5 Merk Laptop Desain Grafis Terbaik 2022, Harga dibawah 10 Jutaan!

 

Ilmu Internet - Desain grafis merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan karena dapat menghasilkan banyak uang. Bisnis ini sendiri bisa dilakukan oleh satu orang dan juga tim, yaitu dengan membuat studio desain sendiri. Sebelumnya saya sudah membahas laptop bisnis terbaik dengan harga bervariasi dan standar pabrik.

Maka pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang laptop terbaik untuk bisnis desain grafis dengan harga dibawah 10 jutaan di Indonesia. Karena jika kita bekerja di bidang desain grafis, tidak ada salahnya mengeluarkan budget lebih untuk membeli kebutuhan laptop. Karena laptop terbaik akan membuat pekerjaan kita menjadi sangat efisien.


Apa Rekomendasi Laptop Bisnis Desain Grafis Terbaik?

Misalnya, biasanya suatu pekerjaan dapat diselesaikan dalam waktu 2 jam, maka dengan laptop desain grafis terbaik kita dapat menyelesaikannya dalam waktu 1 jam. Memilih laptop sangatlah penting agar kita tidak salah saat membeli dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih laptop.

Disini nanti saya akan memberikan beberapa rekomendasi laptop untuk desain grafis dibawah 10 jutaan untuk dipilih. Seperti biasa, sebelum membeli laptop, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan yaitu laptop akan digunakan untuk apa saja. Misalnya, jika Anda berada di bisnis desain grafis, laptop paling sering digunakan untuk menjalankan perangkat lunak desain.

Contohnya seperti adobe photoshop, ilustrator hingga coreldraw. Dengan mengetahui fungsi dari laptop yang akan dibeli. Jadi perhatikan spesifikasi laptop yang ingin Anda beli tadi. spesifikasi laptop untuk desain grafis di bawah 10 juta sedikit lebih tinggi dari minimum untuk menjalankan program aplikasi desain grafis yang ada.


1. Microsoft Surface Go 2 (Kisaran Harga Rp. 5-7Juta)

image: parkablogs.com

Jika Anda memiliki budget terbatas dan ingin memiliki laptop desain grafis terbaik dengan harga di bawah 10 juta, Microsoft Surface Go 2 adalah pilihan yang tepat. Karena ini merupakan laptop berbentuk tablet yang dapat menjalankan sistem operasi Windows. Memiliki layar sehingga sangat cocok digunakan untuk segala pekerjaan yang berhubungan dengan gambar.

Baik itu membuat sketsa logo saat mendapat pesanan logo esport yang keren atau logo dll. Laptop untuk bisnis desain grafis ini sedikit lebih unggul dari ipad. Salah satu kelebihannya adalah memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Memiliki desain yang cukup kokoh dan dilengkapi dengan berbagai aksesoris. Harganya juga murah antara 4 sampai 5 jutaan saja.

Spesifikasi:

  • CPU: Intel Pentium Gold 4425Y
  • Graphics: Intel HD Graphics 615
  • RAM: 4GB – 8GB
  • Screen: 10.5” PixelSense Display with touchscreen
  • Storage: 64GB – 128GB SSD


2. Lenovo IdeaPad Flex 5 14 (Kisaran Harga Rp. 6-7Juta)

image: laptopmedia.com

Pilihan kedua dan menjadi rekmonedasik terbaik dalam kategori laptop untuk desain grafis di bawah 10 juta adalah Lenovo IdeaPad Flex 5 14. Karena ini adalah 2-in-1 terbaik dengan harga murah yang bisa dibawa kemana-mana. Karena laptop ini bisa berubah menjadi tablet kapan saja. Jadi jika Anda seorang desainer atau ilustrator maka dengan laptop ini Anda bisa melakukan pekerjaan.

Dilengkapi dengan pena digital dan layar yang sangat nyaman, laptop ini sangat ideal untuk semua orang yang berkecimpung dalam bisnis desain grafis. Sangat cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan kreativitas. Tak hanya itu, kualitas baterai yang dimiliki laptop ini juga cukup lama karena mampu bertahan hingga 10 jam.

Spesifikasi:

  • CPU: AMD Ryzen 5
  • Graphics: AMD Integrated Graphics
  • RAM: 16GB
  • Display: 14″ FHD (1920 x 1200) IPS touchscreen
  • Storage: 256GB


3. Asus Vivobook 15 (Kisaran Harga Rp. 5-6Juta)

image: google

Sebagai seorang desainer pasti tahu bahwa spesifikasi laptop sangat penting, sehingga Asus Vivobook 15 bisa menjadi pilihan bagi para pekerja kreatif yang mencari laptop untuk desain grafis di bawah 10 jutaan dengan spesifikasi terbaik. Asus Vivobook 15 sendiri memiliki beberapa variasi, yang membedakan adalah spesifikasinya.

Ada Asus Vivobook 15 yang dibekali dengan CPU Intel Core i3-1005G1 kemudian Ram 8GB dan SSD 128GB. Jika Anda merasa spesifikasi tersebut masih kurang untuk pekerjaan desain grafis yang Anda lakukan, Anda bisa membeli versi lain yang memiliki CPU Intel i5-1035G1 dan SSD 512GB. Bahkan ada versi Prosesor AMD Ryzen 7 3700U. Jadi tinggal pilih mana yang terbaik.

Spesifikasi:

  • CPU: Intel i7
  • Graphics: Nvidia
  • RAM: 16GB
  • Display: 15.6 FHD
  • Storage: 128GB SSD – 1TB HDD


4. Acer Swift 3 (Kisaran Harga Rp. 8-9Juta)

image: google

Jika Anda sedang mencari laptop untuk desain grafis di bawah 10 jutaan dengan harga yang terjangkau dan wajib dibeli, maka Acer Swift 3 adalah pilihannya. Karena laptop ini sangat ringan sehingga bisa dibawa kemana-mana, selain itu juga memiliki daya tahan baterai yang lama. Serta memiliki sensor sidik jari dan juga memiliki backlight keyboard yang cocok digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Ada beberapa pilihan jenis prosesor yang bisa dipilih, jadi lihat saja anggarannya. Laptop untuk bisnis desain grafis ini juga memiliki desain bodi yang cukup bagus. Dan memiliki tampilan yang cerah dapat membantu, dan ini adalah salah satu laptop acer yang memiliki port thunderbolt. Dan juga desain grafis laptop menawarkan keamanan karena sidik jari dan kunci Kensington.

Spesifikasi:

  • CPU: Intel Core i3 – i7
  • Graphics: Intel HD Graphics 620
  • RAM: 4GB – 8GB
  • Display: 3.5-inch FHD
  • Storage: 128GB – 256GB SSD


5. HP Pavilion x360 (Kisaran Harga Rp. 8-9Juta)

image: google

Buat kamu yang suka edit foto atau video dan sedang mencari laptop dengan harga terjangkau untuk melakukan kedua hal tersebut. Maka HP Pavilion x360 bisa menjadi solusinya, karena ini adalah laptop yang cukup bagus untuk menjalankan aplikasi multitask. Tidak hanya itu, laptop ini juga memiliki stylus pen yang sangat cocok digunakan sebagai ilustrator.

Full HD dengan layar IPS membuat laptop ini mampu menampilkan warna dengan tampilan yang cukup baik. Selain itu, laptop ini bisa berubah menjadi tablet karena merupakan 2-in-1. Build quality laptop desain grafis ini juga cukup bagus. Dan memiliki banyak port yang akan sangat berguna.

Spesifikasi:

  • CPU: 10th Gen Intel Core i3
  • Graphics: Intel UHD
  • RAM: 8GB
  • Display: 14 Inches UHD
  • Storage: 128GB SSD


Demikian postingan tentang rekomendasi 5 merk laptop untuk desain grafis di bawah 10 jutaan. Silahkan dipahami kembali apakah laptop di atas memang sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Karena masih ada beberapa laptop dengan harga yang sama namun dengan spesifikasi yang cukup bagus. Saya rasa itulah yang saya tulis kali ini dan semoga membantu!