5 Rekomendasi Alat Pembuat Logo Website Secara Online

Ilmuinternet.com - Mengapa sebuah website membutuhkan desain logo yang menarik? Desain logo dalam pembuatan website merupakan salah satu faktor penting untuk menarik perhatian pengunjung. Tanpa logo, website mungkin terlihat polos atau monoton.

Jika ada yang mengatakan bahwa membuat logo itu mahal, maka sebaiknya hindari pemikiran seperti itu. Dulu, desain logo dianggap sulit dan mahal. Namun saat ini tidak perlu khawatir karena ada tools online yang sangat mudah digunakan untuk membuat logo yang menarik.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran dan mau tahu apa saja rekomendasi tools online untuk pembuatan logo website tersebut? Simak ulasan lengkapnya beserta contoh gambar hasil logonya dibawah ini.


1. Canva | Situs Pembuat Logo Website

Canva merupakan situs untuk membuat desain website logo secara online gratis yang dirilis tahun 2013. Situs ini menyediakan berbagai alat bantu canggih untuk membuat logo unik secara cepat dan gratis.

Pengunjung dapat membuat logo secara online melalui situs Canva. Beragam pilihan icon, style dan template yang bisa digunakan untuk mempermudah pembuatan logo website tanpa harus berkeahlian sebagai desainer.

Selain itu, pengunjung bisa menciptakan beraneka kreasi grafis seperti Undangan, Brosur, Kartu Nama Bisnis, Sertifikat, Cover Facebook, Youtube Thumbnail, Sampul Majalah, Resume, walpapper, Presentasi dan lainnya.

Canva juga tersedia gratis di Android pengunjung dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Playstore. Canva adalah rekomendasi pertama situs pembuat logo website terpopuler saat ini.


2. Zyro | Situs Pembuat Logo Website

Zyro merupakan situs layanan pembuat situs website atau toko online, disamping itu pengunjung juga dapat membuat logo website menggunakan alat yang mereka tawarkan, hanya butuh beberapa menit untuk mendesain logo secara gratis.

Serupa dengan canva, dalam situs Zyro juga menawarkan ribuan Template logo gratis, ikon dan sebagainya guna mempermudah proses pembuatan logo profesional dan menghemat waktu. Memungkinkan siapa saja untuk mewujudkan ide kreatifnya!


3. Logomaker.net | Situs Pembuat Logo Website



LogoMaker.net adalah situs layanan pembuat logo gratis yang tersedia secara online dan aplikasi seluler. Pengunjung tidak perlu menyewa desainer profesional hanya untuk merancang logo merek atau logo websitenya. Ribuan template dan kategori brands yang dapat menjadi refrensi!

Bisa dikatakan ini adalah lawan nya Canva diranah dunia perlogoan, lantaran menawarkan fitur yang hampir sama. Pembuat logo yang mudah digunakan membantu mendesain luar biasa desain logo bahkan jika mereka tidak memiliki keahlian mendesain profesional.

4. Logomaster.ai | Situs Pembuat Logo Website


Apa yang berbeda dengan situs pembuat logo Logomaster.ai? Pengunjung dapat mendesain logo dengan mudah otomatis hanya dengan memasukkan Nama, Slogan dan ikon logo websitenya. Setelah itu logomaster.ai akan memproses dan memperlihatkan hasilnya dengan berbagai contoh desain.

Logomaster.ai sangat cocok bagi pengunjung yang sedang tidak mempunyai ide dan inspirasi untuk membuat sebuah logo website. Selain itu, pengunjung disediakan pilihan template logo untuk keperluan logo Personal, Logo Branding, Logo Perusahaan dan Logo Bisnis.

5. Logaster.com | Situs Pembuat Logo Website


Terakhir, situs pembuat logo website secara online yang bernama Logaster.com, dengan berbagai kelebihannya membuat desain logo yang handal dan profesional. Hampir mirip dengan logomaster.ai dimana pengunjung dapat menciptakan logo sendiri secara otomatis.

Kelebihan logaster.com ketika selesai memproses logo yang anda buat, situs ini juga menampilkan beragam hasil untuk keperluan branding pengunjung. Misalnya opsi Kartu nama, kop surat, Bundel media sosial, Desain tanda tangan email, Favicon situs web, Logo untuk suvenir dan iklan luar ruang.


Akhir Kata

Sekarang, Anda dapat mulai mendesain logo website Anda sendiri secara online. Jika sudah, letakkan logo tersebut pada platform yang Anda gunakan, misalnya website. Selain sebagai identitas, logo yang menarik juga dapat mempercantik tampilan website.

Tapi ingat, logo bukan satu-satunya faktor penentu bagus tidaknya desain website. Masih banyak elemen desain situs web lain yang harus Anda perhatikan, jika Anda ingin pengunjung beta bertahan lama di situs web Anda.

Demikian artikel tentang 5 Situs Pembuat Logo Website Secara Online terbaru 2022, semoga bermanfaat. Jangan lupa ikuti media sosial ilmu internet agar tidak ketinggalan update terbarunya. Sampai jumpa lagi!