Cara Mengetahui Template Blogspot Orang Lain!


Ilmu Internet - Halo Blogger! Penasaran cara mengetahui template blogspot orang lain? Jika belum tahu, tenang saja karena disini saya akan memberikan tutorial pembahasannya. Saat membaca artikel, Anda pasti pernah bertemu dengan situs yang memiliki desain tema yang sangat keren dan menarik.

Karena itu, tentunya Anda ingin mengetahui nama dan jenis template apa yang mereka gunakan dan gunakan di blog pribadi mereka. Dalam benak saya "template ini harus bagus, akan cocok jika Anda memasangnya di blog web saya".

Maka sobat pasti sudah langsung mencari di Google dan langsung mendownloadnya, namun ternyata susah sekali menemukan template blog keren ini. Tapi dalam hal ini Anda tidak harus menyerah, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mencari nama template blog orang lain.

Mungkin bagi anda yang belum mengetahui cara melihat nama dan desainer template blogger orang lain, anda rasa akan sulit. Tapi sebenarnya sangat sederhana dan mudah, terlebih lagi hanya membutuhkan waktu beberapa detik. oke langsung saja ke langkah-langkahnya!


Cara Mengetahui Template Blogspot Orang Lain?

  1. Pertama, buka dan kunjungi situs blog yang ingin Anda ketahui nama templatenya.
  2. Setelah ketemu dan berada di halaman beranda blog, silahkan lihat source codenya.
  3. caranya klik kanan pada mouse >> lalu tap opsi untuk melihat sumber halaman. Agar lebih cepat sobat bisa mengkombinasikan keyboard dengan menekan tombol Ctrl+U secara bersamaan.
  4. Kemudian akan muncul halaman baru yang berisi kode script dari perkiraan blog Anda.
  5. Silahkan scroll ke bawah untuk mengetahui nama dan desainer dari template blog tersebut.
  6. Setelah menemukannya, cari saja di google.
  7. Selesai.


Cara Mengetahui Template Blogspot Orang Lain di HP?

  • Kunjungi blog yang ingin Anda lihat templatenya. sebagai contoh https://namablog.blogspot.com/
  • Karena Android/iPhone tidak memiliki fitur seperti PC, maka yang dipesan hanya url blognya saja.
  • Setelah masuk ke situs target, sekarang tinggal menambahkan kata "view-source:" (tanpa tanda kutip) di depan url blog.
  • Maka akan seperti ini view-source:https://namablog.blogspot.com/
  • Setelah mengunjungi halaman kode sumber, sekarang yang harus Anda lakukan adalah menemukan informasi template yang mereka gunakan.
  • Selesai.


Sangat mudah bukan? 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan template yang ditargetkan, alangkah baiknya jika anda mengecek terlebih dahulu apakah fitur template sudah responsive mobile, SEO Friendly atau tidak. 

Dan, juga jangan terlalu sering mengganti template blog karena juga tidak terlalu bagus untuk mesin pencari khususnya Google Search Engine. 

Demi perkembangan blog Anda, saran saya adalah mengatur template blog dari awal. Mungkin ini hanya sekedar mengetahui template blog orang lain, semoga bermanfaat.