan mengucap syukur serta rahmat dari Allah Swt., dengan ini kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i pada acara Akikah Tasyakuran Kelahiran Bayi, yang bernama

(Nama bayi)

Insyaallah acara ini akan kami selenggarakan pada:


Hari:
Tanggal:
Waktu:
Tempat:

Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan untuk hadir dan bersama-sama memberikan doa keselamatan bagi putra/putri kami. Atas kehadiran serta doa Bapak/Ibu /Saudara /i kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

(Nama keluarga)


Contoh Undangan Aqiqah Anak (Word)


Template undangan aqiqah anak yang pertama mempunyai desain sederhana dengan gambar/foto. Bisa edit nama bayi, alamat, tanggal dan nama kedua orang tua. Format tataletaknya juga rapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jika anda tertarik silahkan download gratis melalui link yang tersedia diatas!


Template undangan aqiqah anak yang kedua mempunyai desain sederhana berwarna hitam putih tanpa gambar. Hampir serupa diatas dimana kalian dapat mengeditnya kembali lewat aplikasi Microsoft Word dan disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda menyukainya link download gratis melalui link yang tersedia diatas!


Akhir Kata

Bagaimana menarik bukan? Anda bisa mengubah nama bayi, tanggal dan alamat seusai kebutuhan masing-masing. Itulah beberapa contoh desain undangan aqiqah atau tasyukuran anak siap edit ms word yang bisa kalian ketahui. Silahkan download gratis jika anda menyukainya, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.