5 Aplikasi Baca eBook Terpopuler di Android

Apakah kamu suka membaca buku eletronik atau biasa dikenal Ebook? Nah, kali ini Ilmuinternet akan membahas aplikasi membaca eBook terpopuler di Android. Saat ini eBook merupakan aplikasi yang sangat memudahkan bagi orang yang suka membaca dimana saja dan kapan saja.

Dengan menggunakan aplikasi untuk membaca eBook, pembaca tidak perlu repot dan merasa berat membawa buku tebal di dalam tas. Mereka hanya perlu membawa satu smartphone Android di tas mereka dan dapat membaca eBook kapan saja dan di mana saja. Beberapa aplikasi yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi membaca eBook Android offline dan online.

Selain itu, beberapa aplikasi download buku gratis di Android juga akan dibahas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membaca buku gratis tanpa harus mendownload ebook yang Anda inginkan. Penasaran? Mari kita lihat 5 aplikasi membaca ebook terpopuler di Android berikut ini.


1. Google Play Books


Google Play Books selalu menjadi aplikasi koleksi ebook yang populer di kalangan pengguna Android, terutama para pecinta buku. Google Play Books telah diunduh oleh lebih dari dua juta pengguna Android dari seluruh dunia.

Google Play Books tidak hanya menyediakan novel, tetapi juga menyediakan berbagai buku yang dapat Anda unduh secara gratis. Namun tidak semua ebook di Google Play Books gratis dan diberikan secara cuma-cuma, karena beberapa ebook yang ada di aplikasi ini berbayar.

Selain buku-buku populer, Google Play Books juga dilengkapi dengan beragam komik untuk Anda yang suka membaca komik digital. Tertarik menggunakan aplikasi membaca ebook ini? Klik di sini untuk mengunduh aplikasi.


2. Amazon Kindle


Amazon Kindle merupakan aplikasi koleksi eBook terpopuler kedua setelah posisi pertama dipegang oleh Google Play Books. Aplikasi Kindle ini tidak hanya menyediakan novel, tetapi juga majalah seperti New York Times Magazines.

Selain majalah, Amazon Kindle menyediakan bacaan seperti Alquran yang cocok untuk Anda tanpa harus jauh-jauh membeli Alquran. Tentunya menggunakan aplikasi ini untuk membaca ebook sangat sederhana dan mudah. Anda juga dapat terhubung ke perpustakaan terdekat di daerah Anda untuk mengunduh ebook di perpustakaan.

Fitur ini memudahkan pembaca tanpa harus pergi ke perpustakaan untuk mendapatkan eBook karena Kindle akan menghubungkan perpustakaan langsung dengan Anda. Untuk mengunduh aplikasi Kindle, Anda hanya perlu mengklik di sini.


3. Nook (Barnes & Noble)


NOOK adalah salah satu aplikasi membaca e-book paling populer di Android. Dalam aplikasinya, NOOK (barnes & Noble) menyediakan berbagai macam buku digital yang dapat dinikmati oleh penggunanya.

Dengan tampilan yang simple dan simple akan membuat pembaca nyaman membaca menggunakan aplikasi yang satu ini. Seperti perpustakaan digital berbasis Android, NOOK menyediakan lebih dari empat juta buku, majalah, komik, dan buku terlaris di dunia.

Anda dapat memilih buku gratis dan berbayar yang disediakan oleh NOOK. Untuk pembelian buku lebih banyak, satu ebook yang sudah dibeli dapat dibagikan kepada orang-orang di sekitar Anda.

Jadi, orang sekitar tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli buku yang sama. Sangat mudah bukan? Jika anda tertarik dengan aplikasi membaca eBook yang satu ini, anda bisa mendownload aplikasinya disini.


4. Kobo Books (eBooks & Audiobooks)


Tidak berlebihan jika Kobo Books masuk ke dalam salah satu aplikasi eBook terbaik pilihan Carisinyal, pasalnya aplikasi ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik para editor PlayStore. Dalam aplikasi, Kobo Books menyiapkan beragam bacaan yang tentunya menarik dan bermanfaat.

Di Kobo Books, Anda bisa mengatur ukuran font, mengubah font style, bahkan menggonta-ganti mode membaca. Selain itu, Kobo Books juga memiliki bacaan dari berbagai bahasa, sayangnya, Bahasa Indonesia tidak termasuk ke dalamnya.


5. ReadEra


Terakhir ada aplikasi baca ebook ReadEra. Aplikasi ini sangat andal untuk membaca ebook di ponsel Android. Ada banyak format file yang bisa dibuka dengan ReadEra. Beberapa di antaranya adalah PDF, Word, EPUB, Mobi, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga didukung dengan beberapa fitur yang akan membuat Anda tetap nyaman saat membaca. Salah satunya adalah pilihan warna yang bisa dicocokkan saat Anda mendengarkan ebook favorit Anda.


Akhir Kata

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi baca ebook populer di Android. Jadi menurut kamu mana yang menjadi aplikasi ebook favorit menurutmu? Tulis jawabannya di kolom komentar ya!

Demikian informasi tentang aplikasi untuk membaca ebook di android yang bisa kalian ketahui. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. 

Selamat belajar dan jadilah generasi yang lebih baik!