Apa Itu MyPertamina? dan Bagaimana Cara Membuat Akun Pengguna Baru!

Logo MyPertamina


Apa Itu MyPertamina?

MyPertamina adalah aplikasi layanan SPBU yang dikembangkan oleh PT. Pertamina (Persero) yang dirilis pada 8 Agustus 2017 dan diperbaharui 28 Juni 2022 menyesuaikan kebijakan pemerintah di Indonesia. Ayo unduh MyPertamina Anda sekarang, satu-satunya aplikasi loyalitas PT Pertamina (Persero) dan nikmati semua manfaatnya! -Tim Pertaminaku

MyPertamina berfungsi untuk mengelola pembayaran bensin/bahan bakar minyak SPBU secara digital lewat (LinkAja). Melalui aplikasi MyPertamina diharapkan masyarakat dapat mengelola pembayaran, menemukan SPBU terdekat dan mendapatkan loyalty point, serta tracking system untuk belanja bensin bulanan.

Program Loyalitas MyPertamina Dapatkan poin, reward, dan pengalaman baru bersama MyPertamina. Dengan MyPertamina, Anda dapat menemukan informasi terbaru SPBU seputar promosi BBM Pertamina, Bright Gas, Pelumas Pertamina dan produk lainnya; dan harga BBM terbaru.


Langkah-langkah Membuat Akun Pengguna Baru di Aplikasi MyPertamina:

  1. Pertama, silahkan unduh gratis aplikasi MyPertamina di Google Playstore
  2. Install dan buka aplikasi MyPertamina diperangkat mobile anda
  3. Selanjutnya buat akun pengguna baru dengan menekan tombol "DAFTAR"

  4. Kemudian isi dan lengkapi Biodata pengguna seperti "Nama Lengkap, Nomor Telepon, Tanggal Lahir, Pin (6 Digit)" lalu tekan tombol "DAFTAR" untuk mengirim formulir pendaftaran anda.

  5. Selanjutnya Verifikasi Pendaftaran anda dengan memasukan "Kode OTP" biasanya dikirim melalui SMS. Pastikan memiliki pulsa karena akan dikenai biaya operasional.
  6. Setelah berhasil verifikasi OTP, anda akan diarahkan kembali ke menu login. Sekarang anda sudah mempunyai akun pengguna MyPertamina sendiri.
  7. Selesai, mudah bukan?

Cara Login di Aplikasi MyPertamina:

  • Silahkan buka aplikasi MyPertamina
  • Kemudian input atau masukan data login "Nomor Telepon + PIN (6 Digit)"

  • Jika data anda benar, kalian akan memasuki halaman beranda aplikasi MyPertamina kurang lebih seperti gambar berikut tampilannya.

  • Selanjutnya anda dapat melengkapi data profil pengguna ataupun mengelola riwayat transaksi pembelian bahan bakar anda.
  • Mudah bukan? Silahkan jelajahi aplikasi untuk membiasakan diri dan menghafal menu yang ada di Aplikasi MyPertamina.


Akhir Kata

Demikian ulasan tentang pengguna aplikasi MyPertamina yang dapat kalian ketahui. Semoga postingan ini bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkannya. Mohon maaf apabila terdapat penulisan kata dan informasi yang kurang akurat, selebihnya penulis sekedar berbagi di internet.

Jangan lupa share jika anda menyukai postingan ini dan berikan kritik serta saran terkait untuk pengguna aplikasi MyPertamina agar lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, sampai jumpa di update tutorial lainnya..