Cara Menggunakan Aplikasi Moblo di HP Android

  

Moblo - 3D Furniture Modelling


Hai sobat desain, tahukah kamu desain interior yang baik akan menambah nilai ekstetik bagi rumah agar tampak nyaman dan lebih berkelas karna itu pemilihan perabotan yang tepat adalah solusinya! Tak perlu membuka laptop dan komputer jika sekedar untuk membuat ilustrasi 3D, karna teknologi jaman sekarang sudah mumpuni sehingga anda hanya perlu merogoh ponsel pintar anda.

Plus aplikasi android yang bernama Moblo harapan itu bisa terwujud! Moblo: 3D Funiture Modelling merupakan perancang proyek DIY untuk menggambar furnitur dalam gambaran 3D dan augmented reality. Secara rincian aplikasi Moblo berfungsi untuk membuat desain visual dan menampilkan 3D proyektor atau Augmented Reality (AR) khususnya dalam hal desain perabotan dan interior bangunan rumah.


Apa Yang Bisa di Lakukan di Moblo: 3D Funiture Modelling?

Aplikasi moblo adalah buatan pengembang Felix Raymond yang dirilis pada tahun 2020 silam di Androd. Kalian bisa membuat gambar funiture 3D secara realitis. Beberapa kelebihan yang ditawarkan aplikaso moblo diantaranya sebagao berikut!

  • Dari paket 2D ke model 3D: Rakit furnitur masa depan Anda dengan cepat dalam 3D berkat antarmuka intuitif dan elemen siap pakai.
  • Gaya dekorasi Anda: Pilih bahan yang akan diterapkan pada furnitur 3D Anda: cat, kayu, logam, kaca.
  • Penataan interior: Tempatkan furnitur 3D baru Anda di lingkungan Anda dalam sekejap dengan augmented reality.

Menampilkan Desain Interior Realistis di Aplikasi Moblo - 3D Furniture Modelling:


1. Buka aplikasi Moblo di perangkat android kalian, kalau belum punya silahkan download terlebih dahulu di Google Playstore. Pastikan kamu menggunakan versi terbarunya ya!

2. Tampilan antarmuka aplikasi ini sangat mudah, Untuk membuat objek pertama kalian bisa menekan tombol Let's Begin.

3. Namun disini kita hanya menampilkan proyeksi model 3D nya saja. Jadi kalian pilih pada menu Example, seperti MejaMainan Kayu dan Laci Kayu.

4. Selanjutnya Tab pada menu AR Vision, untuk menampilkan objek ke dunia nyata dengan bantuan teknologi Augmented Reality dan kamera ponsel anda. Kemudian arahkan kamera ke lantai dan tekan Place Your Object untuk memunculkan desainnya.

5. Nah, kurang lebih hasilnya seperti pada gambar dibawah ini. Cobalah untuk berpindah tempat dan memutari objek tersebut maka seolah hadir didunia nyata. Tekan cursor yang melingkari objek untuk memutarnya dan kalian juga bisa menyesuaikan besar dan kecilnya.

6. Terakhir, tekan tombol Centang/Checklis untuk menyelesaikan proyeksi anda. Kemudian anda bisa menyimpan gambar furniture tersebut ke galeri dan membagikannya ke media sosial.


Akhir Kata

Aplikasi Moblo dibuat menggunakan software Unity, tahu sendiri lah jika anda merupakan seorang developer, Unity memang kompeten dalam hal mengolah 3D models lantaran fungsinya yang bisa digunakan sebagai software development games.

Demikian postingan Review Aplikasi Moblo: 3D Furniture Modelling yang bisa kalian ketahui! Moblo memiliki antarmuka sederhana yang cocok untuk sentuh dan mouse, Moblo adalah perangkat lunak pemodelan 3D paling sederhana untuk semua orang.

Terima kasih!