Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan (.docx)

 

Ketika Anda ingin melakukan suatu kegiatan atau acara tertentu, Anda akan tahu berapa banyak uang yang dibutuhkan. Setelah mengetahui jumlah dana, Anda bisa menyiapkan dana agar kegiatan atau acara yang Anda selenggarakan dapat berjalan dengan lancar. Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkan dana dari perbendaharaan organisasi atau pribadi. Selain itu, Anda juga dapat meminta bantuan keuangan dari pihak lain yang Anda rasa mampu memberikan bantuan.

Ketika Anda memutuskan untuk mencari pendanaan dari sumber atau pihak lain, Anda tentu harus membuat surat permintaan pendanaan untuk kegiatan. Surat permintaan pendanaan kegiatan ini dibuat secara resmi dan ditandatangani oleh pihak terkait sebagai bukti keabsahannya. Bagi anda yang ingin mengajukan surat lamaran harus melihat terlebih dahulu beberapa contoh surat permohonan bantuan kegiatan dana word document yang kami bagikan dibawah ini.


Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan (Teks 1)

KOP SURAT

Nomor             : 666/VII/2022

Lampiran         : 1 rangkap proposal kegiatan

Perihal             : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,

Direktur PT. Mekar Jaya

di tempat


Assalamu’alikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami panjatkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Aamiin.

Sehubungan dengan rencana kegiatan outbond pecinta alam yang akan kami adakan pada tanggal 8 Februari 2022 ini, kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah), dengan ini kami meminta Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana tersebut. Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :

1. Panitia Kegiatan

2. Bendahara Kegiatan

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Mudah-mudahan amalan kita semua senantiasa diterima oleh Allah yang maha kuasa. Aamiin.

Wassalamu’alikum Wr. Wb


Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan (Teks 2)

MAULID NABI MUHAMMAD SAW

“MENELADANI PERJUANGAN RASUL”

PONDOK PESANTREN AL-IKHLAS

Jl. Raya Cendana No.12 Kec. Mekar Kab. Jaya Prov. Mandiri


Nomor : 16/TA/AMIV/2022 Mandiri, 22 Februari 2022

Lampiran : 1 Rangkap Proposal

Perihal : Permohonan Bantuan Dana Kegiatan Maulid Nabi


Kepada Yth,

Bapak/Ibu/Saudara/i

di Tempat


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Puji Syukur atas Kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya. Sholawat serta salam, selalu kita hantarkan kepangkuan Nabi besar Muhammad SAW.

Alhamdulillah pada kesempatan ini, kami selaku santri pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhlas berencana mengadakan kegiatan Maulid Nabi yang akan di isi oleh Mubaligh H.Samsudin, S.Ag yang bertema Meneladani Perjuangan Rasul.

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada :

Hari dan Tanggal : 22 Februari 2022

Tempat : Pondok Pesantren Al-Ikhlas

Waktu : Jam 20.00-selesai

Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya Syiar Agama Islam yang manfaat serta pahalanya InsyaAllah sangat besar. Supaya kegiatan tersebut berjalan lancar, harap Bapak/Ibu/Sodara/i bersedia untuk ikut serta dalam mensukseskan acara ini dengan menyumbangkan sedikit hartanya, karena saat ini kami masih kekurangan dana sebagai operasional kegiatan.

Demikian surat permohonan bantuan dana ini kami sampaikan, atas perhatian, dukungan serta bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum, Wr.Wb.


Panitia Kegiatan Maulid Nabi


Ketua Panitia                                                  Sekretaris

Iskandar                                                    Iqbal Firdaus


Download Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan (.docx)

Untuk unduhan file urat Permohonan Bantuan Dana Kegiatan ini berupa format word (.docx) yang bisa anda edit sesuai kebutuhan masing-masing. Merubah nama, tanggal, tempat dan lainnya. Bagi yang mau download link gratisnya dibawah ini!


Akhir Kata

Demikian contoh surat permohonan bantuan dana kegiatan. Dari contoh surat di atas terlihat bahwa surat permintaan bantuan keuangan harus disertai dengan kop surat dan tanda tangan dari pihak yang bersangkutan. Mengingat surat permohonan ini memang merupakan jenis surat dinas. Semoga bermanfaat!

Bagaimana teman-teman apakah anda menyukai update template word kali ini? Jika iya, silahkan share ke media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya guna membangun perkembangan blog ini menjadi lebih baik kedepannya.