Penyebab Tidak Bisa Ganti Livery Bussid dan Solusinya!

Livery Bussid

Ilmu Internet - Apakah kamu mendapat kendala dengan pemasangan livery bussid? Mempunyai masalah dalam sebuah game itu wajar dan Bus Simulator Indonesia juga mengalaminya. Lalu, bagaimana cara mengatasi tidak bisa ganti livery bussid? Simak ulasannya di bawah ini.

Nah, khusus untuk pemasangan Livery Bussid, beberapa pemain mendapati bahwa livery yang mereka miliki tidak dapat diganti. Dengan begitu, pemain tidak bisa merubah livery Bus, Mobil, Truk dan kendaraan lainnya dengan livery bussid yang lebih keren.


Penyebab Tidak Bisa Diganti Livery Bussid?

Jadi, ada beberapa faktor yang sering menjadi penyebab Livery di game Bus Simulator Indonesia tidak bisa digunakan. Beberapa faktor tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Livery Tidak Kompatibel Dengan MOD

Penyebab pertama adalah Livery yang digunakan tidak kompatibel dengan MOD kendaraan. Dengan begitu, Livery tidak akan digunakan.


2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab kedua juga bisa berasal dari koneksi internet yang digunakan. Penting untuk diketahui bahwa untuk memainkan Bus Simulator Indonesia, pastikan ponsel Android Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Jika belum, bersiaplah untuk menemui berbagai kendala, salah satunya Livery yang tidak bisa digunakan.


3. Perbarui Android versi 11

Alasan terakhir adalah Hp Android yang digunakan sudah diupdate ke Android versi 11. Hal ini sering menyebabkan beberapa bug di aplikasi Bussid, termasuk Livery yang tidak dapat digunakan.


Tips Mengatasi Tidak Bisa Ganti Livery Bussid:

Bagaimana cara mengatasinya agar Livery yang dimiliki bisa digunakan seperti biasa. Tenang, masalah di atas bisa dengan mudah diselesaikan dengan cara-cara berikut ini:

Pilih Livery Sesuai MOD

Cara pertama pastikan kalian memasang Livery sesuai dengan MOD kendaraan yang ingin kalian gunakan. Dengan begitu, Livery akan bisa digunakan tanpa masalah. Intinya setiap MOD memiliki Liverynya masing-masing. Jadi Livery dari MOD Truk Hino tidak bisa digunakan di Alphard, Fortuner dan MOD mobil lainnya, begitu juga sebaliknya.


Unduh Livery Dari Galeri Perangkat

Kedua, dalam proses instalasi Livery seperti itu Anda akan diminta untuk mengambil Livery dari Device Gallery atau dari File Manager. Nah, untuk pengguna HP Android versi 11, coba ambil Livery dari Device Gallery. Setelah itu kalian tinggal mencari Livery yang cocok dengan MOD tersebut. Pasalnya, untuk versi Android 11 saat ini sepertinya tidak bisa menginstal Livery dengan mengambilnya langsung dari File Manager.


Gunakan Koneksi Internet Data Seluler

Terakhir, jika masalah Livery tidak bisa digunakan berasal dari koneksi internet yang tidak stabil, maka kami sarankan untuk menggunakan koneksi internet dari Data Seluler. Trik ini cukup efektif untuk mengatasi koneksi internet yang tidak stabil karena PING yang dihasilkan terlalu tinggi. Jika koneksi internet aman, maka semua proses instalasi Livery dan lain sebagainya di Bussid dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.


Akhir Kata

Demikian artikel tentang penyebab tidak bisa ganti livery bussid dan solusi untuk mengatasinya. Jadi pastikan untuk menerapkan Livery pada kendaraan yang sesuai di game Bus Simulator Indonesia, Livery tersebut berasal dari MOD yang tepat atau berasal dari MOD kendaraan yang digunakan.