Contoh Hasil Cetak 3D Printer "Menara Eiffel Paris"

 



 
ilmuinternet.com - Ide dan Inspirasi desain untuk keperluan bisnis percetakan 3D. Mau tahu hasil 3D Printing Menara Eiffel yang ada di Paris? Berikut ini contoh model menara eiffel yang dibuat menggunakan mesin 3D Print dengan ukuran dan jenis bahan material yang digunakan. 

Menara Eiffel atau yang biasa disebut oleh orang Prancis dengan nama La Tour Eiffel merupakan salah satu bangunan yang paling terkenal di seluruh dunia. Tidak mengherankan jika menara ini menjadi ikon dan simbol kota paris.

Apa Itu Menara Eiffel?

Menara Eiffel adalah sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. 

Menara Eiffel dibangun sejak Januari 1887 dan rampung pada Maret 1889, Menara Eiffel sempat menjadi menara paling tinggi di dunia pada masanya hingga 1930. Menara tersebut dirancang oleh Gustave Eiffel, seorang arsitek yang juga pakar struktur logam.

Menara Eiffel menjadi menara tertinggi di dunia selama 42 tahun. Menara ini pertama kali diresmikan pada tanggal 31 Maret 1889 di acara pameran dunia Paris. Menara Eiffel awalnya disebut sebagai menara 300 meter.


1. Menara Eiffel (by Nerux)


Contoh model menara eiffel hasil 3d printing pertama yaitu buatan Nerux yang diunggah dilaman Thingverse pada 15 Mei 2022. Model ini dicetak menggunakan mesin Creality Ender 3, dengan setting slicer Rafts: No, Supports: No, Resolution: 0.16, Infill: cubic 20%, Filament: verbatim PLA white.

2. Menara Eiffel (by Francisarq)


Model menara eiffel tersebut dibuat pada 18 Juli 2019 menggunakan mesin print Creality Ender 3 dengan setting software slicer Rafts: Yes, Supports: No, Resolution Nozzle: 0.2, Infill: 20 dan Filament: Hatchbox PLA warna putih. 


3. Menara Eiffel (by Cgallo2525)


Model menara eiffel ketiga dibuat oleh pengguna Cgallo2525 pada 15 April 2022 menggunakan mesin print merk FlashForge. Jika dilihat dari enclosure box yang digunakan dapat dipastikan bahan material yang digunakan biasanya adalah Filament ABS warna putih.


4. Menara Eiffel (by rdennings)


Contoh hasil 3d print menara eiffel terakhir berasa dari pengguna rdennings yang dibuat pada 26 September 2021. Model ini dicetak menggunakan mesin Creality Ender 5 Plus, setting slicer nya Rafts:No, Supports:No, Resolution:0.2, Infill:30, Filament: Inland PLA White.


Penutup

Sebelum mencetak 3d print pastikan untuk memilih bahan material filament yang tepat sesuai kebutuhan masing-masing. Diluar sana banyak bahan material yang dikenal kokoh dan tahan lama seperti Filament polycarbonate, Filament Nylon 910, filament PLA dan ABS.

Jika tertarik untuk mencetak model 3D menara eiffel seperti diatas, Budi Studios melayani jasa cetak 3D printing murah dan berkualitas area surakarta jawa tengah. Khusus negara indonesia dapat melalui jasa pengiriman loka seperti JNE, J&T dan Kantor Pos.

Itulah contoh hasil 3d printing model menara eiffel paris yang dibuat menggunakan mesin cetak 3d print. Semoga beramnfaat dan menambah wawasan seputar dunia percetakan 3D. Silahkan share untuk membangun blog ini menjadi lebih baik lagi.

Sumber refrensi: